Desert Point Lombok, wisata bahari eksotis dengan spot surfing favorit - WisataHits
wisatahits

Desert Point Lombok, wisata bahari eksotis dengan spot surfing favorit

Desert Point Lombok, wisata bahari eksotis dengan spot surfing favorit
Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 08.00-17.00 WITA, Alamat: Batu Putih, Kec. Sekotong, Kab. Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Desert Point Lombok, juga dikenal sebagai Bangko-Bangko, adalah salah satu tempat selancar paling terkenal dan terbaik di dunia. Terletak di ujung barat daya Pulau Lombok, Indonesia, pantai ini menawarkan ombak yang epik dan kondisi selancar yang sangat menantang. Tak heran jika banyak turis asing yang datang karena penasaran.

Saat ini, jumlah orangnya tidak terlalu banyak dibandingkan dengan pantai-pantai di Bali. Bukan tanpa alasan, wisata bahari masih tergolong baru. Namun belakangan ini banyak wisatawan yang mulai membuktikan pesonanya. Dengan kecanggihan teknologi digital saat ini, bukan tidak mungkin pantai ini akan semakin ramai dan ramai.

Bukan hanya ombaknya yang tinggi yang membuat Desert Point selalu menjadi perbincangan hangat. Selain itu, warna air laut yang biru muda juga menjadi salah satu penyebabnya. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus, seperti kebanyakan di Lombok. Meski harus menempuh perjalanan jauh, pengalaman yang didapat jauh lebih menarik.

Daya tarik Desert Point Lombok

Atraksi Gurun LombokFoto oleh Cyril Saulnier (C-reel) di Google Maps

Desert Point Lombok terkenal dengan pantai pasir putihnya yang luas, air laut yang biru jernih dan pemandangan alam yang menakjubkan. Ini hanyalah salah satu dari banyak atraksi yang dimilikinya. Untuk lebih jelasnya, kami telah membuat ulasan singkat di bawah ini!

✦ Gelombang tinggi untuk berselancar

Tak bisa dipungkiri, daya tarik utama pantai cantik di Lombok ini adalah ombaknya yang relatif tinggi. Gelombang tinggi ini terbentuk dari kombinasi arus yang kuat dan kontur dasar laut yang unik. Saat ombak mencapai puncaknya, terumbu karang di sekitar area tersebut menciptakan ombak yang luar biasa tinggi.

Namun bukan itu yang utama, bagi para peselancar ombak Desert Point Lombok menjadi tantangan tersendiri. Semakin tinggi ombaknya, semakin sulit aktivitas selancarnya. Ombak ini bisa mencapai ketinggian yang luar biasa, menciptakan tantangan dan kegembiraan bagi peselancar berpengalaman.

Ombak yang tinggi di sini menawarkan tingkat kesulitan yang tinggi. Anda harus memiliki keterampilan dan pengalaman yang cukup untuk menghadapi ombak yang kuat. Menguasai teknik tubuh, keseimbangan dan kontrol papan selancar sangat penting untuk dapat menaklukkan ombak tersebut.

✦ Pantai pasir putih bersih

Daya tarik Desert Point Lombok selanjutnya adalah pantainya yang indah. Tempat ini tidak hanya menawarkan ombak dengan ombak yang tinggi, melainkan pesona dan keindahan pantai yang megah. Sebut saja pasir putihnya yang lembut, biasanya digunakan para wisatawan sebagai salah satu cara untuk melancarkan peredaran darah.

Cukup injak saat sudah agak hangat. Selain pasirnya, warna air lautnya yang biru juga menjadi daya tarik tersendiri. Pantai ini jernih dan bersih, hampir tidak ada sampah yang berserakan. Saking jelasnya, aktivitas snorkeling bisa Anda lakukan di beberapa tempat.

✦ Hutan bakau

Keindahan Desert Point Lombok semakin lengkap dengan adanya hutan bakau yang mengelilingi pantai. Tanaman mangrove ini memang sengaja ditanam untuk menahan abrasi laut, apalagi keberadaannya ternyata menjadi hal yang menarik untuk wisata bahari ini. Warna hijau juga didapat, selain birunya air laut dan putihnya pasir pantai.

