Shutdown TV analog telah diterapkan, berikut cara mendapatkan STB gratis! - WisataHits
Yogyakarta

Shutdown TV analog telah diterapkan, berikut cara mendapatkan STB gratis!

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Pukul 00:01 WIB tanggal 3 Desember 2022, televisi analog di wilayah Surabaya dinonaktifkan. Sebelumnya, wilayah Jabodetabek merupakan wilayah pertama yang menerapkan kebijakan ini.

Namun, hal ini disebabkan distribusi STB gratis yang tidak merata di Indonesia. Sehingga tidak bisa dilakukan secara bersamaan.

Untuk program Analog Switch off (ASO) tahap kedua, telah dilaksanakan injeksi mematikan siaran analog di 5 kota yaitu Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Batam dan Semarang.

Baca Juga: Web Series 17+ Ramai Malam Kupu-Kupu Ditonton: Istilah Body Count Lagi Viral, Apa Artinya?

Apakah Anda salah satu orang yang belum mendapatkan STB gratis? Bagi Anda yang berdomisili di wilayah Yogyakarta, Bandung, Surabaya dan Semarang, akan ada lagi pembagian STB gratis hanya dengan memenuhi beberapa persyaratan.

Dijelaskan Direktur Penyiaran Kementerian Komunikasi dan Informatika, Geryanti Kurnia, ke depan data rumah tangga miskin akan diaktifkan melalui pemadaman analog yang disepakati stasiun TV pada 2 Desember 2022.

1. Calon penerima STB di wilayah Bandung dan kota lainnya dapat memasukkan nama hanya dengan memasukkan nomor NIK di kotak pencarian website [Klik Disini]

2. Apabila sudah terdaftar dan masuk kategori penerima STB gratis. Kemudian langkah selanjutnya adalah menghubungi call center di nomor 159 untuk mendapatkan prosedur penerimaan.

Baca Juga: 6 Wisata Religi Unik di Bandung yang Cocok untuk Bersantai

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button