BEM Nusantara Jawa Timur tanam 100 bibit mangrove di Tulungagung - WisataHits
Jawa Timur

BEM Nusantara Jawa Timur tanam 100 bibit mangrove di Tulungagung

BEM Nusantara Jawa Timur tanam 100 bibit mangrove di Tulungagung

Tulungagung (beritajatim.com) – Workshop Regional BEM Nusantara Jawa Timur (BEM Nus Jatim) juga menghadirkan penanaman 100 bibit mangrove. Syahrul Ihza Ramadhan menjelaskan, agenda tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan pesisir.

“Kegiatan ini terselenggara setelah workshop regional yang diadakan di Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. By the way di daerah ini memiliki keindahan alam yang indah. Kami tergerak untuk berkontribusi dalam pelestarian keindahannya agar ekosistem alam khususnya pantai tetap terjaga,” kata Syahrul, Senin (25/7/2022).

Penanaman dan penyerahan 100 bibit mangrove dilakukan bersama pengelola pantai dan aparat setempat di sekitar Pantai Pacar, Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung. “Tentunya kegiatan ini untuk mencegah terjadinya atrisi di pantai. Diharapkan dengan adanya fasilitas ini akan membuat kawasan wisata ini lebih sejuk dan nyaman saat dikunjungi wisatawan,” ujar koordinator kawasan BEM Nus Jatim.

Syahrul juga mengatakan, langkah tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dari rekomendasi raker regional segmentasi agribisnis. “Ini merupakan bentuk realisasi kami untuk melindungi dan mewujudkan hal-hal yang telah direkomendasikan oleh para ketua BEM se-Jawa Timur,” imbuhnya.

Diakuinya, ke depan, langkah BEM Nus Jatim akan bekerja sama dengan pemerintah dan pemangku kepentingan untuk melestarikan kekayaan alam di Indonesia, khususnya di Jawa Timur. “Kami akan terus bekerja sama dengan pemerintah dan pemangku kepentingan terkait untuk melestarikan dan melestarikan kekayaan alam Indonesia.”

Bersama Syahrul, Imam Masrum selaku ketua pengelola pantai mengatakan, penanaman pohon di tepi pantai berarti mahasiswa juga turut membantu mencegah terjadinya gesekan dan mengantisipasi dampak perubahan iklim.

“Terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah peduli menjaga dan merawat kekayaan alam kita. Tindakan ini pasti akan bermanfaat bagi anak cucu kita di masa depan,” kata Imam usai acara penanaman yang diadakan di Pantai Pacar Tulungagung. Jawa Timur. [kun]

Source: beritajatim.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button