Wisatawan yang datang biasanya menyempatkan diri untuk berfoto dengan latar belakang hutan hijau ini. Setiap saat, jika beruntung, banyak burung yang hinggap di dahan. Semua keindahan dan pesona tersebut tidak dapat ditemukan di tempat lain, meskipun sama-sama merupakan tempat wisata berupa pantai.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Desert Point LombokGambar Seeway di Google Maps

Dengan segala daya tarik yang dimilikinya, wajar jika Desert Point Lombok semakin ramai dikunjungi pengunjung. Selain itu, lokasinya cukup strategis, tidak jauh dari pusat kota. Alamat lengkapnya di Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Jarak dari Alun-alun Sekotong hanya sekitar 15 kilometer, biasanya bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan kecepatan sedang. Jika Anda datang dari Bali, Anda harus menggunakan kapal feri. Untuk detail rute, harap gunakan aplikasi Google Maps.

Harga tiket masuk dan jam buka

Desert Point Lombok terlihat mewah dengan daya tarik dan keindahannya. Namun, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mengunjunginya. Harga tiket masuk yang valid hanya 10.000 rupee untuk pengunjung. Tidak ada perbedaan hari dalam hal ini, hari libur dan hari kerja tetap sama.

Selain tiket masuk, Anda juga perlu menyiapkan dana tambahan. Salah satunya menyangkut tarif parkir tergantung jenis kendaraan yang diangkut. Jika menggunakan mobil, siapkan tambahan 10.000 rupiah. Kalau bawa motor, siapkan saja 5.000 rupiah. Wisata hits ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WITA.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Kegiatan di Desert Point LombokFoto oleh Marcio Uda di Google Maps

Liburan akan semakin seru jika banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama berwisata. Dalam hal ini, Desert Point Lombok menawarkan berbagai kegiatan. Apapun tujuanmu ke depan, aktivitas berikut sepertinya cocok untuk menemani liburanmu dan membuatnya semakin seru!

1. Cobalah tantangan selancar

Sebagian besar wisatawan yang datang ke Desert Point Lombok tidak memiliki tujuan lain selain untuk berselancar. Dengan papan selancar yang Anda bawa sendiri atau sewa di wisata hits ini, Anda bisa menantang ketinggian ombak yang cukup ganas. Anda juga bisa mencoba aktivitas ini jika tertarik, namun pastikan Anda ahli dalam menunggang ombak terlebih dahulu.

2. Snorkeling untuk melihat biota laut

Desert Point Lombok memiliki pantai dengan perairan biru yang sangat jernih. Memang ombak yang datang seringkali tinggi, namun ada spot yang cocok untuk snorkeling. Tempat yang dimaksud cukup mendung, jadi hampir tidak ada ombak. Kegiatan ini sangat seru karena Anda bisa melihat berbagai biota bawah laut yang cantik dan unik.

3. Bersantai di tepi pantai

Apapun aktivitas yang Anda lakukan di wisata menawan ini dijamin akan menyenangkan, bahkan saat Anda sedang bersantai. Tentunya tidak sekedar duduk atau berjemur, melainkan menikmati keindahan alam. Pemandangan yang bisa dilihat disini antara lain laut biru, ombak yang bergulung, pasir putih yang bersih dan juga hutan bakau yang hijau.

4. Berburu spot foto

Liburan rasanya kurang lengkap jika tidak mengabadikan momen, baik dengan foto maupun video. Meski tidak ada spot khusus untuk fotografi, namun banyak spot yang cocok dijadikan latar belakang. Contohnya adalah lautan biru yang luas dan hutan bakau. Bila perlu, Anda bisa menunggu sunset yang begitu mempesona.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Desert Point LombokFoto oleh Marcio Uda di Google Maps

Untuk menjamin kenyamanan wisatawan, pengelola Desert Point Lombok menyediakan fasilitas yang memadai. Sebut saja tempat parkir yang luas, tempatnya tidak jauh dari pantai. Selain itu juga terdapat kamar mandi dan tempat bilas, juga digunakan untuk berganti pakaian. Ada beberapa gazebo yang bisa Anda gunakan untuk bersantai di tepi pantai.

Fasilitas lain yang tersedia adalah warung-warung yang berjejer rapi. Anda bisa pergi ke toko jika Anda lapar atau haus. Kebanyakan dari mereka menawarkan makanan khas daerah khususnya Lombok. Jika Anda tidak memiliki papan selancar, silakan ke lokasi persewaan, begitu juga jika Anda tidak memiliki peralatan snorkeling.

Hal ini bisa dikatakan salah satu tempat wisata yang dikenal dengan sebutan Desert Point Lombok. Setelah membaca semua ulasan tentang atraksi dan hal-hal menyenangkan untuk dilakukan, saya yakin Anda akan setuju tempat ini layak dikunjungi. Tidak ada salahnya memasukkannya ke dalam daftar tujuan liburan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button