Delta Qiskus - WisataHits
Yogyakarta

Delta Qiskus

Sabtu 05.11.2022, 04:00 WIB

Delta Qiskus

CEPAT Perusahaan yang dibangun oleh anak muda ini termasuk dalam kelompok 90 persen startup yang gagal. Tapi dia memiliki pengalaman gagal pada percobaan pertama.

Menghadapi kuburan kedua, pemuda itu membuat keputusan putus asa: untuk mengalihkan pusat kegiatannya. Dari Singapura ke Yogyakarta. Setidaknya itu bisa memperpanjang napas – untuk melarikan diri dari kematian.

Nama lengkapnya : Delta Purna Widyangga. Delta adalah huruf Yunani keempat: dia adalah anak keempat dari lima bersaudara.

Sekarang Delta tidak lagi layak, malah hidupnya terbakar. Dari Yogyakarta sudah menyebar ke 19 negara. Ini memiliki 130 karyawan. Dia berhasil mempertahankan kantornya di Singapura.

Nama perusahaan: qiscus. Huruf pertama ditulis “bawah”: q, bukan Q. Perhatikan hurufnya. Cobalah berjalan bolak-balik. Bisa jadi seperti huruf “d”. Kemudian Anda dapat membaca Qiscus dengan nada yang berbeda. Dan memang, nama Qiscus (diucapkan Kiskas) dimaksudkan untuk mirip dengan Discus – bahasa Malaysia yang sedang dibahas. Diskusi.

Delta membangun aplikasi di sekitarnya. Yaitu bagaimana kita bisa menggunakan WA untuk bisnis. Jadi Anda tidak menggunakan banyak WA tetapi tidak menghasilkan apa-apa – kecuali itu membuat jari Anda lebih gemuk saat Anda berisiko rematik.

Temuannya diketahui Meta, perusahaan pemilik WhatsApp. Delta diadopsi oleh perusahaan Amerika sebagai gantinya. Qiscus telah dijadikan mitra Meta.

Dengan menggunakan qiscus, perusahaan Anda dapat melakukan komunikasi massa melalui WA. Juga dua cara. Lengkap dengan ringkasan, analisis dan hasil. Padahal konsumen yang perlu diajak diskusi mencapai 10.000 orang.

Misalkan perusahaan Anda berada di industri perhotelan. Atau jual makanan. Salah satu pelanggan Anda belum memesan selama tiga bulan. Kemudian aplikasi ini akan berdiskusi dengan konsumen: mengapa tidak kembali?

Bahkan jika Anda memiliki bisnis peralatan elektronik. Gaun. Logistik. apa pun.

Delta sekarang berusia 35 tahun. Tidak lagi lajang tapi tidak punya anak. Ibunya Solo, ayahnya Pemalang. Delta lahir di Medan. TK di Jambi. Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama di Medan. Gimnasium di Bogor. Ayahnya adalah seorang pegawai negeri sipil di kehutanan. Ibunya adalah seorang guru matematika.

Ketika Delta High School mengajukan beasiswa untuk belajar di Nanyang Technological University di Singapura. Menerima. Di jurusan elektronik.

Sejak kuliah, Delta memimpikan memiliki perusahaan IT kelas dunia—yang masih peduli pada rakyat kecil.

Delta harus bekerja untuk itu dulu. menemukan modal. menemukan pengalaman. Sementara dia terus memikirkan mimpinya.

Maka Delta memutuskan untuk memulai karir awal sebagai konsultan di Singapura. 5 tahun. Di berbagai bidang bisnis.

Pada tahun 2012 ia mendirikan startup pertama. Bersama tiga temannya di Singapura – salah satunya dari Indonesia. Titik awalnya: pendidikan. Yakni, bagaimana memudahkan guru mengajar secara online. Ibunya adalah seorang guru – yang membuat hasil matematika Delta yang buruk membuatnya bertanya-tanya.

Start pertama ini gagal.

Delta telah belajar dari ini: Sebuah ide yang dinilai bagus belum tentu cocok dengan pasar. Terkadang pemilik ide sangat egois: pasar dianggap apa adanya atau seperti yang dipikirkannya.

Sebagai pengguna WA, Delta juga sudah memikirkan apa yang bisa digunakan oleh WA. Qiscus lahir pada tahun 2015. Seorang anggota timnya mengundurkan diri. Sisa tiga pendiri qiscus: Delta Purna Widyangga sebagai CEO, Muhammad Md. Rahim (COO) dan Evan Purnama (CTO). Rahim adalah orang Singapura.

