Destinasi Wisata Alam Air Terjun Bengkwah - WisataHits
Jawa Tengah

Destinasi Wisata Alam Air Terjun Bengkwah

SINARJATENG.COM –Air Terjun Bengkwah merupakan salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Pemalang.

Air Terjun Bengkwah terletak di Jalan.Sikasur-Simpur, Karangmulyo, Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Air di Air Terjun Bengkwah terkenal dengan kejernihannya dan juga tidak pernah mengalami kekeringan. Air sungai terus mengalir melalui bebatuan dan jatuh ke kolam alami di dasar Air Terjun Bengkwah. Sumber air di Air Terjun Bengkwah berasal dari Sungai Kluweh.

Baca Juga : Jadwal Program GTV Hari Ini Jumat 4 November 2022 SpongeBob SquarePants Akan Tayang

Air terjun Bengkwah yang juga sering disebut dengan air terjun kembar ini memiliki 2 aliran air yang dipisahkan oleh bebatuan. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 20 meter dan kedalaman sekitar 3 meter.

Untuk menuju Curug Bengkwah sangatlah mudah karena terdapat banyak penunjuk arah untuk menunjukkan jalan dan jalan yang Anda kendarai sudah bagus.

Trekking yang Anda lalui sebenarnya tidak memakan waktu lama, namun hanya karena medan yang dilalui berbatu dan membuat kita sedikit lelah saat berjalan.

Ketika Anda melihat Curug Bengkwah, perasaan takjub yang Anda dapatkan. Saksikan keindahan sungai air terjun yang tidak hanya memiliki 1 aliran karena air terjun Bengkwah tidak hanya memiliki 1 aliran tetapi 3 aliran air besar dan 1 aliran air yang dihasilkan oleh 1 aliran.

Baca Juga: Profil Singkat Rayyanza Malik Ahmad Putra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button