D'LAS Purbalingga menyambut akhir tahun dan mulai berbenah - WisataHits
Jawa Tengah

D’LAS Purbalingga menyambut akhir tahun dan mulai berbenah

Purbalingga (ANTARA) – Desa Wisata Lembah Asri di Serang (D’LAS) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah mulai berbenah untuk menyambut kunjungan wisatawan di akhir liburan tahun 2022.

“Persiapan kami saat ini tinggal direvisi dengan memperbaiki beberapa fasilitas yang rusak karena kondisi pascapandemi masih memprihatinkan,” kata Kepala Desa Serang Sugito di Purbalingga, Rabu.

Selain itu, kata dia, tanpa penambahan wahana wisata baru, liburan akhir tahun 2022 di D’LAS dan pihaknya juga belum menyiapkan program khusus menyambut malam tahun baru di destinasi wisata yang dikelola perusahaan milik desa Serang. Mandiri Sejahtera (BUMDes).

Ia mengaku pihaknya berencana membuka wahana wisata baru berupa kebun binatang mini pada akhir 2022.

Lantaran kawasan di lereng Gunung Slamet kerap menghadapi cuaca ekstrem, rencana pembukaan kebun binatang mini itu tertunda, lanjutnya.

“Cuaca cukup ekstrim dalam beberapa bulan terakhir ini,” kata Komisaris BUMDes Serang Mandiri Sejahtera.

Terkait cuaca ekstrem, Sugito mengaku berdampak pada kunjungan wisatawan ke D’LAS yang turun sekitar 30 persen dari rata-rata 1.000 orang per hari menjadi 700 orang per hari.

Meski begitu, dia optimistis target 600.000 kunjungan wisatawan ke D’LAS pada 2022 bisa terlampaui.

Itu karena pada November tahun ini, jumlah pengunjung melebihi target 2022, jelasnya.

Selain itu, Sugito mengimbau kepada wisatawan yang ingin mengisi liburan akhir tahun dengan berwisata ke D’LAS agar mempersiapkan diri sebaik mungkin, mengingat potensi cuaca ekstrem masih berpotensi, menurut prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). akan berlangsung pada bulan Desember.

“Pesan kami, wisatawan yang berkunjung ke D’LAS membawa jaket karena udara di Desa Serang cukup dingin dan payung atau jas hujan karena sering hujan,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button