Untuk mendukung pengembangan olahraga, DPD PKS Bantul menyelenggarakan turnamen tenis meja - WisataHits
Yogyakarta

Untuk mendukung pengembangan olahraga, DPD PKS Bantul menyelenggarakan turnamen tenis meja

WAKTU INDONESIA, YOGYAKARTA – DPD PKS Bantul menyelenggarakan turnamen tenis meja pada Minggu (9/11/2022). Turnamen yang digelar di Gedung Olah Raga Pendowoharjo Sewon Bantul itu diikuti 192 atlet dari daerah DIY. Turnamen dibuka secara resmi oleh Ketua DPD PKS Bantul Agung Laksmono dengan servis pertamanya. Hal itu terlihat dari anggota DPRD Bantul dan anggota Fraksi PKS DIY DPRD DIY.

Ketua Bidang Kepemudaan DPD PKS Bantul Tommy Safarsyah mengatakan turnamen ini digelar satu hari. Perlombaan dibagi menjadi kelas B, C dan D tanpa membedakan antara atlet putra dan putri. Babak penyisihan mempertemukan semua atlet dari Grup B, serta atlet dari Grup C dan D. Untuk menentukan 4 besar di grup B dan 4 teratas di grup C dan D.

Di babak final, 4 teratas dari grup B dan C dan D bertemu. Untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3, juara 1 akan mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp 2 juta selain piala. Juara 2 Rp 1,5 juta dan juara 2 atlet juara 3 masing-masing Rp 1 juta. Keempat atlet yang masuk final juga akan mendapatkan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 250.000.

Ketua DPD PKS Bantul Agung Laksmono membenarkan bahwa turnamen tersebut digelar sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan olahraga. Karena olahraga memiliki nilai penting untuk membentuk karakter generasi muda. Seperti kerja keras, disiplin dan sportifitas yang menjadi aset berharga untuk bersaing di dunia global.

Olahraga juga memiliki peran strategis dalam mengharumkan nama bangsa secara internasional. Prestasi para atlet juga mengharumkan nama bangsa. Industri tenis meja khususnya memiliki potensi untuk sukses secara global. Setelah potensi besar yang dimiliki atlet Indonesia.

Minimnya turnamen menjadi salah satu penyebab tenis meja belum mampu meraih prestasi puncak seperti bulu tangkis selama ini, jelas Agung Laksmono.

Berdasarkan kondisi tersebut, DPD PKS Bantul melalui perwakilannya di DPRD Bantul tetap berkomitmen menyediakan anggaran untuk pengembangan bidang olahraga. Sehingga bisa menghasilkan bibit-bibit atlet unggulan yang mampu berprestasi kelas dunia.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button