Pemprov Sumsel gencar melakukan promosi potensi wisata - WisataHits
Yogyakarta

Pemprov Sumsel gencar melakukan promosi potensi wisata

Pemprov Sumsel gencar melakukan promosi potensi wisata

Untuk itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel terus menggalakkan promosi potensi wisata daerah guna menarik sebanyak mungkin wisatawan ke daerah tersebut.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (SumselP) menargetkan sektor pariwisata akan bangkit kembali pada tahun 2023.

“Untuk merevitalisasi industri pariwisata di Sumsel, dalam kondisi tidak ada lagi PPKM, kami berupaya melakukan promosi melalui berbagai cara,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal, Jumat (1/6). dan kota-kota di provinsi ini berupaya memperkuat kegiatan promosi wisata unggulan daerah agar mampu menarik lebih banyak wisatawan domestik dan mancanegara untuk berkunjung, seperti sebelum pandemi Covid-19.

Lanjut membaca:
media Indonesia »

Soal tuntutan itu, pengacara Richard dan keluarganya sudah menyerahkannya ke kejaksaan – ANTARA News

ANTARA — Kuasa hukum terdakwa Richard Eliezer, Ronny Talapessy, mengatakan pihaknya telah melakukan pendekatan ke kejaksaan terkait dakwaan dalam kasus pembunuhan… Selengkapnya >>

Dukung Zero Waste, UAD Gencarkan Edukasi Pengelolaan Sampah Anorganik |Republika OnlinePelatihan pengolahan sampah diadakan di Desa Sorosutan.

Dinas Kesehatan Kota Depok Gencarkan Sosialisasi Ancaman TBC |Republika OnlinePenyakit TBC yang menyerang paru-paru dinilai lebih berbahaya dibandingkan Covid-19.

Polisi Empat Lawang menemukan satu hektar lahan ganja siap panenKawasan perbukitan di Empat Lawang terus digempur Polsek Empat Lawang di Sumsel. Karena di kawasan ini sering dijumpai ladang ganja yang dibudidayakan oleh oknum-oknum.

Promosi Dan Degradasi Di Pelatnas Cipayung Akan Diumumkan Pekan Depan – JawaPos.comPP PBSI berjanji akan segera mengumumkan daftar promosi dan degradasi atlet Pelatnas Cipayung pekan depan.

PBSI mengumumkan promosi dan degradasi Pusnas Cipayung pekan depanPengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) berjanji akan mengumumkan daftar promosi dan demosi atlet Pelatnas Cipayung secepatnya pekan depan.

Polri memprediksi, media sosial akan menjadi wadah untuk mempromosikan caleg di Pilkada 2024Wakabareskrim Polri Irjen Pol Asep Edi Suheri mengumumkan bahwa media sosial (Medsos) atau ruang digital banyak digunakan oleh semua calon pemimpin.

Untuk itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel terus menggalakkan promosi potensi wisata daerah guna menarik sebanyak mungkin wisatawan ke daerah tersebut.

“Untuk merevitalisasi industri pariwisata di Sumsel, dalam kondisi tidak ada lagi PPKM, kami berupaya melakukan promosi dengan berbagai cara,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal, Jumat (1/6). Ia menjelaskan, bersama pemerintah kabupaten dan kota di provinsi ini berupaya menggenjot kegiatan promosi pariwisata daerah sehingga mampu menarik lebih banyak wisatawan domestik dan mancanegara untuk berkunjung seperti sebelum pandemi Covid-19.ID, YOGYAKARTA – – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Mengintensifkan edukasi terkait pengolahan sampah anorganik melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat. “Masing-masing daerah di 17 kabupaten/kota di wilayah Sumsel memiliki keunggulan pariwisata, potensi tersebut perlu gencar dipromosikan untuk menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung,” ujarnya. kata Aufa. Langkah ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan bahaya penyakit ini. Dikatakannya, pengunjung bisa disuguhi berbagai tempat wisata di Sumsel. Salah satunya dengan melakukan kegiatan pelatihan pengelolaan sampah di Desa Sorosutan Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta. Ini termasuk keindahan alam, keunikan budaya dan karakteristik daerah. Pasalnya, pemilik peternakan dikabarkan kabur saat penggerebekan.

Seperti Kota Pagaralam dengan keindahan alam pegunungannya, Kabupaten Ogan Komering Ulu dengan peninggalan prasejarahnya, Kota Lubuklinggau memiliki daya tarik wisata air terjun serta aset wisata, seni dan budaya daerah lainnya, yang jika terus dipromosikan akan menarik minat masyarakat untuk berkunjung. Aidil Syam, ketua KKN Alternatif Unit VII D1 UAD 84 mengatakan, pelatihan dilakukan di wilayah tersebut, mengingat belum semua RW di Sorosutan mengolah sampah anorganik menjadi sesuatu yang bernilai ekonomi. Ini karena mereka juga menyelenggarakan kegiatan pendidikan publik. “Kegiatan untuk mempromosikan potensi wisata ini harus dilakukan secara gencar di awal tahun ini, sehingga wisatawan dari berbagai daerah di tanah air maupun luar negeri yang merencanakan perjalanan wisata ke wilayah Sumsel menjadi salah satu daerah yang harus dilirik untuk dikunjungi.” , Pungkasnya. (OL-15). Termasuk memicu masalah kesehatan masyarakat sekaligus berkembang menjadi masalah sosial, kata Aidil, Kamis (1/5/2023).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button