Desa wisata menggerakkan perekonomian di pedesaan - WisataHits
Yogyakarta

Desa wisata menggerakkan perekonomian di pedesaan

Harianjogja.com, MAGELANG– Pariwisata merupakan sektor strategis yang memiliki peran dan kontribusi penting bagi pembangunan ekonomi nasional dan daerah. Kemajuan dan kemakmuran ekonomi yang semakin besar telah menjadikan pariwisata sebagai bagian penting dari kebutuhan atau gaya hidup manusia.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Achmad Husein, saat membuka acara Diklat Pengelolaan Desa Wisata Kabupaten Magelang yang digelar di Hotel Artos Magelang, Selasa (23/8/2022). ).

“Pengembangan pariwisata saat ini telah merambah pedesaan dengan menawarkan keindahan alam desa, sehingga pembangunan desa wisata ditujukan untuk meningkatkan kegiatan ekonomi pariwisata di pedesaan dan diharapkan dapat mencegah urbanisasi desa dan kota pengembangan desa liburan juga akan mempromosikan konservasi,” kata Hussein.

Baca juga: Menikmati Pemandangan Tujuh Gunung dari Ngablak Magelang

Ia berharap citra wisata Kabupaten Magelang sebagai destinasi wisata yang aman, nyaman dan berdaya saing perlu terus dibangun dengan berbagai cara, sehingga citra positif tersebut semakin dimunculkan dan diinformasikan secara luas untuk mendorong minat dan motivasi wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Magelang.

Edi Suharto, Kepala Pemasaran dan Industri Kreatif, dalam laporannya mengatakan pariwisata Indonesia dikembangkan untuk mendorong kegiatan ekonomi, meningkatkan citra Indonesia, meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal, terutama masyarakat di daerah tujuan wisata, dan memperluas kesempatan kerja.

“Kami membutuhkan program pelatihan bagi para pemangku kepentingan pariwisata untuk meningkatkan kapasitas atau kompetensinya dalam mengelola usaha pariwisata di wilayah Kabupaten Magelang,” ujarnya.

Source: news.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button