Dedikasi, Mahasiswa Suspa Potmar Pusdikintelmar Kodiklatal Perkebunan Mangrove di Romokalisari – www.koranpelita.com - WisataHits
Jawa Timur

Dedikasi, Mahasiswa Suspa Potmar Pusdikintelmar Kodiklatal Perkebunan Mangrove di Romokalisari – www.koranpelita.com



Surabaya, koranpelita.com

Mahasiswa Suspa Potmar TNI Angkatan Laut TA 2022 yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Intelijen Maritim (Pusdikintelmar) Kodikopsla Kodiklatal melakukan pengabdian masyarakat penanaman mangrove di Kawasan Wisata Pantai Romokalisari Adventureland, Desa Romokalisari, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, Rabu (1919). ., 22.10.).

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dihadiri langsung oleh Komandan Pusdikintelmar Kodikopsla Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar selaku Direktur Pendidikan (Dirlat), Komandan Sekolah Perwira (Dansepa) Pusdikintelmar Marinir Lt. Kolonel (P) Ahmad Yunus, selaku Pelaksana Latihan (Palaklat), dan Ketua DKP Kota Surabaya Ibu Ir. Antiek Sugiharti dan Lurah Romokalisari, Ibu Itaqwati mewakili Pemerintah Kota Surabaya.

Pengabdian penanaman mangrove ini merupakan bagian dari Latihan Kerja Lapang atau Lattek bagi mahasiswa Suspa Potmar TNI AL. Sejumlah materi lain juga dilakukan, antara lain Pengembangan Desa Pesisir (Bindesir), Konsultasi Materi Kampung Bahari Nusantara (KBN), Konsultasi Kelompok Nelayan, Konsultasi Rekrutmen TNI AL untuk Siswa SMA, Kegiatan Program Sungai Bersih, Program Laut Bersih dan Program Renovasi Rumah Layak Huni (Rutilahu). Mereka juga telah melakukan latihan simulasi Binpotmar dan latihan perencanaan sistem Binpotmar di kabupaten Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

Panglima Pusdikintelmar dalam sambutannya mengatakan bahwa layanan penanaman mangrove ini merupakan wujud nyata yang diberikan oleh Kodiklatal melalui Pusdikintelmar dalam mendukung program pemerintah untuk menjaga lingkungan.

Di sisi lain, Kolonel Harlius menambahkan bahwa lattek yang dilakukan mahasiswa bertujuan untuk mengukur kemampuan mereka dalam menerima materi pelajaran. “Pelaksanaan latihan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana mahasiswa Suspa Potmar TNI AL dapat menerapkan materi pelajaran yang diajarkan di kelas selama mengikuti pelatihan di Pusdikintelmar agar dapat diterapkan lebih lanjut dalam tugas-tugas,” tambahnya. (v)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button