Upaya Digital Creative Center untuk meningkatkan jumlah sumber daya manusia yang berbakat secara digital - WisataHits
Yogyakarta

Upaya Digital Creative Center untuk meningkatkan jumlah sumber daya manusia yang berbakat secara digital

Upaya Digital Creative Center untuk meningkatkan jumlah sumber daya manusia yang berbakat secara digital

Gedung DCC Purworejo (Foto: Ist)

Dalam upaya mewadahi pekerjaan di industri kreatif, PT Digital Creative Center (DCC) atau Alfa-1 hadir di kota Purworejo untuk memberikan pembinaan dan peningkatan kualitas bagi siswa SMA atau sederajat SMA/SMU/SMK/MA Digital Bidang kreatif dengan menggunakan kreativitas dan ide-ide inovatif mereka.

Untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang bertalenta digital, DCC akan meresmikan gedung baru di Kledung Kradenan, Banyuurip, Purworejo, Jawa Tengah, yang akan diresmikan pada Jumat 13 Januari 2023.

Ibnu Alfarobi, CEO PT Digital Creative Center menjelaskan, kehadiran gedung DCC dapat membantu memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) bertalenta digital di Indonesia, khususnya di Purworejo dan Jawa Tengah.

“Rencananya gedung DCC Purworejo juga akan digunakan sebagai tempat pertemuan para insan kreatif agar lebih mudah bertukar pikiran dan menambah ilmu melalui seminar, workshop, diklat/pelatihan dan lain-lain,” kata Ibnu dalam siaran persnya (06/01/2018). .2023).

Menurutnya, Presemian ini dapat melahirkan generasi muda yang memiliki potensi digital dan meningkatkan potensi industri kreatif di sekitar Purworejo karena jaraknya hanya 1 jam dari Yogyakarta dan hanya 30 menit dari objek wisata Candi Borobudur. Potensi Purworejo diprediksi akan segera berkembang karena akan segera dilintasi jalan tol Semarang-Yogya melalui Bandara Internasional Yogyakarta.

“Mudah-mudahan Purworejo bisa menjadi ‘kota digital kreatif’ ke depannya dan melahirkan generasi muda dengan talenta digital,” ujarnya.

Swa.co.di

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button