ASTINDO mengadakan roadshow promosi pariwisata Filipina di Surabaya bersama dengan PDOT - WisataHits
Jawa Timur

ASTINDO mengadakan roadshow promosi pariwisata Filipina di Surabaya bersama dengan PDOT

Berita Surabaya

SURYA.co.id, SURABAYA – Asosiasi Agen Perjalanan Wisata Indonesia (ASTINDO) bersama Kementerian Pariwisata Filipina (PDOT) mempromosikan keindahan Filipina kepada masyarakat Indonesia melalui road show di tiga kota besar.

Rangkaian siaran radio yang mempromosikan kepulauan Filipina ini akan diselenggarakan pada 9 Desember 2022 di Jakarta (12/06/2022), Surabaya (12/08/2022) dan Bali.

Market Development Head PDOT Indonesia, Buena Carla F Zaldivia, memperkirakan Indonesia sebagai negara pertama roadshow proyek ini yang memiliki potensi pasar yang menjanjikan, terutama pada tahun 2023.

“Indonesia tetap menjadi pasar peluang yang penting bagi Filipina, peringkat ke-15 sebagai negara dengan kunjungan pengunjung pra-pandemi terbanyak. Per 30 November 2022, wisman Indonesia menempati peringkat ke-13 dalam daftar ini,” ujar Carla, Kamis (12/8/2022).

Dalam roadshow ini, PDOT bekerja sama dengan mitra dagang Filipina di bidang travel.

Sejumlah partner pariwisata Filipina yang berpartisipasi dalam roadshow ini adalah Shroff Travel (Destination Management Company – DMC), Belmont Hotel Manila, Kokays Maldito Beach Resort dan Hotel 101 Global.

Selain itu, ada pula airlines partner yang juga maskapai nasional Filipina, Cebu Pacific dan Philippine Airlines juga terlibat dalam kegiatan ini.

Rangkaian roadshow tabletop session B2B ini digunakan para peserta untuk memperkenalkan produk dan jasa mereka kepada sekitar 90 travel agent di Jakarta, 60 travel agent di Surabaya dan 40 travel agent di Bali.

“Kami sangat senang dengan hubungan bisnis yang akan terjalin dan dikembangkan melalui roadshow ini, karena kami yakin mitra industri perjalanan Filipina kami dan mitra Indonesia kami akan mendapatkan pertukaran yang saling menguntungkan bagi kedua negara,” ujar Carla.

Kegiatan ini merupakan upaya ASTINDO dan PDOT untuk meningkatkan visibilitas Tanah Air sebagai salah satu destinasi wisata unggulan masyarakat Indonesia.

“Dalam menyelenggarakan roadshow ini, Filipina merasa terhormat mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan ASTINDO. ASTINDO menawarkan jaringan dengan perkiraan 900 anggota di seluruh Indonesia,” ujar Carla.

Carla mengungkapkan Filipina merupakan negara yang kaya akan nilai budaya, sejarah, kuliner, dan keramahan.

Wisatawan yang datang diharapkan memiliki pengalaman baru yang mungkin belum pernah dirasakan sebelumnya.

Ia pun berharap kedepannya akan banyak tour operator di Indonesia yang dapat memfasilitasi berbagai travel deal ke Filipina yang dapat menjadi pilihan wisatawan Indonesia.

“Mudah-mudahan roadshow ini menjadi yang pertama dari sekian banyak,” pungkas Carla.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button