Kawasan Wisata Bromo Berusaha Bangkit Setelah Dua Tahun Terpuruk Akibat Pandemi Covid-19 - Kempalan.com - WisataHits
Jawa Timur

Kawasan Wisata Bromo Berusaha Bangkit Setelah Dua Tahun Terpuruk Akibat Pandemi Covid-19 – Kempalan.com

MENUTUP: Setelah dua tahun terpuruk akibat pandemi Covid-19, beberapa tempat wisata Tanah Air kini berusaha bangkit kembali. Salah satunya adalah Taman Nasional Bromo Tengger Semuru (TNBTS).

***

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di provinsi Jawa Timur dikenal sebagai tujuan wisata yang indah.

Kawasan yang terletak di empat wilayah yakni Kabupaten Lumajang, Malang, Probolinggo dan Pasuruan seluas lebih dari 50 hektar ini memiliki panorama alam yang menakjubkan.

Tak hanya wisatawan domestik, wisatawan mancanegara pun banyak yang menjadikan TNBTS sebagai destinasi liburan mereka.

Ada banyak tempat menakjubkan di TNBTS yang bisa dikunjungi.

Salah satunya adalah Gunung Bromo yang memiliki sejumlah lokasi indah. Antara lain Pasir Berbisik, Padang Savana, hingga Kawah Bromo yang begitu menakjubkan dan memanjakan mata.

Ada juga komunitas suku Tengger di Bromo. Anda bisa melihat tontonan menarik di sini, yaitu saat festival Kasodo. Inti dari acara ini adalah memohon berkah dari Yang Maha Kuasa agar hasil panen melimpah dan jauh dari penyakit.

Untuk sampai di Wisata Gunung Bromo anda harus tiba di Bandara Juanda Surabaya Jawa Timur. Dari bandara anda bisa memesan kendaraan untuk mengantar anda ke kawasan wisata Bromo. Anda mengambil jalur menuju Gunung Bromo dengan jalur Surabaya-Pasuruan-Wonokitri-Gunung Bromo. Perjalanan ini memakan waktu 2-3 jam.

Selain itu, Anda dapat mencapai Gunung Bromo melalui jalur Malang-Tumpang-Gubuk Klakah-Jemplang-Gunung Bromo dengan jarak tempuh 53 km. Anda juga bisa menempuh jalur Malang-Purwodadi-Nongkojajar-Tosari-Wonokitri-Penanjakan dengan jarak tempuh 83 km.

Source: kempalan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button