Tiket & Atraksi Giant Rock GRANITE STONE - WisataHits
wisatahits

Tiket & Atraksi Giant Rock GRANITE STONE

Tiket & Atraksi Giant Rock GRANITE STONE

Biaya Masuk Batu Granit: Gratis. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat/Tempat : Jl.Tj. Bintang Raya, Jati Indah, Tj. Bintang, Lampung Selatan, Lampung, Indonesia, 35361.

Obyek wisata batu granit menjadi salah satu tempat rekreasi yang cukup menarik untuk dikunjungi. Kawasan ini menawarkan wisata alam unik yang disesuaikan dengan penyembuhan.

Tempat ini selalu terlihat sepi dan tenang karena pengunjung yang masih sedikit dibandingkan dengan wisata lain di Lampung. Meski begitu, tempat wisata ini bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan saat berkunjung.

Saat Anda datang ke tempat wisata ini, Anda akan melihat batu-batu raksasa. Batu-batu besar menumpuk membentuk bukit berbatu yang tinggi.

Keberadaan batu-batu raksasa tersebut merupakan keajaiban alam yang terbentuk secara alami. Pengunjung yang mengabadikan momen di atas bongkahan batu raksasa akan mendapatkan foto Instagramable.

Harga tiket masuk granit

Jika Anda ingin mengunjungi kawasan ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang. Karena berwisata ke tempat ini gratis untuk semua orang. Tempat wisata Batu Granit belum dikelola secara profesional sehingga masih liar. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan rekreasinya secara gratis

Baca: Tiket dan Atraksi Wira Garden Bandar Lampung

Jam buka

Batu Granit merupakan alam terbuka yang bebas untuk dikunjungi. Jadi tidak ada aplikasi jam buka jika ingin berkunjung ke sini.

Yang terbaik adalah mengunjungi Batu Granit di sore hari sebelum matahari terbenam. Sebaiknya wisatawan datang pada pukul 17.00 WIB untuk bersiap menyaksikan sunset.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Atraksi Wisata Batu Granit Unik

Granite Stone menawarkan panorama tumpukan batu raksasa yang terjadi secara alami. Di bawahnya terdapat pemandangan hijau perkebunan yang begitu asri dan asri.

Kemudian, tempat wisata berlatar belakang alam berikut ini wajib dikunjungi saat wisatawan berada di Lampung. Berikut hal-hal yang menjadi daya tarik objek wisata Batu Granit.

batu potong raksasa

Obyek wisata batu granitPemandangan indah pemandangan di sekitar objek wisata. Foto: google maps/Mahar M

Meski hanya satu batu, namun itu adalah keunikannya. Di sini banyak terdapat batu-batu besar yang memberikan kesan eksotik dan indah. Apalagi di bawah ini pengunjung bisa melihat pemandangan keren yang menyejukkan mata.

Secara harfiah, nama objek wisata ini mewakili jenis batuan yang terdapat di sana. Batu granit adalah batuan beku berwarna abu-abu muda yang berasal dari muntahan magma ke dalam perut bumi. Bebatuan di sini berbeda-beda ukurannya, ada yang sebesar kapal. Batu terbesar ada di bagian atas.

Baca: Harga Tiket dan Atraksi PANTAI SEBALANG

Tempatnya sepi

Mengunjungi tempat ini membuat pengunjung merasa lebih menyatu dengan alam. Karena lokasinya terpisah dari pemukiman, agak jauh dan tidak terlalu bising. Tempat yang tepat untuk mencari ketenangan jauh dari hiruk pikuk kota. Hanya modal bensin yang bisa penyembuhan di lokasi ini.

Tempat sempurna untuk menyaksikan matahari terbenam

Saksikan matahari terbenam dari atas batu granitKagumi matahari terbenam yang spektakuler dari atas bebatuan. Foto: google maps/Angel gie

Sunset di kawasan Tanjung Bintang, Lampung biasanya terjadi pada pukul 18.00 WIB. Artinya, jika ingin menyaksikan perjalanan saat sunset, pengunjung harus datang sebelum waktu tersebut. Pengunjung bisa datang lebih awal, misalnya pukul 17.00 WIB. Suasana matahari terbenam sangat menarik karena keindahan siluet batu besar yang disinari cahaya jingga.

Piknik di Batu Raksasa

Perkebunan juga merupakan tempat yang menyenangkan untuk bersantai bersama keluarga, teman atau kekasih. Tempat wisata ini menjadi tempat piknik yang menyenangkan. Pengunjung bisa membawa tikar atau permadani untuk digunakan sebagai alas duduk di atas batu besar. Kegiatan piknik bisa dilakukan sambil menunggu matahari terbenam saat sore hari.

Piknik di sini lebih asyik jika membawa makanan sendiri dari rumah. Karena di kawasan wisata tidak ada pedagang yang berjualan. Namun, pengunjung harus selalu ingat untuk membawa pulang sisa makanan atau minuman bekas. Hal ini agar kebersihan dan kelestarian alam kawasan tetap terjaga.

Tempat selfie yang bagus

Obyek wisata Batu Granit sangat instagrammableAtraksi Batu Granit sangat Instagrammable. Foto: google maps/Redha Andika Ahdi

Granit Stone memiliki spot Selfi yang juga dilatarbelakangi oleh pemandangan yang indah. Tempat terbaik untuk berfoto adalah tepat di atas batu raksasa tertinggi. Latar belakang foto akan terlihat sangat indah karena berisi pemandangan perkebunan hijau dan langit biru. Perbukitan berbatu juga terlihat sangat eksotis.

Petualangan Puncak Batu Granit

Destinasi wisata ini mungkin akan memiliki nilai tersendiri di mata pecinta alam. Apalagi jika wisatawan menyukai petualangan, tempat ini adalah pilihan yang tepat. Petualangan puncak cocok untuk aktivitas lintas alam.

Untuk mencapai batu granit tersebut, pengunjung harus menyusuri jalan-jalan penduduk desa. Sepanjang jalan, pengunjung akan dimanjakan dengan panorama pepohonan. Medan menuju lokasi berupa jalan setapak. Di sekelilingnya terdapat hamparan perkebunan karet yang rimbun.

Bersepeda di batu granit

Bersepeda ke Granite PeakSeorang pengunjung mengendarai sepeda menuju Puncak. Foto: google maps/Arul

Mencapai tempat wisata ini lebih asyik dengan bersepeda gunung. Sudah banyak goweser yang menjadikan tempat ini sebagai tujuan bersepeda. Jalur yang dilalui cukup bagus dan udaranya segar sehingga cocok untuk bersepeda. Sesampainya di atas, pengunjung bisa bersantai sambil berfoto selfie.

Kemudahan

Tempat ini tidak memiliki fasilitas layaknya tempat wisata komersial. Tidak ada toilet di sini. Oleh karena itu, wisatawan harus meminjam toilet di akomodasi penduduk setempat. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena masyarakat sekitar Batu Granit terkenal ramah.

Tempat Wisata Batu Granit

Obyek wisata alam ini terletak di Jl. Tj. Bintang Raya, Belle Jati. Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35361. Dari kota Bandar Lampung menempuh jarak 28,9 km melalui Jalan Ir. Sutami. Jika menggunakan kendaraan dalam kondisi lalu lintas normal, akan memakan waktu kurang lebih 55 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button