Kini Delta semakin bersinar saat berbagi cerita khas Jogja tentang perkembangan usahanya. Kini Delta juga meluncurkan kredo baru: qiscus omnichannel. Itu diperluas ke setiap saluran.

Kemarin Delta pergi ke Surabaya. Saya mengundang podcast. Dia mengaku sebagai seorang introvert. Tapi rupanya dia lupa kalau dia sudah berubah. Pidatonya lancar, sangat ekspresif dan koheren.

Tekanan kesengsaraan dalam hidupnya tampaknya telah mengubah jiwa, sikap, dan penampilannya. Kesulitan bisa mengubah siapa saja. Itu juga bisa mengubah arah perjalanan seseorang: bisa pergi ke restoran, bisa juga pergi ke kuburan.

Wajah manis Delta menunjukkan bahwa dia telah bangkit dari tekanan hidup yang paling sulit. Dia beruntung berada di bawah tekanan kematian sejak usia dini. Dia kuat. Tekanan itu tidak cukup untuk membuat wajahnya berkerut dan membuatnya tampak lebih tua dari usianya.

Jadi carilah tekanan hidup ketika Anda masih muda. Cari stres yang benar-benar mengancam kematian Anda. Ini hanya cocok untuk anak muda. Percayalah itu tidak akan benar-benar membunuhmu.

Lihat delta. Pada usia 35 dia tidak lagi mencari jalan. Dia tersesat sekali, tapi ringannya tidak membuat Delta tersesat. (Dahlan Iskan)

Komentar Pilihan Dahlan Iskan pada Writing: Save Danger edisi 4 November 2022

Jhelang Annovasho

Kita harus memiliki standar untuk apa yang disebut kepunahan massal. Cukupkah karena jumlah dan satu penyebab, seperti kasus narkoba sirup (versi standar KBBI) yang mencapai 150 kematian? Apakah sebab dan akibat seperti peristiwa Kanjuruhan dan Itaewon itu hampir sama pentingnya? Apapun itu, salut buat Menkes yang berani bertindak meski bukan tenaga kesehatan atau dokter. Meski awalnya dituding: “Bagaimana kalau anak saya panas? Kembali ke jus kunyit? Menteri yang ingin ‘menggosok’”. Benar kata pepatah, bahwa mereka yang tidak pernah salah (atau disalahkan) adalah mereka yang tidak pernah mengambil keputusan. Kami memahami bahwa kami menyalahkan polisi Kanjuruhan karena membuat keputusan untuk menggunakan gas air mata. Maaf Abah DI, komentar ini hanya mencoba mencari benang merah untuk sebuah acara. Meskipun, ya, saya juga tidak menemukannya … Salam.

hanya Calur

Ada video sebelum Joshua meninggal tentang Joshua membawa tas besar dan berat dan memberikannya kepada pasangannya. Saya tidak menemukan media massa yang membahas isi tas

Keras kepala Arif Eka Rahmawan

Dua nama PT itu tidak diketahui. Tetapi produknya cukup terkenal di mana-mana dan setidaknya di daerah saya. Produknya bernama Unibebi, orang biasa menyebutnya Bebikuk.

Pryadi Satriana

Bukankah Dahlan sembarangan – tanpa dasar ilmiah – memuat pendapat Indro bahwa gagal ginjal disebabkan oleh virus – baik virus asli maupun vaksin? Jelas konyol bukan? Yang satu hanya menyalin, yang lain hanya menulis. Keduanya riang… Berpikirlah sebelum berbicara dan menulis, oke? Salam. Keanggunan.

Leong putu

Anda ringan ketika Anda membawa, Anda berat untuk dibawa. Saya hanya komisi.

