Dengan 175 emas, Bekasi menyabet Kabupaten di puncak peringkat Paperda VI Jabar - WisataHits
Jawa Barat

Dengan 175 emas, Bekasi menyabet Kabupaten di puncak peringkat Paperda VI Jabar

Dengan 175 emas, Bekasi menyabet Kabupaten di puncak peringkat Paperda VI Jabar

Peringkat Paperda VI Jabar Tahun 2022 (Foto: Istimewa)

KABUPATEN BEKASI Tim Paralimpik Daerah (Paperda) VI Jabar 2022 melanjutkan, Tim Kabupaten Bekasi berhasil memimpin klasemen dengan meraih 325 medali dengan rincian 175 emas, 99 perak, dan 51 perunggu.

Disusul Kota Bogor dengan perolehan 229 medali, dengan rincian 116 emas, 70 perak, dan 43 perunggu, kemudian Kota Bandung dengan koleksi 86 emas, 67 perak, dan 67 perunggu. Kabupaten Bandung, Kabupaten Indramayu serta Kabupaten dan Kota Tasikmalaya menyusul di urutan ke-4, ke-5, ke-6 dan ke-7.

Sebelum mengumumkan Angka Prestasi, Koordinator Atlet NPCI Kabupaten Bekasi Rudi Hartono cukup bangga karena menjadi bukti bahwa atletnya mampu bersaing dengan lima daerah pengumpul emas di hari pertama Peparda VI Jabar 2022. Seperti Bandung, Bogor, Bekasi, Indramayu dan Tasikmalaya

Baca juga: Menghargai potensi, Pemkab Bekasi serius mengembangkan industri pariwisata

“Alhamdulillah kontingen Kabupaten Bekasi berhasil meraih peringkat tertinggi dengan menyumbangkan banyak medali emas, perak, dan perunggu,” ujarnya, Rabu (24/11) di Hotel Grand Zuri Cikarang.

Ia pun yakin kontingen Kabupaten Bekasi kali ini bisa keluar sebagai juara umum Peparda Jabar Jilid 6.

“Kunci juara umum adalah semangat juang dan kohesi tim. Dan kami optimis Pemkab Bekasi akan mendominasi perolehan emas dengan tetap menjaga sportivitas,” kata Rudi.

Tiga cabang olahraga menyumbang medali emas untuk Kabupaten Bekasi, yakni atletik 58, renang 38, dan angkat besi 25. (rls/ddi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button