Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mengunjungi para korban tragedi Kanjuruhan di Malang - WisataHits
Jawa Timur

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mengunjungi para korban tragedi Kanjuruhan di Malang

JAKARTA (ANTARA) — Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menerbangkan pesawat kepresidenan Indonesia-1 dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Rabu.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh Kabupaten Malang, Presiden akan langsung menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Saiful Anwar, Kota Malang.

Di sana, kepala negara akan mengunjungi korban luka tragedi di Stadion Kanjuruhan dan memberikan santunan kepada keluarga korban.

Dari RSUD dr. Saiful Anwar, Presiden Jokowi, akan menuju Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang untuk melakukan pemeriksaan.

Tragedi Kanjuruhan terjadi setelah terjadi kehebohan usai penonton turun ke lapangan di Stadion Kanjuruhan menyusul pertandingan Liga 1 Indonesia antara Arema FC dan Persebaya Surabaya yang berakhir 3-2 pada Sabtu malam (1/10).

Kerusuhan, yang disambut dengan gas air mata oleh pejabat keamanan di tribun, telah menewaskan sedikitnya 125 orang.

Presiden Jokowi sendiri telah memerintahkan pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta Independen (TGIPF) yang diketuai Menko Polhukam Mahfud MD, didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali sebagai Wakil Ketua.

Tim yang beranggotakan 13 orang dari berbagai kalangan itu diminta Presiden menyelesaikan tugasnya melacak tragedi Kanjuruhan dalam waktu kurang dari sebulan.

Setelah keluar dari Stadion Kanjuruhan, Presiden akan kembali ke Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh kemudian take off menuju Provinsi Bali.

Presiden dijadwalkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, pada malam hari. Selain itu, Presiden akan melakukan perjalanan ke Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) untuk membuka Kongres ke-5 Konferensi Dunia tentang Keadilan Konstitusi (WCCJ) 2022.

Usai acara, Presiden Jokowi akan menuju hotel untuk bermalam di Bali dan melanjutkan kunjungan kerjanya keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur adalah Mahfud MD, Menko Polhukam, Muhadjir Effendy, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Sigit Prabowo, Kapolri Jenderal, Sekretariat Presiden Listyo Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Kepresidenan Laksamana TNI Hersan, Panglima Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sujatmiko dan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Makhmudin.

Baca Juga:Sandiaga Uno Raih Penghargaan MURI, Menteri Dengan Kunjungan Kerja Terbanyak ke Desa Wisata

Baca Juga: Kunjungan Kerja KASAD ke Bengkalis, Bupati Kasmarni Sebut Ketahanan Pangan Penting Bagi Masyarakat

Source: riau.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button