5 Destinasi Wisata Terkenal Yang Paling Menakutkan Di Indonesia Bakal Bikin Merinding! : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Tengah

5 Destinasi Wisata Terkenal Yang Paling Menakutkan Di Indonesia Bakal Bikin Merinding! : Okezone Travel

ADA 5 Destinasi Wisata Indonesia Yang Terkenal Dengan Horor Terhebat. Indonesia terkenal dengan banyak destinasi wisatanya mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah hingga wisata horor.

Destinasi wisata horor di Indonesia sepertinya tidak pernah sepi peminat. Tempat-tempat yang sudah terkenal dengan kengeriannya masih sering dikunjungi wisatawan yang penasaran.

Buat kamu yang cukup berani dan ingin berkunjung, berikut 5 destinasi wisata Indonesia yang terkenal dengan horor terbesar.

BACA JUGA:5 Destinasi Horror Di Dunia, Berani Uji Keberanianmu?

1. Desa Trunyan – Bali

Bali memiliki banyak budaya yang sangat berbeda dengan masyarakat dari daerah lain. Salah satunya adalah metode penguburan manusia di Desa Trunyan atau Terunyan yang terletak di sebelah timur Danau Batur di Kabupaten Bangli.

ilustrasi

Desa Trunyan (Zona Oke)

Di desa ini, mayat tidak dikubur di dalam tanah. Melainkan diletakkan di tanah di bawah pohon Taru Menyan. Bahkan ketika ditinggalkan, mayat yang ditinggalkan tidak berbau. Penduduk setempat percaya bahwa bau tak sedap diserap oleh pohon taru.

Karena kebiasaan tersebut, banyak wisatawan yang menyebut Desa Trunyan sebagai salah satu destinasi wisata horor di Indonesia.

2. Sayangnya Taman Nasional Purwo – Banyuwangi

Sayangnya, Taman Nasional Purwo menyuguhkan beberapa objek wisata menarik, seperti Pantai Ngagelan, kawasan Hutan Mangrove Bedul, Savana Sadegan dan lain-lain.

BACA JUGA:kengerian! Misteri setan ular pemakan wanita di Pulau Karang, Jamuang Gresik

Namun, kesan mistis Alas Purwo kerap membuat wisatawan merinding. Menurut kabar, Alas Purwo menjadi tempat berkumpulnya arwah.

3. Lawang Sewu-Semarang

Salah satu bangunan bersejarah Belanda yang masih berdiri dan dijadikan objek wisata di Semarang adalah Lawang Sewu. Lawang Sewu artinya Pintu Seribu. Nama ini diberikan karena gedung ini memiliki banyak pintu.

Pada masa penjajahan Belanda, penjara bawah tanah Lawang Sewu sering digunakan sebagai tempat penyiksaan para tahanan. Sampai hari ini, tempat ini masih dianggap terkutuk.

4. Benteng Rotterdam – Makassar

Di Makassar juga ada benteng yang dibangun pada masa pemerintahan Belanda. Menurut sejarah, Raja Goa IX membangun benteng ini pada tahun 1545.

Benteng ini juga menjadi saksi sejarah pertempuran Makassar melawan Belanda. Banyak pembantaian dikatakan telah terjadi di sini di masa lalu.

Karena sejarah kelam ini, banyak berkembang mitos bahwa ada tokoh Sumiyati di benteng ini yang tidak menyukai pengunjung laki-laki berbaju merah.

ilustrasi

5. Gunung Kawi – Jawa Timur

Gunung Kawi di Jawa Timur telah lama menjadi salah satu tempat untuk menemukan Pesugihan. Warga yang datang ke tempat ini harus mengorbankan orang-orang yang masih memiliki hubungan darah dengannya agar tiba-tiba menjadi kaya.

Nah, itulah 5 destinasi horor Indonesia yang terkenal. berani datang

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button