Taman Dempo, taman indah dengan berbagai wahana seru di Pagar Alam - WisataHits
wisatahits

Taman Dempo, taman indah dengan berbagai wahana seru di Pagar Alam

Taman Dempo, taman indah dengan berbagai wahana seru di Pagar Alam
Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 08.00-18.00 WIB, Alamat: Dempio Makmur, Kec. Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan; Kasus: Verifikasi lokasi

Dempo Park bukan satu-satunya destinasi wisata di Pagar Alam, Sumatera Selatan. Namun karena keindahan dan daya tariknya, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Bahkan di akhir pekan, pengunjung datang dari berbagai daerah untuk menikmati apa yang ditawarkan.

Tempat ini semakin banyak dikunjungi dan menjadi perbincangan banyak wisatawan, terutama yang aktif di media sosial. Bukan tanpa alasan, pengunjung yang datang pasti ingin memamerkan pesonanya. Taman bunga yang cantik, spot foto yang instagramable dan banyak wahana menjadi daya tarik tersendiri.

Mengunjungi Pagar Alam hits sangat dianjurkan, terutama bagi anda yang ingin berobat. Pasalnya, pesona alam yang dimilikinya tidak bisa ditemukan di tempat lain. Sebut saja deretan bukit-bukit eksotis, kemudian dipadukan dengan taman cantik dengan bunga berwarna-warni.

Atraksi Taman Dempo

Atraksi di Taman DempoKredit gambar: Google Maps Adriansyah Putera

Taman Dempo merupakan taman rekreasi yang menawarkan berbagai hal menarik sehingga banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Penasaran dengan objek wisata apa saja yang dimaksud, simak penjelasannya berikut ini!

1. Pemandangan alam yang mempesona

Seperti namanya, wisata hits di Pagar Alam ini terletak di kaki Gunung Dempo. Tak heran jika tempat ini penuh dengan keindahan alam yang memukau. Pengunjung dapat menikmati pemandangan perbukitan dengan konturnya yang berkelok-kelok. Dari kejauhan, deretan perbukitan ini terlihat begitu eksotis dan sangat indah.

Pemandangan lain yang terdapat di Taman Dempo adalah hamparan kebun teh yang menghijau. Tangga tanah yang disebut terasering juga cukup jelas terlihat, pesonanya semakin mempesona. Untuk kualitas udara disini sejuk dan menyegarkan. Bagi penduduk kota, ini adalah suasana santai yang tentunya tidak ditemukan di perkotaan.

2. Tempat bermain anak

Selain pemandangannya yang indah, wisata yang indah ini dilengkapi dengan tempat bermain anak yang luas dan aman. Keberadaan kawasan ini membuat pengunjung berasal dari kalangan keluarga. Jadi, pada intinya Taman Dempo cocok untuk dikunjungi oleh semua wisatawan, termasuk pasangan muda yang ingin berburu spot foto yang indah.

Anak-anak dapat bermain dengan aman di taman bermain ini. Seperti halnya taman bermain di tempat umum lainnya, ada juga ayunan, perosotan, jembatan gantung, jungkat-jungkit dan masih banyak lagi. Meski dikatakan aman, sebisa mungkin Anda selalu memperhatikan apa yang dilakukan anak saat bermain.

3. Temukan foto yang bagus

Daya tarik Dempo Park selanjutnya adalah banyaknya spot foto yang cantik dan instagramable. Bagi yang menyukai fotografi, tempat ini tidak boleh diabaikan, artinya wajib dikunjungi. Di antara sekian banyak tempat, yang paling menarik perhatian adalah rumah hobbit, jembatan gantung, dan berbagai patung unik.

Meski bukan tempat yang dikhususkan untuk berfoto, namun keindahan taman bunga ini menjadi idola para wisatawan. Bagaimana tidak, bunga berwarna-warni membuat terpesona setiap orang yang melihatnya. Selain itu, di beberapa tempat menyuguhkan pemandangan yang indah, misalnya deretan semak belukar yang menenangkan.

4. Fasilitas Rekreasi

Banyaknya wahana rekreasi atau bisa dikatakan wahana outbond juga menjadi salah satu daya tarik Dempo Park. Di sini terdapat flying fox, yang memungkinkan pengunjung merasakan sensasi terbang melintasi lembah menggunakan tali dan tali kekang. Selain itu, ada juga ATV yang bisa mengelilingi kawasan wisata dengan sepeda motor khusus off-road.

