Mengenalkan kekayaan budaya dan destinasi wisata - WisataHits
Jawa Timur

Mengenalkan kekayaan budaya dan destinasi wisata

Mengenalkan kekayaan budaya dan destinasi wisata

SUMENEP — Jurnal Hukum Indonesia.–

Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Ra Achmad Fauzi, SH, MH akan membuka pameran lukisan bertajuk Perdana Kabupaten Sumenep di Hotel Suramadu, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep. Selasa, 17/01/2022.

Kegiatan ini berlangsung selama 8 hari dan dimulai dari tanggal 18 hingga 25 Januari 2022.

Pameran lukisan bertajuk Masa Kejayaan Kabupaten Sumenep ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kalender pariwisata tahun 2023 dan salah satu inisiatif pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Sumenep.

“Kami ingin pameran lukisan tidak hanya bermuara pada peningkatan aktivitas berkesenian, tetapi juga mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan pariwisata dan perekonomian masyarakat,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, SH, MH, Selasa (17/01) 2023).

Pemimpin yang telah menerima sejumlah penghargaan itu berharap kegiatan ini dapat meningkatkan potensi kekayaan daerah yang luar biasa.

“Misalnya kekayaan budaya dan destinasi wisata,” harapnya.

Oleh karena itu, kata Ra Achmad Fauzi, sangat relevan untuk memvisualisasikan pameran lukisan melalui grafiti para pelukis di atas kanvas.

“Kabupaten Sumenep dapat memanjakan daya dan imajinasinya menjadi karya seni sebagai media promosi di dalam dan luar negeri, baik untuk keindahan alam maupun budaya masyarakat,” ujarnya.

Pameran lukisan dari masa kejayaan Sumenep ini, menurut Bupati, tidak hanya menampilkan karya seniman dan promosi daerah, tetapi juga menyelenggarakan berbagai kegiatan antara lain pertukaran lukisan, lelang lukisan, lokakarya seni lukis, dan lomba lukis.

“Pameran ini tidak hanya untuk pelukis dewasa, tetapi juga memberikan ruang bagi pelukis anak-anak atau pelajar seperti TK sederajat dalam lomba melukis, termasuk pelajar SD dalam bentuk lomba menggambar dan workshop untuk guru TK dan RA,” ujar suami dari Bupati TP -PKK Sumenep ini.

Sedangkan pameran lukisan pada masa kejayaan Kabupaten Sumenep 2023 menghadirkan Maestros Je Muhammad, Liem Pingsun, Thofa Zain, Fendy Ompoeng, Moh. Farid Wadjdi, M. Agus Per. Hidayat, S. Gani, Hidayat Raharja, Haris Sudarsono, Edy Supratman , Stanbai, Rahmatullah, Tamar Saraseh, Taufik Rahman, Suripto Hadi, Wahyu Nr, Fakhita Madury, Ochez, Chantika, Khairul Fatah, Sumantri Hotsu and Misnaya.

Tampilan postingan: 896

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button