Review Lembang Wonderland Bandung - WisataHits
wisatahits

Review Lembang Wonderland Bandung

Review Lembang Wonderland Bandung

Ulasan Lembang Wonderland – Perburuan tempat wisata di Bandung tidak lengkap rasanya jika tidak menyebut Lembang. Farm, Tangkuban Perahu atau Observatorium Bosscha adalah beberapa tempat wisata terkenal di kawasan wisata ini.

Kawasan yang dikenal sejuk ini juga menjadi daya tarik tersendiri jika membicarakan Lembang. Sebagian besar tempat wisata di kawasan ini juga menawarkan tema edukasi, alam, dan pertanian. Nah, Lembang Wonderland menawarkan nuansa berbeda dari tempat wisata yang biasa Anda temukan di sekitar Bandung.

Papan nama Lembang Wonderland – @lembangwonderland

Lembang Wonderland dikemas dengan unik karena mengusung tema dongeng. Fantasi Anda tentang dongeng yang ditulis oleh HC. Anderson dan Brothers Grimm benar-benar dapat diwujudkan di sini. Tempat liburan unik ini akan membawa Anda ke dunia dongeng warna-warni yang penuh gemerlap.

Kehadiran es krim raksasa, tanah bersalju, dan jembatan permen adalah beberapa wahana yang akan Anda jumpai saat berada di Lembang Wonderland. Tak heran jika tempat wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi, terutama untuk pilihan liburan keluarga. Nah, meski candy bridgenya nggak dimakan seperti di cerita Hansel and Gretel, spot-spot ini menarik banget perhatian karena instagramable!

lembah negeri ajaibArea taman utama – @lembangwonderland

Lokasi dan harga tiket masuk Lembang Wonderland

Alamat : Jl.Raya Lembang No.177, Jayagiri, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Kasus : klik disini
Jam buka : 10.00 – 20.00 WIB
Biaya masuk : mulai Rp 35.000

Lembang Wonderland terletak di Jalan Raya Lembang Noo. 177, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Jika dihitung dari pusat kota, tempat ini memiliki jarak sekitar 17 kilometer atau membutuhkan waktu sekitar 1 jam berkendara.

Zona Hutan Ajaib – @lembangwonderland

Untuk harga tiket masuknya sendiri dikenakan biaya sebesar Rp 35.000 per orang. Anak-anak dengan tinggi badan di bawah 80 cm dapat masuk ke area Lembang Wonderland secara gratis. Dengan membayar harga resminya, Anda bisa mengunjungi semua wahana yang ada di Lembang Wonderland.

Namun untuk sewa jaket dan boots di area Snow Village atau try out games akan dikenakan biaya tambahan mulai dari Rp 25.000, Senin sampai Kamis). Khusus pada hari Jumat, Lembang Wonderland buka lebih lama yaitu mulai pukul 10.00 hingga 19.00 WIB. Untuk akhir pekan atau hari libur, Lembang Wonderland akan buka lebih awal dan bertahan lebih lama, tepatnya pukul 10:00-20:00 WIB.

lembah negeri ajaibSelfie Ease – @lembangwonderland

Fasilitas pendukung

Tempat wisata yang ramai tapi tidak menawarkan fasilitas lengkap terasa hambar bukan? Penyediaan fasilitas penunjang yang memadai sangat mempengaruhi pesatnya pertumbuhan suatu lokasi wisata.

Salah satu hal utama yang diutamakan adalah kenyamanan. Tapi santai saja. Untuk kenyamanan Anda, Lembang Wonderland menawarkan beberapa fasilitas yang memadai seperti tersedianya tempat parkir yang cukup luas. Untuk mengantisipasi animo masyarakat yang besar untuk mengunjungi tempat wisata ini, pihak pengelola telah menyediakan tempat parkir yang tidak hanya luas tetapi juga ditata dengan baik. Selain itu, tersedianya toilet dan mushola di berbagai area juga menjadi salah satu nilai positif dari Lembang Wonderland.

Fasilitas pendukung – @lembangwonderland

Pihak pengelola Lembang Wonderland juga sangat memperhatikan pengunjungnya. Terbukti dengan banyaknya ketersediaan bangku dan gazebo untuk bersantai setelah seharian berwisata. Saat lelah, tak jarang rasa lapar menyerang Anda. Nah, Lembang Wonderland juga menawarkan food court yang selalu berada di area yang sama dengan tempat wisata ini.

