Destinasi wisata butuh dukungan aktif dari Pemkot Cirebon - WisataHits
Jawa Barat

Destinasi wisata butuh dukungan aktif dari Pemkot Cirebon

KLIK CIAYUMAJAKUNING – Kota Cirebon memiliki potensi wisata seni, budaya, dan sejarah yang sangat besar. Hal ini menjadikan Kota Cirebon sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di Jawa Barat. Banyak wisatawan yang datang ke kota Cirebon dengan pilihannya masing-masing.

Ada yang mengunjungi situs sejarah, wisata kuliner, wisata belanja, dan tempat wisata lainnya. Dari sekian banyak tempat wisata, wisata kuliner menjadi urutan pertama yang paling laris.

Demikian disampaikan Kepala Badan Pengelola Taman Air Sunyaragi BPTAGS Cirebon, Eko Ardi. Eko Ardi mengatakan potensi pariwisata di Kota Cirebon sangat menjanjikan, namun diperlukan dukungan pemerintah untuk lebih proaktif dalam promosi pariwisata.

“Kami berharap ada kerjasama antara objek wisata sejarah dengan pengusaha kuliner yang nantinya menjadi layanan WhatsApp sehingga bisa mengunjungi baik kawasan kuliner maupun tempat wisata,” ujarnya. Minggu (24/7).

Sementara itu, Kepala Masyarakat Kota Cirebon yang juga juru bicara Kesultanan Kanoman Cirebon Ratu Raja Arimbi mengatakan pariwisata harus didukung melalui budaya atau regulasi pariwisata untuk mendongkrak pariwisata. Dalam hal regulasi, apa yang dilakukan masyarakat tidak menyalahi aturan pemerintah.

“Saya berharap regulasi budaya atau pariwisata bisa meningkatkan potensi wisata di Kota Cirebon, kalau basis potensi lainnya sudah ada, tinggal penataan dan implementasinya, sekarang itu yang kita semua perjuangkan.” karena sehingga apa yang kita harapkan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

Ratu Arimbi berharap di hari jadi Cirebon yang ke 653, semua elemen bisa belajar dari leluhur Cirebon. Menurutnya, potensi wisata Cirebon sudah disiapkan oleh nenek moyang Cirebon, tinggal dimanfaatkan dan dibuat sebaik mungkin.

Source: ciayumajakuning.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button