10 Tempat Glamping di Yogyakarta untuk Liburan Tahun Baru halaman semua - WisataHits
Yogyakarta

10 Tempat Glamping di Yogyakarta untuk Liburan Tahun Baru halaman semua

KOMPAS.com – Aktivitas Berkemah glamor atau glamping bisa menjadi pilihan kegiatan untuk mengisi liburan tahun baru. Akhir-akhir ini, glamping sedang banyak diminati oleh wisatawan yang ingin menghabiskan liburan di alam dengan fasilitas yang memadai.

Jika Anda sedang berlibur di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau Jogja, ada beberapa pilihan glamping yang bisa dikunjungi di Jogja.

Wisatawan bisa menikmati liburan tahun baru di alam tanpa mengorbankan kenyamanan, karena fasilitasnya yang lengkap. Bahkan, beberapa tenda glamping menawarkan tenda unik yang Instagrammable.

Baca Juga: 7 Desa Wisata di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Panjang

Lokasi glamping di Yogyakarta

Kompas.com merangkum tempat glamping di jogja untuk liburan tahun baru sebagai berikut.

1.Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu YogyakartaInstagram @bukitlintangsewu Bukit Lintang Sewu Yogyakarta

Bukit Lintang Sewu menawarkan pengalaman menginap di tengah hutan pinus. bangunan glamping terbuat dari kayu, sehingga suasana menjadi semakin menyatu dengan alam.

perabot glamping lumayan lengkap termasuk kasur, alat masak dan toilet. Selain glamping, wisatawan bisa berkunjung ke berbagai tempat Pekerjaan foto Instagramable dan sudut pandang unik di Bukit Lintang Sewu.

Lokasi di Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul.

Baca Juga: Bukit Lintang Sewu Yogyakarta Properti cantik di tengah hutan pinus

2. Kamp Glamour Sermo

Obyek wisata camping di Jogjakarta, Sermo Glamour CampDermaga. SERMOGLAMCAMP Fasilitas wisata camping di Jogjakarta, Sermo Glamour Camp

Sama seperti namanya glamping Tempat ini terletak di pinggir waduk Sermo, Kulon Progo. Mengutip Kompas.com (5 November 2021), tempat glamping yang dibuka pada tahun 2020 ini, menawarkan pemandangan area berumput hijau tepat di pinggir waduk.

Saat berkemah, pengunjung bisa menunggu matahari terbit di tahun baru dengan pemandangan eksotis.

Selain keindahan alam, Sermo Glamour Camp menawarkan berbagai aktivitas seru antara lain memancing, kayak, boat trip keliling waduk, barbeque dan api unggun.

Lokasi waduk Sermo berada di Hargowilis, Kokap, Kulon Progo.

Baca Juga: 6 Aktivitas Seru di Sermo Glamour Camp, Lihat Sunrise hingga Kayaking

3. Watu Mabur

Pemandangan dari unit glamping di Kamp Watu Mabur melihat langsung ke tebing dan Sungai Oya di bawahDermaga. Instagram @watumabur_camp Pemandangan dari unit glamping di Kamp Watu Mabur menghadap langsung ke tebing dan Sungai Oya di bawahnya

Watu Mabur adalah objek wisata sekaligus tempat berkemah dan glamping di Jogja. Daya tarik Kamp Watu Mabur adalah pemandangan yang indah dari tepi tebing.

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (9.12.2020), pengunjung dapat melihat Sungai Oyo dan sawah terasering dari ketinggian. Jika beruntung Anda bisa menikmati panorama kabut yang menyelimuti tempat ini pada pagi hari.

Wisatawan juga dapat menikmati atraksi di sekitar Kamp Watu Mabur, termasuk viewpoint dan jalur Goa Gajah. Lokasinya di

Lembah Bang, Mangunan, Dlingo, Bantul.

Baca Juga: 7 Tips Mengunjungi Kamp Watu Mabur Mangunan Yogyakarta

4. Pallatina glamping

Hotel di Yogyakarta - Pallatina Glamping & Coffee Merapi Coffee.Dermaga. Pallatina Glamping & Coffee Hotel Merapi Coffee di Yogyakarta – Pallatina Glamping & Coffee Merapi Coffee.

konsep glamping Ini adalah penginapan yang mengakomodasi keluarga modern yang ingin beraktivitas di luar ruangan tetapi tidak ingin merasa lelah setelah liburan.

Daya tarik Pallatina Glamping adalah para tamu dapat menikmati pemandangan Gunung Merapi yang indah di pagi hari.

Pallatina Glamping menawarkan kepada para tamu tiga jenis tenda yang dapat dipilih, yaitu standar, VIP, dan mewah.

Selain itu, para tamu dapat mengunjungi tempat-tempat wisata di daerah tersebut glampingantara lain The Lost World Castle, Stonehenge, Bukit Klangon, Batu Alien dan Agrowisata Bhumi Merapi.