Tentunya keberadaan food court di kawasan wisata ini sendiri memudahkan pengunjung untuk bersantap tanpa harus keluar masuk kawasan Lembang Wonderland. Bagi Anda yang beragama Islam, Lembang Wonderland juga menawarkan fasilitas Mushalla yang bersih dan nyaman.

lembah negeri ajaibSweet Filed Zone – @lembangwonderland

Daya tarik utama Lembang Wonderland

Tempat wisata dan daya tarik tentunya tidak bisa dipisahkan. Memang, daya tarik merupakan basis utama dari pariwisata itu sendiri. Tanpa faktor ini, suatu kawasan atau tempat wisata akan sulit berkembang.

Lembang Wonderland merupakan destinasi wisata yang sudah ada sejak tahun 2019 di Bandung. Menariknya, tempat wisata ini dibuka untuk umum bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia. Tepatnya 17 Agustus 2019. Selain terkenal dengan keunikannya, banyak pengunjung yang setuju tempat wisata ini ramah anak.

Atraksi Lembang Wonderland

Bayi dapat leluasa bermain dan berjalan-jalan di area ini dengan aman dan nyaman. Maka tak heran jika setiap musim liburan atau akhir pekan, Lembang Wonderland selalu ramai pengunjung. Berikut ikhtisar lengkap wahana yang bisa kamu coba!

desa salju

Seperti namanya, Snow Village yang artinya Desa Salju, kamu akan diajak bermain salju di cuaca dingin seperti di negara-negara Eropa. Tak tanggung-tanggung, pihak pengelola pun memprediksikan hujan salju setiap 3 jam sekali untuk menambah sensasi bermain di area ini.

Desa Salju – @lembangwonderland

Tidak hanya snowfall atau salju putih sejauh mata memandang, Lembang Wonderland juga memiliki dekorasi khas musim dingin seperti rumah igloo dan beberapa pohon cemara yang diletakkan di ujung taman bermain ini.

Bangku-bangku panjang seperti di film-film spesial Natal juga disediakan untuk Anda berfoto. Sayangnya dekorasi igloo hanya untuk dipajang, Anda tidak diperbolehkan memasuki area ini karena ukurannya yang relatif kecil. Oh iya, saat bermain di wahana ini disarankan untuk menyewa sepatu boot dan jaket agar tidak terpeleset di salju atau kedinginan.

lembah negeri ajaibPemandangan Desa Salju – @lembangwonderland

lapangan manis

Di wahana ini, Anda akan menemukan beberapa balon udara berukuran besar di dalam ruangan. Balon udara panas ini dirancang seolah-olah melayang di langit. Untuk menunjang sensasi terbang dengan balon udara, langit-langit ruangan ini dicat putih dan biru menyerupai awan dan langit di siang hari.

Tak hanya itu, Sweet Field juga menawarkan kolam bola dengan perahu di atasnya. Rasanya seperti berenang di sungai kecil karena dekorasi di atas kapal. Wahana ini sangat cocok bagi Anda yang membawa anak-anak karena sebagian besar dekorasi di sini dirancang agar terlihat seperti desa kerdil.

Sweet Filed Zone – @lembangwonderland

Meski cocok untuk anak-anak, Sweet Filed juga bisa diakses oleh orang dewasa karena perpaduan warnanya yang pas untuk dijadikan background foto profil media sosial.

Hutan Ajaib

Berada di hutan ajaib adalah kesan pertama yang akan Anda dapatkan saat memasuki wahana ini. Pepohonan di kawasan ini didesain sedemikian unik dengan permainan cahaya yang indah, yang membuat wahana Magic Forest sangat kental dengan aura misterius.

Hutan Ajaib – @lembangwonderland

Pada siang hari, Anda akan merasakan sensasi berjalan di sungai sambil menyusuri rumah-rumah pohon yang unik. Nah, atraksi lampu warna-warni yang dimulai pada malam hari menambah aura kental seolah-olah berada di dunia dongeng sungguhan.

