Kumpulan contoh teks deskriptif pendek dan mudah dipahami beserta strukturnya - WisataHits
Yogyakarta

Kumpulan contoh teks deskriptif pendek dan mudah dipahami beserta strukturnya

SUDUTBATAM.COM – Berikut adalah delapan contoh teks deskriptif pendek dan strukturnya untuk referensi belajar di rumah.

Yang dimaksud dengan contoh teks deskriptif adalah tulisan yang menggambarkan suatu objek berdasarkan pengamatan, perasaan, dan pengalaman penulis.

Biasanya, contoh teks deskriptif ini berisi kalimat yang menggambarkan suatu objek (benda atau makhluk hidup) sehingga pembaca mendapat kesan bahwa mereka dapat melihat, mendengar, dan merasakan objek tersebut.

Hal ini menuntut penulis untuk menggunakan diksi dan bahasa yang baik untuk menggambarkan objek secara detail.

Berikut adalah delapan contoh teks deskriptif dan penjelasan strukturnya.

Baca juga: Contoh teks editorial tentang sampah dan lingkungan, lengkap dengan strukturnya

1. Contoh teks deskriptif tentang keindahan alam Parangtritis

Salah satu andalan pariwisata di kota Yogyakarta adalah Pantai Parangtritis. Tepatnya Pantai Parangtritis terletak di Kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini berjarak sekitar 27 km sebelah selatan Yogyakarta.

Pemandangan Pantai Parangtritis sangat menarik. Di sebelah kiri kita melihat tebing yang sangat tinggi, di sebelah kanan sebuah batu karang besar yang tampak siap melindungi diri dari gempuran ombak yang datang kapan saja. Pantainya bersih dengan buih putih memudar menjadi abu-abu dan kombinasi hijau sangat bagus.

Keindahan pantai terasa sempurna di sore hari. Sore hari kita bisa melihat matahari terbenam, yang merupakan momen yang sangat spesial. Lukisan alam yang indah. Sentuhan warna merah keemasan di langit dengan kilauan air pantai di bawah sinar matahari sore adalah pemandangan yang menakjubkan. Rasa hangat bercampur semilir angin sore menyelimuti sekujur tubuh.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button