Desert Point Bangko Bangko, pantai favorit para peselancar di Lombok Barat - WisataHits
wisatahits

Desert Point Bangko Bangko, pantai favorit para peselancar di Lombok Barat

Desert Point Bangko Bangko, pantai favorit para peselancar di Lombok Barat

Bagi para peselancar yang sedang mencari arena baru, pernahkah mendengar Desert Point Bangko Bangko? Kalau belum, yuk segera berkunjung ke sini!

Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 08.00–17.00 WITA, Alamat: Batu Putih, Kec. Sekotong, Kab. Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Desert Point Bangko Bangko merupakan destinasi wisata yang tergolong baru di Pulau Lombok. Wisata bahari ini sangat terkenal dengan pemandangan pantainya yang indah dan arena yang sangat cocok untuk berselancar. Bisa dibilang sirkuit ini adalah surganya para peselancar.

Alasan utama wisata ini sangat cocok untuk berselancar adalah karena ombaknya tidak mudah pecah meski sudah menyentuh pantai. Tidak hanya peselancar lokal, para peselancar mancanegara pun banyak yang berduyun-duyun ke sini. Apalagi, biaya masuk ke pantai ini juga relatif murah.

Surfing sendiri merupakan olahraga yang memicu adrenalin dan sangat efektif untuk menghilangkan stres. Nah, bagi wisatawan yang ingin rehat sejenak dari aktivitas sehari-hari, Desert Point bisa menjadi pilihan terbaik. Karena banyak sekali keindahan yang ada di pantai ini, yang bisa membuat pikiran anda lebih rileks.

Atraksi yang ditawarkan oleh Desert Point Bangko Bangko

Objek Wisata Desert Point Bangko BangkoKredit Gambar: Peta Google Michele Gargiulo

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, saat ini banyak wisatawan yang berkunjung ke Bangko Bangko Lombok. Bahkan wisatawan mancanegara pun berbondong-bondong mengunjungi wisata ini. Lantas apa sebenarnya daya tarik Desert Point Lombok yang sangat kuat ini, mari simak penjelasannya berikut ini.

✦ Keindahan Pantai Bangko Bangko

Daya tarik pertama yang pasti akan diperhatikan wisatawan saat datang ke tempat ini adalah keindahan Pantai Bangko Bangko. Pantainya terlihat sangat bersih dan indah dengan pasir putihnya. Dan birunya air laut juga terlihat sangat segar, enak dipandang.

✦ Taman Alam Bangko Bangko

Taman seluas 2.169 hektar ini termasuk dalam tipe ekosistem hutan pantai, hutan mangrove, dan hutan musim dataran rendah. Keberadaan taman wisata alam ini bertujuan untuk menjaga ekosistem di sekitar pantai. Jika memasuki kawasan taman wisata ini, wisatawan bisa menjumpai berbagai satwa asli Indonesia.

✦Spot Surf Anti Mainstream

Apalagi yang menjadi daya tarik pantai ini adalah spot surfing yang anti mainstream. Ombak besar di Desert Point Bangko Bangko akan menantang setiap peselancar. Karena sensasi berselancar di pantai ini sangat berbeda dengan pantai lainnya.

✦ Area memancing

Bagi wisatawan yang memiliki hobi memancing, wajib mencoba memancing di Pantai Bangko Bangko. Karena pantai ini adalah surganya ikan, dimana para pemancing bisa menangkap berbagai jenis ikan, termasuk tuna. Dan ukuran ikan yang terdapat di pantai ini juga cukup besar.

Keindahan pantai-pantai di Indonesia tentunya tidak perlu diragukan lagi, begitu juga dengan pantai Bangko Bangko. Namun bagi wisatawan yang menginginkan atraksi dan kesenangan lebih, wajib mengunjungi Desert Point Lombok. Temukan tempat selancar, taman wisata alam, dan area pemancingan di satu tempat.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat Desert Point Bangko BangkoKredit gambar: Google Maps Cyril Saulnier

Tempat wisata Desert Point Lombok ini terletak di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Jika dideskripsikan, tempat wisata ini berada di pesisir barat daya Pulau Lombok. Jarak dari kota Mataram sekitar 70 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam 48 menit.