Tidak hanya wahana darat yang tersedia di sini, tetapi juga wahana air. Misalnya saja kolam renangnya yang cukup luas dan dilengkapi beberapa fasilitas seperti seluncuran dan pancuran. Apalagi ada juga sepeda air yang memungkinkan Anda menikmati semua keindahan tempat wisata sambil bersantai di danau.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Dempo Park Pagar AlamKredit gambar: Google Maps Tomy Heryandi

Taman Dempo merupakan destinasi wisata alam yang dipadukan dengan wahana dan berbagai spot foto. Alamatnya di Desa Dempio Makmur, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan. Mengunjungi tempat ini sangat mudah, karena tempatnya cukup strategis meski berada di kaki gunung.

Jarak dari pusat kota atau Alun-alun Pagar Alam hanya sekitar 10 kilometer. Jarak ini biasanya dapat ditempuh hanya dalam waktu 20 menit. Rute terbaik jika berangkat dari pusat kota adalah jalan dulu ke Jalan Mayjen S Parman lalu ke Jalan DI Panjaitan.

Terus lurus mengikuti jalan utama sampai Anda tiba di Jalan Depati Renasin. Tujuan Anda selanjutnya adalah Jalan Soekarno Hatta, lalu lanjutkan hingga tiba di Jalan Muntung Raje. Setelah mengikuti jalan utama sekitar 500 meter Anda akan sampai di sebuah tempat wisata. Letaknya di sisi kanan jalan, tidak jauh dari kawasan Air Terjun Mangkok di sisi kiri jalan.

Harga tiket masuk objek wisata

Setelah menemukan lokasi Dempo Park silahkan cari tempat parkir yang nyaman sesuai dengan kendaraan yang anda bawa. Silakan ke loket tiket untuk membeli tiket, karena berkunjung ke tempat wisata ini tidak gratis. Tapi tenang, harga tiket masuk wisata ini tidak mahal kok, pengunjung cukup membayar 5.000 rupiah saja.

Seperti halnya tempat wisata pada umumnya, area parkir yang diperuntukkan bagi kendaraan bermotor ini tidak gratis. Anda perlu menyiapkan dana tambahan untuk ini, sepeda motor dikenakan biaya Rp 2.000 dan mobil dikenakan biaya Rp 5.000. Harga tiket masuknya juga belum termasuk spot foto yang dibanderol Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per spot.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Dempo Park

Aktivitas menarik di Dempo ParkKredit gambar: Google Maps Leof Rhmn

Dempo Park merupakan tempat wisata dengan konsep taman rekreasi yang menawarkan berbagai aktivitas menarik. Ini juga termasuk alasan kenapa banyak wisatawan yang mengunjunginya, selain dari tempat wisata yang sudah dijelaskan di atas tentunya. Di antara sekian banyak kegiatan, berikut adalah rekomendasi yang tidak boleh Anda tinggalkan!

1. Mencoba wahana permainan

Kegiatan pertama yang dijamin seru adalah menjajal permainan yang tersedia. Misalnya bersepeda, tempat wisata ini memiliki jalur sepeda yang indah dan lebar, sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan taman. Berkat adanya kolam renang, Anda bisa merasakan sensasi sejuknya air yang mungkin tidak Anda temukan di tempat lain.

Kedua wahana yang disebutkan di atas tidak gratis, Anda harus membayar ekstra. Jika Anda menginginkan sesuatu yang gratis, silakan kunjungi taman bermain. Dempo Park menawarkan area bermain yang lengkap untuk anak-anak. Misalnya perosotan, ayunan dan arena bermain lainnya, cocok untuk keluarga yang ingin bersantai sambil melihat anaknya bermain.

2. Berburu spot foto

Dengan latar belakang pepohonan hijau dan taman yang asri, wisata laris ini menjadi tempat yang tepat untuk berfoto. Tujuannya tak lain untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga atau sahabat. Di antara sekian banyak spot, yang paling menarik adalah air terjun buatan, jembatan kayu, dan taman bunga.

3. Manfaatkan Sajian Kuliner Lokal

Dempo Park memiliki berbagai warung dan warung makan yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Keberadaan warung ini juga bisa dijadikan sebagai kegiatan yang menarik, apalagi jika bukan tentang berburu kuliner. Anda bisa mencicipi makanan dan minuman yang lezat sambil menikmati keindahan alam yang disajikan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman DempoKredit Gambar: Taman Instagram Dempo

Sirkuit alam yang memadukan konsep wahana dan spot foto ini tak hanya menawarkan keindahan. Selain itu, ada juga fasilitas yang dinilai memadai. Adanya area parkir menjadi fasilitas utama, Anda dapat memarkirkan kendaraan dengan mudah karena cukup luas. Fasilitas lain yang tersedia antara lain toilet, spot foto, gazebo dan warung makan.

Hal tersebut bisa dikatakan tentang salah satu destinasi wisata di Pagar Alam yaitu Taman Dempo. Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan dan belum menemukan tempat yang cocok, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat ini. Selain murah, lokasinya sangat strategis sehingga mudah ditemukan, plus banyak keseruan disana.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button