Setelah revival, Pelabuhan Muara Angke menawarkan pembelian tiket cashless melalui aplikasi Boat Jacket - WisataHits
Jawa Tengah

Setelah revival, Pelabuhan Muara Angke menawarkan pembelian tiket cashless melalui aplikasi Boat Jacket

JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan revitalisasi Pelabuhan Muara Angke di Jakarta Utara. Saat ini Pelabuhan Muara Angke menawarkan pembelian tiket kapal secara cashless melalui aplikasi Jacket Boat.

Direktur Teknologi dan Operasi BUMD Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan, sistem e-ticketing sedang dikembangkan untuk memudahkan wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Seribu.

“Pemprov DKI Jakarta akan bekerja sama dengan Bank DKI untuk mendukung revitalisasi Pelabuhan Kali Adem Muara Angke dengan menyediakan layanan transaksi non tunai, baik dalam sistem e-ticketing maupun aplikasi pemesanan tiket Jacket Boat,” kata Amirul dalam keterangannya, Senin 3 Oktober 2018. .

Jaket Boat (Jakarta e-Ticketing Boat) adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan Bank DKI untuk memesan dan membayar tiket dari Pelabuhan Kali Adem Muara Angke ke Kepulauan Seribu.

“Melalui aplikasi Jacket Boat, wisatawan dapat mengunjungi tempat-tempat wisata di Kepulauan Seribu seperti Pulau Kelor, Pulau Bidadari dan sejumlah pulau lainnya,” ujarnya.

Wisatawan atau pengunjung hanya perlu mengunduh aplikasi Jacket Boat di Google Play Store untuk ponsel berbasis Android dan App Store untuk ponsel berbasis iOS.

Sebelum membeli tiket, pengguna terlebih dahulu melakukan registrasi, masuk ke menu utama Jaket Perahu dan memilih “Beli Tiket Kapal”.

Selanjutnya masukkan tanggal keberangkatan, kepulangan dan jumlah penumpang untuk mengetahui ketersediaan tiket kapal. Setelah itu, informasi tiket yang tersedia akan ditampilkan. Langkah selanjutnya adalah memasukkan identitas penumpang kemudian dilanjutkan dengan pembayaran.

Langkah terakhir, pilih metode pembayaran dengan Virtual Account Bank DKI atau QRIS lalu klik Bayar. Tiket kemudian muncul dalam bentuk kode QR yang dapat dipindai di gerbang masuk pelabuhan.

Ada 2 jenis kapal yang melayani rute Kepulauan Seribu yaitu kapal jasa angkutan dengan harga tiket berkisar Rp 44.000 hingga Rp 74.000 dan kapal tradisional dengan harga tiket berkisar Rp 82.000 hingga Rp 150.000.

Ada 3 jalur transportasi air utama yang dilayani di Pelabuhan Muara Angke yaitu:
– Jalur utama jalur pertama yaitu : Muara Angke – Untung Jawa – Lancang – Tidung
– Jalur utama jalur kedua yaitu : Muara Angke – Pari – Pramuka
– Rute utama rute ketiga yaitu: Muara Angke – Kelapa – Sebira

Source: voi.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button