Fasilitas terbaru dan harga tiket Kebun Binatang Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Fasilitas terbaru dan harga tiket Kebun Binatang Bandung

Jakarta, CNN Indonesia

Kebun Binatang Bandung atau Kebun Binatang Bandung adalah salah satunya tujuan wisata Pendidikan yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan, dari anak-anak hingga orang tua.

Jika Anda berencana untuk mengunjunginya dalam waktu dekat, berikut informasi biaya masuk Kebun Binatang Bandung dan fasilitasnya.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Mengutip dari dokumen sejarah Kebun Binatang Bandung, taman wisata ini pertama kali didirikan pada tahun 1933 oleh orang Belanda, yaitu WH Hoogland, dengan nama Bandoengsche Zoological.

Pada awal pendiriannya, kebun binatang ini memiliki masalah besar karena pada saat itu pasukan Jepang mendarat di negara tersebut, yang berujung pada penangkapan pasukan Belanda, termasuk Hoogland.

Kemudian pada tahun 1957 kebun binatang tersebut dibubarkan karena beberapa alasan dan berganti nama menjadi Yayasan Margasatwa Tamansari yang dikelola oleh R Ema sampai kematiannya pada tahun 1984.

Sepeninggal Ema, pengelolaan dilanjutkan oleh penerusnya dan kini dikenal sebagai Kebun Binatang Bandung.

Lokasi dan jam buka Kebun Binatang Bandung





Seekor harimau terlihat di kebun binatang kota di Kyiv, Ukraina, 3 Maret 2022.  REUTERS/Gleb GaranichIlustrasi. Biaya masuk Kebun Binatang Bandung (Foto: REUTERS/GLEB GARANICH)

Lokasi Kebun Binatang Bandung terletak di Jalan Zoo No. 6, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Tidak jauh dari pusat kota, hanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit untuk sampai ke sana.

Selama jam operasional, Kebun Binatang Bandung buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 16.00 WIB.

Kebun Binatang Bandung dikatakan memiliki luas sekitar 14 hektar dan menampung berbagai spesies hewan untuk dilihat pengunjung.

Setidaknya saat ini terdapat sekitar 800 spesies hewan mulai dari mamalia, reptil, burung, dan ikan di Kebun Binatang Bandung, yang pasti akan memberikan pandangan sekilas kepada pengunjung.

Fasilitas dan biaya masuk Kebun Binatang Bandung





Ilustrasi Macan Tutul SaljuIlustrasi. Harga tiket Kebun Binatang Bandung (Foto: skeeze/pixabay)

Kutipan dari situs resmi Kebun Binatang BandungHarga tiket untuk dewasa dan anak-anak dengan tinggi di atas 80 cm sekitar Rp 50.000 per orang. Harga tersebut berlaku setiap hari Senin hingga Jumat atau pada akhir pekan.

Kebun Binatang Bandung tidak hanya memiliki hewan untuk dilihat tetapi juga beberapa fasilitas dan aktivitas lain yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Beberapa di antaranya adalah teater hewan, taman bermain, memberi makan dan menunggangi hewan, bermain perahu, naik kereta api dan masih banyak lagi.

Jika Anda ingin mencoba salah satu dari ini. Anda perlu membeli tiket terlebih dahulu dengan daftar harga berikut:

  • Harga tiket naik unta dan gajah adalah Rp 30.000
  • Harga tiket untuk menunggang kuda adalah Rp 20.000
  • Memberi makan binturong, rusa dan burung Rp 10.000
  • Memberi makan jerapah Rp25.000
  • Permainan lainnya Rp 10.000 hingga Rp 25.000

Harga tiket rombongan umum (travel, manula, keluarga, dll) adalah Rp 45.000, sedangkan harga tiket rombongan sekolah Rp 40.000 dengan minimal 30 orang dan gratis 1 orang berlaku kelipatan. Tiket rombongan tidak berlaku pada hari Minggu dan hari libur nasional.

Maka dari itu daftar harga tiket Kebun Binatang Bandung dan fasilitasnya wajib kamu ketahui. Mungkin berguna.

(Wanita/Juh)

[Gambas:Video CNN]

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button