KIW siapkan 60 hektar perluasan lahan untuk investor - WisataHits
Jawa Tengah

KIW siapkan 60 hektar perluasan lahan untuk investor

Bisnis.comSEMARANG – PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) menyiapkan lahan seluas 60 hektar untuk investor asing dan domestik.

Presiden dan Direktur PT KIW Ahmad Fauzie Nur mengatakan, saat ini pengerjaan lahan seluas 60 hektar di sisi timur KIW sudah dimulai. Menurut dia, ada investor yang menanyakan kesiapan lahan yang digarap.

“Semoga lahan seluas 60 hektar ini bisa memberikan porsi yang lebih banyak jika dikelola dengan baik pendapatan berulang untuk KIW,” ujarnya usai melakukan penanaman mangrove di kawasan utara KIW, Sabtu (17 September 2022).

Selain menyewakan tanah dan Bangunan Pabrik Siap Pakai (BPSP), KIW Munition sedang dalam proses perbaikan pendapatan berulangitu juga menyarankan konsep ramah lingkungan di lingkungan KIW.

Pada saat yang sama, PT KIW menanam mangrove untuk melindungi ekosistem pesisir dari abrasi air laut.

Fauzie menjelaskan, KIW rutin menanam mangrove untuk melestarikan alam. Hal ini sesuai dengan klaim KIW untuk menciptakan kawasan industri yang ramah lingkungan.

Sementara itu, Camat Tugu Pranyoto mendukung penuh langkah KIW menjaga lingkungan dengan menanam mangrove. Menurutnya, banyaknya mangrove yang ditanam di Kecamatan Tugu bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri.

“Ke depan, kami ingin membuat alternatif wisata industri dimana wisatawan dapat melihat aktivitas industri di KIW dan menikmati keindahan tanaman mangrove,” ujarnya. (k28)

Lihat berita dan artikel lainnya Berita Google

Tonton video yang dipilih di bawah ini:

Konten Premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih dalam Login / Daftar

Source: semarang.bisnis.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button