Jika wisatawan sebelumnya berlibur ke Bali dan ingin ke pantai Bangko-Bangko, lebih baik menggunakan kapal ferry. Dengan kapal ini, wisatawan akan diantar menuju Pelabuhan Lembar. Setelah Anda tiba di Sheet Harbour akan ada layanan perjalanan yang dapat membawa Anda ke Desert Point

Untuk menikmati indahnya pemandangan Pantai Bangko Bangko dan sensasi surfing yang sangat seru, wisatawan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Karena biaya masuk ke pantai ini hanya Rp 10.000, sangat murah bukan. Tapi jangan lupa sediakan uang tambahan, untuk keperluan lain seperti sewa papan selancar, dll.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Kegiatan Bangko di ujung gurun BangkoKredit gambar: Google Maps Lalu Nurkatobi

Selain menikmati pemandangan pantai yang indah, banyak aktivitas yang bisa dinikmati di Desert Point Bangko Bangko. Bagi wisatawan yang masih bingung, berikut rekomendasi beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pantai ini.

1. Berselancar dengan ombak besar

Yang paling terkenal tentu saja selancar, karena seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ombak di sini adalah surganya para peselancar. Banyak sekali peselancar mancanegara yang pernah berkunjung ke sini. Dan ketika lelah berselancar, wisatawan bisa beristirahat dan berkeliling.

2. Memancing di Pantai Bangko Bangko

Bagi wisatawan yang menyukai aktivitas memancing, jangan lupa untuk mengunjungi tempat pemancingan yang tersedia di dekat pantai. Karena di sini banyak terdapat ikan dengan ukuran yang cukup besar.

3. Ambil foto sebagai kenang-kenangan

Dan terakhir, aktivitas menarik yang wajib dilakukan saat berada di sini adalah berfoto dengan background estetik. Pantai Bangko Bangko memiliki pemandangan yang sangat bagus. Wisatawan tidak perlu bingung mencari spot foto yang menarik, karena semua tempat yang ada di kawasan ini sangat indah.

Dalam wisata pantai yang indah ini, wisatawan setidaknya harus melakukan tiga kegiatan di atas. Memancing dan berselancar merupakan aktivitas yang sangat cocok bagi wisatawan yang memiliki hobi tersebut. Dan jika Anda tidak memiliki hobi, Anda harus mencobanya, sehingga Anda bisa mendapatkan pengalaman baru.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Memasang Titik Gurun Bangko BangkoKredit Gambar: Peta Google Michele Gargiulo

Meski harga tiket masuknya cukup murah, fasilitas yang tersedia di Pantai Bangko Bangko dikenal cukup lengkap. Sehingga wisatawan dapat merasa nyaman dan betah selama menghabiskan waktu di pantai. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan di Desert Point yang indah ini.

1. Area parkir

Fasilitas pertama dan sangat penting yang tersedia di sini adalah area parkir. Di pantai Bangko Bangko terdapat tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan pribadi seperti mobil dan motor. Area parkir juga dijaga oleh agen yang akan membantu merapikan lokasi kendaraan.

2. Gudang taman

Untuk menikmati pemandangan pantai dan laut yang indah tentunya membutuhkan tempat yang nyaman. Oleh karena itu, di pantai ini terdapat gazebo yang bisa digunakan wisatawan untuk duduk santai. Gazebo ini juga bisa dijadikan tempat istirahat, saat wisatawan lelah berselancar.

3. Penyewaan papan selancar

Jika ingin berselancar di Pantai Bangko Bangko, wisatawan tidak perlu khawatir membawa papan selancar sendiri dari rumah. Karena di pinggir pantai tersedia banyak jasa persewaan papan selancar dengan harga terjangkau. Hal tersebut tentunya jauh lebih hemat dan memudahkan wisatawan untuk berselancar.

4. Kamar mandi dan toilet

Setelah bermain di pantai dengan tubuh yang kotor terkena pasir, mandi adalah suatu keharusan. Di pantai Bangko Bangko sendiri tersedia kamar mandi dan toilet yang bersih. Sehingga, wisatawan dapat menggunakan fasilitas ini dengan nyaman.

5. Akomodasi

Saat mengunjungi Desert Point, satu hari pasti terasa hilang. Bagi wisatawan yang ingin tinggal lebih lama di pantai ini tidak perlu khawatir, karena tersedia banyak hotel dan hostel.

Desert Point Bangko Bangko merupakan tempat wisata yang sangat lengkap dan menarik untuk dikunjungi. Segera kunjungi pantai indah ini untuk merasakan sensasi berselancar yang berbeda. Selain itu, saat berada di Pantai Bangko Bangko, wisatawan juga wajib mengunjungi Taman Wisata Alam Bangko Bangko.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button