Tiket & Aktivitas SILANCUR HIGHLAND Magelang - WisataHits
wisatahits

Tiket & Aktivitas SILANCUR HIGHLAND Magelang

Harga Tiket Masuk Silancur Highland: Rp 10.000 – Rp 20.000 Jam Buka: 05:00 – 21:00 Nomor Telepon: +62 821-1010-7080 Alamat: Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, 56153

pegunungan merupakan tujuan wisata tembakan di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Meski baru dibuka pada 2019, namanya sudah ramai diperbincangkan. Apalagi di tengah-tengah anak muda dan wisatawan pecinta alam.

Terletak di kaki Gunung Sumbing, Dataran Tinggi Silancur menjanjikan pemandangan alam yang menakjubkan. Tanpa ragu, panorama enam gunung bisa dilihat sekaligus dari sini. Pengunjung dapat menikmati udara pegunungan yang segar melalui berbagai kegiatan rekreasi mutakhir. Kemudian salah satu yang paling populer adalah aktivitasnya berkemah serta pertunjukan musik akustik.

Tiket Masuk Dataran Tinggi Silancur

Tidak perlu biaya tinggi untuk mendapatkannya melihat indah di Dataran Tinggi Silancur. Dengan membayar sepuluh ribu rupiah per orang, pengunjung bisa bersenang-senang di sini. Selain itu, biaya tambahan berlaku termasuk parkir, layanan foto, berkemahdan sebelum pernikahan.

Tiket masuk
Tiket masuk dari Senin sampai Sabtu Rp 10.000
Tiket masuk pada hari Minggu dan hari libur nasional Rp 15.000
Tiket masuk untuk anak di bawah 6 tahun Rp 5.000
Tiket kemping dewasa Rp20.000
Tiket Camping Anak 3-6 Tahun Rp 10.000

Baca: GUNUNG SUMBING: tiket masuk dan 4 jalur pendakian

Jam buka

Lokasi Dataran Tinggi Silancur populer sebagai tempat untuk melihat matahari terbenam sampai matahari sedang terbit. Untuk memfasilitasi hal tersebut, kawasan wisata ini buka 24/7. Khusus untuk camper, ada waktu operasional bongkar tenda yang harus diperhatikan.

Jam operasional
Jam kunjungan 05.00 – 21.00 WIB
Berkemah 24 jam

Pesona Silancur Dataran Tinggi

Pengunjung berfoto di salah satu dek selfie Dataran Tinggi SilancurSalah satu spot foto dengan background perbukitan – Foto: Google Maps / Deny Yudanto

Menikmati keindahan alam memang merupakan kegiatan rekreasi yang tidak pernah membosankan. Apalagi Indonesia memiliki beragam sumber daya alam yang bisa menjadi destinasi wisata. Namun sayang, menikmati rekreasi outdoor identik dengan fasilitas apa adanya. Namun, tidak dengan Dataran Tinggi Silancur.

Destinasi wisata Kabupaten Magelang ini menawarkan cara yang menyenangkan untuk menikmati alam. Salah satunya adalah menata kawasan perbukitan agar terlihat asri dan nyaman. Dataran Tinggi Silancur tempat kafe, rekreasi selfie dan area berkemah di bidang yang sama. Semua ini dikelilingi oleh keindahan alam panorama dataran tinggi di kaki Gunung Sumbing. Plus, berbagai pesona lainnya siap menghibur. Berikut adalah beberapa:

Baca: 16 Destinasi Wisata Terbaik di Magelang

Suasana Alam

Bunga-bunga indah tumbuh di taman Dataran Tinggi SilancurAneka bunga warna warni menghiasi pemandangan Dataran Tinggi Silancur – Foto: Google Maps / ammie rohmah

Saat mengunjungi Dataran Tinggi Silancur, hal pertama yang harus disyukuri adalah udara segarnya. Kawasan wisata ini memang berada di dataran tinggi yang jauh dari polusi. Sejauh mata memandang, yang terlihat hanya perkebunan, desa, dan pegunungan. Bukan hanya 1-2, tapi hingga enam gunung sekaligus.

Kawasan Dataran Tinggi Silancur memang menjadi salah satu tempat terindah untuk melihat panorama pegunungan. Gunung Sumbing di sebelah barat paling dekat dan paling jelas terlihat. Pada hari yang cerah, pengunjung dapat melihat Gunung Telomoyo di Merapi di sebelah timur. Musim kemarau adalah waktu yang tepat untuk berburu pemandangan ini.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas CANDI BOROBUDUR

Prestasi Rekreasi

Hamparan kebun sayur di depan area tempat dudukNikmati pedesaan dan pegunungan dengan cara yang berbeda di Dataran Tinggi Silancur – Foto: Google Maps/Amanda Rahma

Dataran Tinggi Silancur telah melengkapi area ini dengan tempat duduk yang nyaman. Berkunjung ke sini, wisatawan tak perlu takut perut kosong. Ada warung yang menjual berbagai makanan ringan hingga berat. Ditambah lagi, pengunjung tinggal memilih tempat duduk yang tepat untuk menikmati kopi panas atau semangkuk bakso.