Lokasinya di Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Pallatina Glamping di Yogyakarta, Menginap Melihat Gunung Merapi

5. Desa Kemping Nira

Tenda gelembung di Nira Camper VillageDermaga. Tenda gelembung Nira Camper Village di Nira Camper Village

Keunikan dari glamping ini adalah konsepnya tenda gelembung, yaitu sebuah tenda yang berbentuk seperti gelembung besar transparan. Jangan khawatir tentang penampilan luar, karena tenda gelembung Itu datang dengan tirai jatuh.

Lokasinya berada di tengah sawah warga setempat sehingga menghadirkan konsep tersebut glamping setengah-di luar. Berbagai fasilitas untuk dinikmati para tamu termasuk kamar mandi terpisah, ruang tamu, pantrydan kolam renang

Lokasinya di Kregen, Desa Wukirsari, Cangkringan, Sleman.

Tenda gelembung di Nira Camper VillageDermaga. Tenda gelembung Nira Camper Village di Nira Camper Village

6. Resor & Konvensi D’Kaliurang

Resor & Konvensi D'KaliurangDermaga. www.dkaliurangresort.com D?Kaliurang Resort & Convention

Salah satu fasilitas D’Kaliurang Resort & Convention adalah glamping. Bangunan tenda ini sangat unik karena berbentuk limas seperti atap rumah dengan dominasi warna putih dan hijau.

berada di daerah resorTamu yang menginap glamping Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas antara lain kolam renang, kafe, taman bermain anak dan lain-lain.

Lokasinya ada di Jl. Boyong Kaliurang, Ngipiksari, Hargobinangun, Pakem, Sleman.

Baca Juga: Jadwal Tour 1 Hari Kaliurang Yogyakarta, Camping di Lereng Merapi

7. Glamping Seribu Batu Songgo

Seribu Batu Songgo Langitinstagram.com/seribubatu_songgolangit/ Seribu Batu Songgo Langit

Selain objek wisata hutan pinus, Seribu Batu Songgo Langit memiliki fasilitas glamping.

Turis menginap glamping Di sini Anda bisa merasakan sensasi tinggal di tengah hutan pinus. Di pagi hari, para tamu dapat duduk di balkon tenda yang menghadap ke hutan rindang dan menikmati udara yang sejuk.

Beberapa fasilitas glamping Seribu batu Songgo Langit antara lain kasur, sofa, televisi di tenda VIP, meja, lampu tidur dan lemari. Wisatawan juga bisa menikmati spot foto unik di Seribu Batu Songgo Langit, salah satunya rumah hobbit.

Lokasinya berada di Hutan Pinus Jalan Nganjir, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Baca Juga: Hutan Pinus Seribu Batu Songgo Langit Yogyakarta, Glamping Bisa Asyik

8. Glamcamp Melcosh

Melcosh Glamcamp terletak di area Melcosh Coffee Roastery and Eatery. Ciri glamping Ini adalah tenda bergaya bohemian.

Terletak di kaki Gunung Merapi, Melcosh Glamcamp menawarkan udara segar dan pemandangan gunung yang indah. Fasilitas lengkap termasuk kasur, selimut, api unggun, pemanggang, dan lainnya.

Selain itu juga, glamping Dekat dengan objek wisata Kaliurang, Sleman. Lokasinya ada di Jalan Kaliurang Km.23 Hargobinangun, Pakem, Sleman.

Baca juga: Nawang Jagad Kaliurang, Sensasi Camping di Lereng Merapi

9. Resor Glamping Giri Wanara

Resor Glamping Giri Wanara, YogyakartaDermaga. Resor Glamping Giri Wanara, Yogyakarta

glamping Letaknya di perbukitan dengan ketinggian sekitar 300 mdpl, dimana menurut informasi di website masih banyak terdapat spesies monyet ekor panjang. secara resmi.

Tamu yang menginap dapat melihat pemandangan sungai yang mengelilingi area glamping. Ada dua macam glamping Kamar yang tersedia adalah kamar Kapiwara yang menghadap ke sungai dan kamar Rewanda yang menghadap ke area taman.

Ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Giri Wanara Glamping Resort antara lain yoga, permainan tepi sungai, tarian tradisional, tanaman dan lain-lain.

Lokasinya RT.01/RW02, Wunung, Kec. Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul.

Baca juga: Jalur Alternatif ke Gunungkidul, Pantai Parangtritis Bisa Anda Lewati

10. Arkamaya Sembung

glamping Itu baru dibuka pada awal 2022. Bangunan tenda di Arkamaya Sembung terbuat dari terpal tebal dan kayu.

lokasi glamping dikelilingi pepohonan yang masih hijau dan rimbun sehingga udaranya segar. Glamping dilengkapi dengan fasilitas restoran, kolam renang, parkir, WiFi dan masih banyak lagi.

Situs ini terletak di Sembung, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button