Karena konsep utama wahana ini adalah hutan, Anda bisa menemukan banyak rumah pohon di sini dengan berbagai tema. Ada tema Tarzan dengan pohon dan akar yang menggantung, atau tema pisang dengan lampu kuning yang cantik, hingga tema dasar laut dengan lampu biru.

lembah negeri ajaibHutan ajaib di malam hari – @lembangwonderland

taman es krim

Area lain yang bisa Anda jelajahi di Lembang Wonderland Bandung adalah Ice Cream Park. Kawasan ini sangat ramai dan digunakan pengunjung untuk berswafoto karena hiasan es krim dan permen raksasa berwarna-warni.

Untuk menambah kesan magis, pihak manajemen menghiasi lantai kendaraan ini dengan rerumputan hijau yang didesain sedemikian rupa sehingga terlihat seperti es yang mencair. Di wahana ini juga terdapat kolam buatan berisi ikan mainan. Anak-anak yang berkunjung ke wahana ini bisa menangkap ikan di kolam sesuka hati.

Ice Cream Park – @lembangwonderland

Aktivitas Menarik di Lembang Wonderland

Tempat wisata bukanlah tempat wisata jika tidak memberi Anda kesempatan untuk melakukan aktivitas menarik selama Anda tinggal. Tak terkecuali Lembang Wonderland. Berikut beberapa aksi yang bisa Anda lakukan di Lembang Wonderland.

Selfie sambil menjelajahi wahana

Bisa dibilang Lembang Wonderland adalah surganya para pecinta foto. Hampir setiap sudut tempat wisata ini bisa dijadikan background untuk foto profil atau untuk menambah feed jejaring sosial Anda. Sebut saja Magic Forest, Ice Cream Park, Sweet Field dan Snow Village yang menjadi beberapa rekomendasi spot foto yang estetik, penuh warna dan unik. Belum lagi kerlap-kerlip lampu aneka warna di malam hari yang akan menambah kesan magis pengunjung yang datang ke sini.

Berfoto di Wahana – @lembangwonderland

Wisata kuliner

Usai bermain dan berfoto ria di Lembang Wonderland, saatnya mengisi tenaga dengan berwisata kuliner. Anda tidak perlu keluar dari tempat wisata ini untuk mencari makanan karena Lembang Wonderland menawarkan food court yang siap memanjakan lidah Anda. Selain itu, kisaran harga makanan di tempat ini cukup bervariasi dan cukup ramah konsumen.

Variasi menunya pun tak kalah lengkap. Beberapa menu favorit khas Lembang mendominasi food court wonderland Lembang ini. Sebut saja kue susu, tahu susu, surabi, hingga tahu kupat ada. Semua makanan yang disajikan tentunya disesuaikan dengan bahasa setempat, enak dan juga budget friendly.

lembah negeri ajaibArea Pujasera – @lembangwonderland

Jika Anda tidak terlalu menyukai makanan yang tersedia di food court, ada banyak restoran yang bisa dipilih di luar kawasan Lembang Wonderland. Sebut saja Rumah Makan Risma Rasa yang menawarkan berbagai menu berbahan dasar nasi. Anda juga bisa singgah di Tahu Lembang yang jaraknya hanya semenit. Tahu Lembang merupakan tempat kuliner yang terkenal dengan berbagai oleh-oleh khas Lembang yang pasti menggugah selera.

Ayo berlibur ke Bandung!

Nah itulah ulasan lengkap AnekaWisata tentang Lembang Wonderland Bandung. Mulai dari atraksi, aktivitas menarik, harga tiket, lokasi fasilitas pendukung sudah dibahas secara detail di sini.

Semoga review Lembang Wonderland ini bisa menjadi referensi selama anda berkunjung kesana. Untuk pembahasan tempat wisata unik yang bisa anda temukan di daerah Lembang atau Bandung, anda bisa banget membaca beberapa postingan diskusi lainnya seperti :

Kunjungi North Cafe Bandung: kafe Instagenic yang lagi kekinian banget!

Cicalengka Dreamland (Tujuan Bandung)Cicalengka Dreamland (Tujuan Bandung)

atau, Menikmati wisata religi yang asik di Cicalengka Dreamland.

Jadi tunggu apa lagi? Luangkan waktu dan ajak orang tersayang untuk berkunjung ke Bandung!

Source: anekatempatwisata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button