Umumnya, area tempat duduk ini tersebar di titik-titik yang berbeda antara taman bunga dan kebun sayur. Aneka bunga indah berhamburan dan siap menyegarkan mata. Dipadukan dengan panorama alam di sekitarnya, menjadi ruang foto modern yang indah.

Bulat Dewasa ini Belum lengkap rasanya jika belum berfoto di tempat-tempat kreatif. Dataran Tinggi Silancur memiliki beragam spot foto yang unik dan menarik. Pengunjung bahkan berkesempatan untuk berfoto dengan layanan foto yang tersedia. Dengan biaya terjangkau, foto cantik untuk konten media sosial juga bisa dibawa pulang.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Punchuk Setumbu

Perkemahan yang nyaman

Panorama Gunung Sumbing menjulang megah di kejauhanDataran Tinggi Silancur menempati kaki Gunung Sumbing di Jawa Tengah – Foto: Google Maps / Dono Prabowo

Keistimewaan lainnya adalah keberadaan area berkemah. Aktivitas berkemah yang identik dengan segala keterbatasan tidak akan Anda temukan di sini. Di sisi lain, wisatawan bisa mencoba pengalaman bermalam dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman. Berkemah di Silancur bisa menjadi pilihan bagi wisatawan yang ingin mencoba camping tanpa repot.

Penyewaan peralatan tersedia berkemah Lengkap. Jadi, wisatawan tinggal datang saja tanpa persiapan apa-apa. Berkemah di Silancur sangat cocok terutama untuk para pemburu Matahari terbit Di mana matahari terbenam. Wisatawan bisa puas menikmati keindahan langit Silancur tanpa perlu terdesak waktu.

Sedangkan pada malam hari, wisatawan dapat mengisi waktu dengan kegiatan di sekitar api unggun. Manajemen juga akan menyediakan panggung musik akustik untuk menghangatkan suasana. Saat musik diputar, memanjakan mata Anda dengan pemandangan lampu berkelap-kelip di kejauhan. Nikmati suasana pegunungan yang tenang di bawah langit berbintang yang indah.

Baca: Tiket Masuk Ketep Pass dan Pesona Alam

Aktifitas keluarga

Hamparan hijau perkebunan di kaki gunungDataran Tinggi Silancur cocok sebagai tempat relaksasi ditemani udara segar dan suasana alam yang asri – Foto: Google Maps / Dicky Kosasih

Selain berkemah, ada banyak kegiatan rekreasi lain yang bisa dinikmati keluarga di Silancur. Flying fox, misalnya, adalah aktivitas tali yang cukup sulit. Nikmati segarnya udara pegunungan sambil membumbung tinggi.

Selain itu, pengunjung juga bisa membawa oleh-oleh menarik dari Dataran Tinggi Silancur. Di sini, kebun sayur bukan sekadar hiasan. Perkebunan itu milik warga sekitar. Hasil lalapan bisa langsung dibeli dan dibawa pulang oleh wisatawan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana TAMAN KYAI LANGGENG

Fasilitas Dataran Tinggi Silancur

Dataran Tinggi Silancur menyediakan fasilitas pendukung yang memadai. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan area parkir, toilet, tempat ibadah dan warung makan. Wahana rekreasi terdiri dari kafe dengan berbagai area tempat duduk, tempat selfie, flying fox, dan area berkemah. Layanan penyewaan peralatan berkemah dan layanan foto juga tersedia.

Akses & Alamat Dataran Tinggi Silancur

Tempat wisata berbukit ini terletak di Desa Mangli, Kecamatan Kalianggringrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Lokasinya berada di kaki Gunung Sumbing di sebelah timur dengan ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut. Dari Alun-alun Magelang, jaraknya sekitar 15 kilometer ke arah barat. Jika Anda menggunakan mobil atau sepeda motor, akan memakan waktu sekitar 30 menit.

Terletak di dataran tinggi, jalan menuju Silancur sangat curam. Kemiringannya cukup landai dan membutuhkan kelincahan berkendara. Meski sudah beraspal mulus, namun akses jalannya tidak terlalu lebar. Pengunjung harus berhati-hati, jadi pastikan kendaraan dalam kondisi laik jalan sebelum menuju ke sini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button