Saifudin Rohmaqèŕqqqt

Di tahun 90-an saya bekerja dengan seorang bos. Bos adalah orang yang sangat tampan dan ramah. Bos selalu berkata manis. Apa yang dia katakan? Karyawan tidak diperbolehkan masuk kerja, bisa bermain dan melakukan segalanya. Hanya ada satu syarat. Apa saja syaratnya? Artinya, laba perusahaan harus meningkat.

ya Aina

Ini adalah praktik umum bagi mereka yang bertanggung jawab untuk mencuci tangan. Cara paling aman untuk tinggal di kantor, hmmm. Contoh kalimat: “Kami hanya korban inflasi dan resesi di negara lain, bersabarlah…” ahem ahem

Arala Ziko

Mengapa begitu baik untuk hanya mengatakan bahwa kita adalah korban juga, lain kali itu terjadi lagi akankah Anda menggunakan alasan seperti itu? Kenapa enak kalau dikatakan dengan logika yang sama seperti di teknik sipil, bagaimana kontraktor membangun jembatan yang ambruk terus, bisa juga diklaim korbannya karena bahan baku dan kontraktor yang ceroboh? tidak peduli terluka.

janda

Pak Dahlan benar dalam menyamakan kasus gagal ginjal akut anak dengan tragedi Kanjuruhan, maka sudah selayaknya dibentuk tim pencari fakta bersama yang independen untuk mengungkap fakta-fakta tentang peristiwa yang telah terjadi, dan untuk mengurai dan merekomendasikan kekusutan tersebut. benang merah langkah politik yang akan diambil oleh pemerintah, serta pihak-pihak yang harus bertanggung jawab, jika dalam sepak bola kenapa bisa terjadi di peristiwa lain, padahal sama-sama telah membunuh banyak anak tak berdosa, salam sehat dan bahagia selalu.

Dia Gham

Bisakah orang tua korban mengajukan gugatan class action terhadap perusahaan farmasi dan BPOM?

Rihlatul Ulfa

Ide sederhananya adalah bahwa ginjal dibuat sangat kuat sehingga bahkan dapat langsung rusak, menyebabkan gagal ginjal akut pada anak-anak. konten yang benar-benar berbahaya dengan kelalaian besar.

Rihlatul Ulfa

BPOM perlu menguji sampel setidaknya setiap 3 atau 6 bulan dari sekarang. meminimalkan sehingga kandungan pelarut tiba-tiba menjadi berbahaya. dapat segera dikenali. BPOM secara aktif mengejar perawatan kesehatan palsu, tetapi perlu lebih rajin melakukan skrining sirup bayi mulai sekarang.

Leong putu

Kelakuan jomblo itu buruk / Menikah langsung menyesal / Jangan minum obat / Kalau salah bisa mati / –paksa– / #365_hari_mantun Disway.

Sangat kasula

Ukiran kayu berguna untuk pahat / Ukiran kayu menghiasi taman / Jangan minum obat / Salah minum semalaman / /

Jimmy Martha

Bujangan nakal/ Lelah perang segera tertidur/ Tidak semua obat manjur/ Saat pedang yang salah mengendur/ …maksamantun

Sangat kasula

Threat to save = pelit Simpan pangkal paha yang kaya dan enak. Saya sudah hemat, kenapa saya belum kaya?

Hal yang sama berlaku untuk Konohaharu

Di sebelahnya ada kebaya merah. Saya menggeser tas saya ke VPN untuk sementara waktu dan kemudian memeriksa situsnya, saya menemukannya. Ada yang hanya berdurasi 1 menit. Sepertinya TT-nya. Bli Leong, ada info link lengkapnya? Yang mengejutkan saya adalah judulnya kebaya. Saya sangat ingin troll ke Jawa

biji che

Bang Aji.. KEBAYA. BUDAYA. Anda di Indonesia masih punya. Saya berada di Malaysia, itu adalah era Miss Asiah, Neng Yatimah, P.Ramlee. 50-an, 60-an. Lalu ada klip baju. Seperti mantan Gubernur Bank Negara. Yang saya ingat lupa namanya. Hanya memiliki penjepit baju saat bertugas atau santai. Ohhh.. Zeti Akhtar Aziz. Waktu berlalu. Baju Kurung juga iri. Nah, seperti yang sudah Anda ketahui. Jeans, kaos. Sangat santai kata mereka. Itu sama dengan anak laki-laki. Ibu-ibu juga ikut. Lalu tidak ada video kebaya tentang saya. Jum’at Jokes / Jokes Bang Aji.. Selamat siang @SK, LP, JN, AK, teman-teman juga. Saya harap Anda sehat dan bahagia.

stand Faiz

BPOM adalah regulator… OJK juga regulator. Kalau masih ketinggalan, gampang… Buat regulator lain untuk mengawasi regulator. Ada pengatur di level 1, level 2 dll… sebuah gedung… Bayangkan… di sebuah gedung semua orang saling memandang…

Sumber:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button