Lokal Creative Festival Ajak Pemudik Motor ke 5 Desa Wisata, Ini Detailnya - WisataHits
Jawa Timur

Lokal Creative Festival Ajak Pemudik Motor ke 5 Desa Wisata, Ini Detailnya

Wartawan Tribunnews, Chorul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Melanjutkan program Local Creative Festival 2022 yang resmi diluncurkan pada 12 Agustus 2022, Adira Finance menggelar kegiatan eksplorasi desa wisata ramah pengendara yang diikuti sejumlah komunitas pengendara motor di 5 desa wisata di Jawa dan Bali.

Swandajani Gunadi, Direktur Pemasaran Adira Finance, mengatakan kegiatan bertajuk “Jelajahi Desa Wisata Ramah Berkendara” ini mengajak komunitas sepeda motor untuk berkeliling desa wisata guna menggali potensi wisata dan industri kreatif di desa wisata yang dikunjungi mempromosikan desa.

Diharapkan perekonomian di desa-desa yang dikunjungi dapat meningkat sekaligus mempromosikan desa wisata sebagai destinasi liburan bagi wisatawan lokal.

Baca Juga: Adira dan Kemenparekraf RI Gelar Local Creative Festival 2022 di 5 Desa Wisata

“Saat pandemi Covid-19 mulai berangsur pulih, kita melihat wisatawan ramai mengunjungi destinasi wisata yang dekat dengan rumahnya dengan kendaraan pribadi. Oleh karena itu, kami mengajak komunitas sepeda motor untuk berpartisipasi dalam kegiatan menjajaki desa wisata ramah pengendara,” kata Swandajani Gunadi, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Kelima desa wisata yang menjadi destinasi wisata komunitas biker tersebut merupakan bagian dari Penghargaan Desa Wisata Indonesia (ADWI) Terbaik 50 Desa Wisata Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif.

Kelima desa wisata tersebut adalah Desa Rejowinangun di Daerah Istimewa Yogyakarta, Desa Karanganyar di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Desa Sanankerto di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Desa Saung Ciburial di Kabupaten Garut, Jawa Barat dan Desa Carangsari di Kabupaten Badung, Bali.

Komunitas sepeda motor yang bergerak di bidang touring berkesempatan untuk menikmati paket wisata yang ditawarkan di desa-desa wisata tujuan dan memenangkan hadiah puluhan juta rupiah dari Adira Finance melalui kompetisi video touring mereka.

“Kami berharap dapat mengundang komunitas sepeda motor di Indonesia untuk meramaikan wisata desa wisata ramah pengendara ini untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan UMKM dan pelaku usaha di sektor pariwisata dan industri kreatif Indonesia,” kata Swandajani.

Source: www.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button