Soto semarang yang enak ini wajib dicoba, 10 tempat ini wajib jadi referensi! - WisataHits
Jawa Tengah

Soto semarang yang enak ini wajib dicoba, 10 tempat ini wajib jadi referensi!

Pernah dengar menu Soto Semarang yang enak? Sepintas, soto asal kota Semarang ini terlihat seperti soto ayam biasa. Namun sebenarnya ada beberapa perbedaan. Berwarna coklat bening, kuah soto semarang ini menggunakan bihun dan taburan bawang goreng, serta di atasnya diberi potongan daging sapi atau ayam.

Tentunya semakin seru jika menyantap Soto Semarang langsung di kampung halamannya. Maka Anda tidak boleh melewatkan restoran terkenal di sana. Perhatikan posisi rekomendasi TripZilla Indonesia Matamu!

1. Soto Bangkong, soto ayam yang enak

Soto Semarang enakKredit foto: @makankalap

Meskipun namanya Soto Bangkok, isi dagingnya tidak menggunakan kodok atau daging kodok. Disajikan dengan ayam, campuran kecap akan membuat kuah berwarna cokelat muda. Uniknya, kecap yang digunakan adalah homemade sehingga rasanya berbeda. Anda bisa memakannya secara terpisah dengan nasi atau mencampurkannya ke dalam mangkuk soto agar kuahnya meresap. Datang dan rasakan kesegarannya, ok!

Lokasi: Gedung Komersial Bangkok Plaza, Jl. Brigjen Katamso No. 1, Peterongan, Kec. Semarang Sel., Semarang
Jam buka: Setiap hari, pukul 07.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Dari Rp 16.000

2. Soto Ayam Pak Ra’an, soto semarang yang sudah melegenda sejak tahun 1970

Kredit foto: @handystummy

Ingin mencoba Soto Semarang yang legendaris? kamu harus datang Sup Ayam Pak Ra’an yang mengaku sudah berdiri sejak tahun 1970-an. Selain rasanya enak, harganya juga masih terjangkau. Anda bisa memilih menu atau paket one-size-fits-all dengan harga lebih murah. Rasanya semakin nikmat dengan sate kerang, tempe renyah dan banyak lauk enak lainnya.

Lokasi: J L. Lohn Rudolf Supratman X, Gisikdrono, Semarang Barat, Semarang
Jam buka: Setiap hari, pukul 05.30 WIB – 15.30 WIB
Harga: Dari Rp 13.000

3. Soto Bokoran, soto semarang enak yang banyak penggemarnya

Soto Semarang enakKredit foto: @lets.go.eat

Bicara Soto Semarang, belum sah rasanya jika belum menyebutkan namanya Soto Bokor. Rumah makan soto ini juga melegenda karena sudah dijual sejak tahun 1949 dan tetap populer hingga saat ini. Ada yang berbeda dari soto ini yaitu kuahnya yang dicampur dengan kuah sate yang berbentuk kuah. Sehingga saat memakannya, tidak hanya rasa gurihnya yang terasa, namun juga rasa manis yang melekat di lidah. Disajikan dalam mangkuk kecil, dijamin Anda akan makan lebih dari satu porsi!

Lokasi: J L.Plampitan No.55, Bangunharjo, Kec. Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Setiap hari, pukul 06.00 WIB – 14.00 WIB
Harga: Dari Rp 17.000

4. Soto Ayam Pak Darno, tampilannya sederhana dengan rasa yang kaya

Kredit foto: @queenollay1023

Salah satu tempat makan Soto Semarang ini juga menarik untuk dikunjungi Sup Ayam Pak Darnos. Meski tampilannya terlihat sederhana, namun rasanya mampu membuat banyak orang menjadi penggemarnya. Bihun lembut dengan ayam dan saus pedas rasanya enak tanpa tambahan apa pun. Apalagi kalau disantap dengan sate ayam atau sate telur pasti lebih nikmat!

Lokasi: J L.MH Thamrin No.88, Miroto, