Tour sepeda AVC 2023 keliling Jogja, melewati jalur Luna Maya - WisataHits
Yogyakarta

Tour sepeda AVC 2023 keliling Jogja, melewati jalur Luna Maya

Tour sepeda AVC 2023 keliling Jogja, melewati jalur Luna Maya

Yogyakarta (pilar.id) – Asita Volcano Cycling (AVC) 2023 Ring of Jogja, sebuah program touring sepeda akan mengelilingi empat kabupaten dan satu kota di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 18 Februari 2023.

Wakil Ketua Bidang Pengembangan Produk Asita DIY Andri Supriyatna Sasmita mengungkapkan acara ini bisa menjadi ajang promosi dan media release bagi destinasi wisata khususnya yang ada di Kabupaten Kulon Progo.

“Selain DIY tour, kami juga ingin memperkenalkan objek-objek wisata yang ada di Kulon Progo, karena Kulon Progo akan menjadi salah satu jalur kegiatan Volcano Cycling Asita,” ujarnya, Selasa (10/1/2023).

Salah satu destinasi wisata yang akan dilalui Andri adalah jalur Luna Maya di Kapanewon Nanggulan yang menjadi daya tarik para pesepeda. Jalur ini dikenal dinamakan demikian karena merupakan jalur favorit aktris Luna Maya saat bersepeda di kawasan ini pada tahun 2020.

Jejak ini terletak di tengah hamparan sawah berhawa sejuk dan menyuguhkan pemandangan alam Perbukitan Menoreh. Selain itu kondisi jalan yang baik dan saluran irigasi dengan air tawar menjadi andalan penting para pesepeda.

Andri mengatakan, lebih dari 30 destinasi wisata juga akan dilalui pesepeda dengan jarak tempuh 150 kilometer dan 210 kilometer yang ditujukan untuk 500 peserta dari seluruh Indonesia juga akan memeriahkan event tahun kedua ini.

“Saat ini total ada 150 peserta dari seluruh Indonesia yang akan bersepeda keliling DIY,” imbuhnya.

Jenis sepeda yang dapat digunakan peserta antara lain Road Bike, Seli, MTB dan Gravel, start dan ending di Grand Rohan Hotel Yogyakarta.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Pj) Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana berharap event ini dapat mempromosikan pariwisata di Kulon Progo secara luas melalui rute-rute menarik yang dilalui dalam event AVC 2023.

“Semoga AVC 2023 sukses. Salah satu rutenya akan menggunakan rute berkendara Luna Maya, eksotis banget, saya yang tinggal di Jogja tidak sering bosan,” ujarnya. (riz/hdl)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button