Destinasi wisata alam Cibatu Garut di Taman Silayung menyajikan pemandangan alam yang sangat indah mempesona - WisataHits
Jawa Barat

Destinasi wisata alam Cibatu Garut di Taman Silayung menyajikan pemandangan alam yang sangat indah mempesona

INSIDEN24.COM – Wisata alam di Taman Silayung memiliki karakteristik yang menarik dan layak dijadikan destinasi wisata desa di Desa Karyamukti Kecamatan Cibatu.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Prefektur Garut, Jawa Barat juga sangat mendukung pengembangan potensi wisata alam Taman Silayung.

Wisata alam di Taman Silayung terletak di pegunungan atau dataran tinggi yang menawarkan pemandangan alam dan juga memiliki cerita sejarah serta banyaknya bebatuan besar disekitarnya.

Baca Juga: Leuwi Jurig Pesona Wisata Garut Tawarkan Rekreasi Destinasi Wisata Phuket di Thailand Tak Pernah Jenuh Dikunjungi

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Gan Gan mengatakan, wisata alam sudah ramai dikunjungi wisatawan sejak 2019, sehingga perlu didukung dengan berbagai fasilitas yang nyaman dan aman bagi pengunjung.

“Pengembangan wisata alam membutuhkan penguatan kelembagaan administrasi, serta penambahan spot foto kekinian dengan latar belakang pemandangan alam,” kata Budi.

Selain itu, Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, pihaknya akan mengembangkan kawasan motocross bagi wisatawan, yang akan terkoneksi dengan wisata lain di kawasan Kabupaten Sukawening.

“Di sini yang biasanya ada persilangan, kita kembangkan kawasan yang nantinya dikaitkan dengan pemandian terkenal yaitu yang ada di Kabupaten Sukawening yaitu pemandian yang ada di Desa Mekarluyu Sukawening yaitu Balekambang yang terkenal itu,” ujarnya.

Baca Juga : 10 Wisata Garut Selatan Pesona Gugusan Pantai Cantik Menakjubkan

Rudy kembali mengajak seluruh masyarakat untuk berwisata ke Taman Silayung yang juga memiliki sejarah religi berupa makam keramat keturunan Prabu Siliwangi.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button