Rejowinangun Yogyakarta mendapat peringkat desa wisata ramah pengemudi - WisataHits
Yogyakarta

Rejowinangun Yogyakarta mendapat peringkat desa wisata ramah pengemudi

Fimela.com, Jakarta Rejowinangun Yogyakarta terpilih sebagai salah satu desa wisata ramah pengemudi karena memenuhi kriteria pendukung, yang meliputi infrastruktur seperti jalan beraspal, lampu lalu lintas, SPBU, dan bengkel mobil; sumber daya manusia, termasuk pelaku industri kreatif, pengelola dan pemandu wisata; dan ekosistem pariwisata yaitu daya tarik wisata, akomodasi atau fasilitas lainnya.

The Choice merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan oleh PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) yang baru-baru ini menjadi tuan rumah Jelajah Desa Wisata Rejowinangun dan Festival Pasar Rakyat di Pasar Legi Kotagede yang merupakan bagian dari rangkaian program Local Creative Festival 2022 di kota Yogyakarta itu.

Local Creative Festival 2022 merupakan program CSR tahunan Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Sahabat Lokal. Program ini bertujuan untuk mendukung pariwisata, kearifan lokal dan UKM kreatif sehingga dapat mendorong kemajuan perekonomian Indonesia.

“Tahun ini untuk ketiga kalinya kami bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) menyelenggarakan program festival kreatif lokal. Pada program tahun ini, kami mengajak teman-teman komunitas sepeda motor untuk mengeksplor berbagai destinasi unik di Desa Wisata Rejowinangun,” ujar Swandajani Gunadi, Direktur Pemasaran Adira Finance, saat peresmian landmark Desa Wisata Ramah Berkendara.

Pada kesempatan ini, Adira Finance juga memberikan penghargaan kepada Desa Rejowinangun sebagai “Desa Wisata Ramah Berkendara” melalui peresmian secara simbolis landmark desa yang juga dihadiri oleh Pengelola Desa Rejowinangun, Handani Bagus Setiarso, S.Sos.

“Mewakili Desa Rejowinangun, kami menyambut baik program Local Creative Festival 2022 dan berterima kasih kepada Adira Finance sebagai mitra Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI yang telah mendukung pengembangan Desa Rejowinangun menjadi desa wisata ramah pengemudi. Semoga semakin banyak wisatawan yang mengenal dan berkunjung ke Desa Rejowinangun,” kata Handani.

Source: www.fimela.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button