Benar-benar terkupas - Pada bulan Agustus, jutaan turis mengunjungi Lambar - WisataHits
Jawa Barat

Benar-benar terkupas – Pada bulan Agustus, jutaan turis mengunjungi Lambar

Kebun Raya Liwa (KRL) merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Lampung Barat. Foto: Is

Kupastuntas.co, Lampung Barat – Jumlah kunjungan ke beberapa destinasi wisata di Kabupaten Lampung Barat terus meningkat. Tercatat 1.111.640 wisatawan domestik dan mancanegara singgah di Bumi Beguai Jejama Sai Betik hingga akhir Agustus 2022.

Plt. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lambar Burlianto Eka Putra mengatakan jumlah kunjungan terus meningkat sejak awal tahun, hingga mencapai puncaknya setelah Festival Budaya Sekura dan Kharisma Event Nusantara Festival Sekala Bekhak, yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Selain itu, ada beberapa destinasi wisata yang mengalami peningkatan pengunjung dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, seperti destinasi wisata alam Gunung Pesagi dan Operasi Pembersihan Gunung Pesagi para pecinta alam. Namun Burlianto juga tidak memungkiri bahwa di beberapa destinasi lain ada yang mengalami penurunan.

“Ada penurunan jumlah kunjungan ke beberapa destinasi karena hal ini disebabkan oleh beberapa hal, antara lain berakhirnya musim liburan anak sekolah dan pekerja, namun tidak terlalu signifikan karena jumlah kunjungan wisata yang kami datangi. di seluruh dunia semuanya selalu meningkat setiap bulannya,” kata Burlianto dalam konfirmasinya, Minggu (8 April 2022).

Burlianto melanjutkan, kunjungan wisatawan ke Bumi Sekala Bekhak biasanya tidak berlangsung lama, kebanyakan berkunjung selama dua hari dan saat ini masih didominasi oleh wisatawan lokal dari luar daerah, sedangkan untuk wisatawan asing hanya ada 52 wisatawan asing dari berbagai negara hingga saat ini. Negara Agustus.

“Untuk wisatawan dari luar daerah biasanya dari Bengkulu, Bandar Lampung, Lampung Tengah bahkan Jakarta, Bandung juga ada karena tidak bisa dipungkiri keindahan dan potensi wisata kita di sini mampu memikat hati para wisatawan yang berkunjung ke sini, Jadi itu harus kita maksimalkan,” ujarnya. “dia berkata.

Menurutnya, destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi selama ini adalah Kebun Raya Liwa (KRL) dan Rest Area Sumber Jaya, disusul sejumlah destinasi wisata lainnya yang juga memiliki potensi keindahan yang menyaingi dua destinasi unggulan di atas, Maka dari itu ia juga mengajak masyarakat untuk mempresentasikan potensi pariwisata yang ada di kabupaten tersebut.

“Karena kita bisa menjadi motor penggerak perekonomian kita, khususnya sektor pariwisata, dengan terus meningkatnya kunjungan wisatawan, tidak bisa dipungkiri jumlah pengunjung kita meningkat hingga 60 persen dibandingkan tahun 2021 yang artinya ekonomi kita berangsur pulih dan membaik. semoga segera pulih seperti sedia kala,” tutupnya.

Source: kupastuntas.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button