Desainer Lia Mustafa di JFW mempersembahkan The Survivors - WisataHits
Yogyakarta

Desainer Lia Mustafa di JFW mempersembahkan The Survivors

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Desainer Yogyakarta Lia Mustafa di Jogja Fashion Week (JFW), kali ini bertema Survivors, Selasa 30 Agustus 2022.

Sekretaris Jenderal Nasional IFC mengatakan setelah lama tidak berada dalam situasi yang tidak aman, para penyintas berusaha keras untuk bertahan hidup. Di tengah keterbatasan dan kekurangan mereka, mereka tetap optimis.

Optimisme ini memungkinkan kita dan mereka untuk berpikir positif dan menghasilkan kreativitas sehingga roda kehidupan terus berputar, kata Lia Mustafa dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/3/2022).

Baca Juga: Jogja Fashion Week 2022 Topik 5 Destinasi Wisata Prioritas Utama

UNMAHA 728×90

Lia menambahkan, berhemat juga merupakan pola pikir baru. “Barang-barang lama digunakan kembali, bahkan didesain dalam bentuk baru dan terlihat dengan nuansa vintage yang sangat kental. Penggunaan kembali, pembaruan, dan daur ulang adalah bagian dari kehidupan sehari-hari mereka,” jelasnya.

Ia melanjutkan, “The Survivors” penuh dengan warna-warna berani sehingga memadukan warna agar terasa hidup dan mewakili semangat dan optimisme.

Baca juga: Grebeg UMKM DIY Akan Diselenggarakan Agustus 2022 Ada Jogja Fashion Week

“Tiga warna yang ditampilkan, hijau, kuning dan merah, merupakan kombinasi warna yang biasa ditemukan dalam berbagai desain berupa simbol-simbol yang digunakan oleh beberapa organisasi besar untuk melambangkan orang Melayu,” jelas Lia.

“Hijau adalah simbol warna tradisional dan kesuburan, kuning adalah warna hangat untuk kesetiaan Melayu, merah adalah warna keberanian dan eksistensi Melayu,” tambahnya.

Menurut Lia, songket ATM dan ATBM ini adalah Akselerasi Palembang Riau Jawa yang dibalut Zero Waste. “Sayangnya kain wastra harus dipotong dan sudah menjadi barang langka, sementara beberapa kain ATM dipotong untuk menyampaikan varian untuk memperkuat pakaian yang mudah didapat,” katanya.

Saat tampil di acara JFW, Lia Mustafa menampilkan gaya reuse, pembaharuan, dan upcycling yang chic dan offbeat. Dengan terinspirasi dari Sufie Dance dan memakai sepatu dari L’MAR. (CD)

Agensi digital BERNAS.id 970×90

Source: www.bernas.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button