Desa Genilangit dan Desa Simbatan Sukses Raih Apresiasi Desa Wisata - WisataHits
Jawa Timur

Desa Genilangit dan Desa Simbatan Sukses Raih Apresiasi Desa Wisata

Dua Desa Wisata di Magetan Raih Penghargaan Festival Dewi Cemara 2022

Beritatrends, Magetan – Dua desa di Magetan diakui sebagai Desa Wisata pada Festival Dewi Cemara 2022 di Provinsi Jawa Timur. Kedua desa tersebut adalah Desa Genilangit, Poncol dan Desa Simbatan, Nguntoronadi.

Sebelumnya, desa ini telah berhasil menyisihkan ratusan desa wisata lainnya di Jawa Timur. Desa Wisata Genilangit (Dewi) mendapatkan Hibah Prasarana Pariwisata Prolific sebesar 50 juta dari Disbudpar Provinsi atas pencapaiannya menjadi top 100 nasional pada ADWI 2022.

Berbeda dengan Genilangit, Dewi Simbatan mendapat fasilitasi pelatihan dari Disbudpar Provinsi untuk meningkatkan kapasitas para pemangku kepentingan pariwisata agar prestasinya masuk dalam Top 300 ADWI 2021 secara nasional.

Ada tiga desa wisata perwakilan Magetan yaitu Desa Wisata Jabung, Simbatan dan Genilangit yang didukung oleh Disbudpar Jawa Timur dan Disparbud Kabupaten Magetan.

Acara yang berlangsung pada Rabu dan Kamis (02-03/10) di Paviliun Pintar Trenggalek, Festival Dewi Cemara 2022 ini diikuti oleh 28 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Forkom Pokdarwis Kabupaten Magetan, Widya Astuti, mengapresiasi capaian desa-desa wisata yang ada di Kabupaten Magetan.

“Sebagai Ketua Pokdarwis Forkom Kabupaten Magetan, saya sangat mengapresiasi prestasi Sahabat Desa. Sudah saatnya desa dikelola dengan baik dan didampingi oleh personel yang berkompeten di bidangnya, sesuai dengan nawacita Presiden: membangun negeri dari pinggiran,” tegas Widya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button