Desa di Yogyakarta ini mendapat peringkat desa ramah pengemudi - WisataHits
Yogyakarta

Desa di Yogyakarta ini mendapat peringkat desa ramah pengemudi

TEMPO.CO, Yogyakarta – Kampung Rejowinangun, Kota Yogyakarta mendapatkan predikat Desa Wisata Ramah Berkendara oleh lembaga pembiayaan PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) Minggu 11 September 2022.

Rejowinangun terpilih sebagai salah satu Desa Wisata Ramah Pengemudi karena memenuhi sejumlah kriteria pendukung.

“Kriteria desa ramah pengemudi di Rejowinangun cukup lengkap,” kata Swandajani Gunadi, Direktur Pemasaran Adira Finance, di sela-sela peresmian perintis desa wisata ramah pengemudi di Rejowinangun Yogyakarta.

Swandajani mengatakan, salah satu kriteria pendukung yang menjadikan Rejowinangun ramah pengemudi tidak lain adalah infrastrukturnya.

Infrastruktur tersebut antara lain berupa jalan beraspal, lampu lalu lintas dan keberadaan SPBU yang memadai.

“Desa ini memiliki beberapa bengkel mobil di sekitarnya, yang dapat menjadi referensi bagi masyarakat setiap saat kendaraan mereka membutuhkan perbaikan,” kata Swandajani.

Tak hanya itu, lanjut Swandajani, ada sejumlah faktor lain yang membuat Rejowinangun di Kabupaten Kotagede dinobatkan sebagai desa ramah pengemudi yang layak dikunjungi.

“Rejowinangun juga memiliki sumber daya manusia, antara lain pelaku industri kreatif, pemandu wisata dan pemandu, serta ekosistem pariwisata yaitu atraksi wisata, akomodasi atau fasilitas lainnya,” ujarnya.

Swandajani mengatakan, penghargaan desa ramah pengemudi tersebut didasari oleh pihaknya mengakui tren yang terjadi belakangan ini bahwa jarak tempuh perjalanan saat ini relatif lebih pendek.

Dimana masyarakat mencari destinasi wisata yang tidak jauh dari tempat tinggalnya dan dapat dengan mudah dikunjungi dengan mobil atau motor, ujarnya merujuk pada program yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif ini.

WICKSONO PRIBADI

Baca Juga: Daftar Mobil yang Dilarang Pakai Pertalite, Dari Avanza Hingga Stargazer

Apakah Anda ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung di grup Telegram GoOto

Source: otomotif.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button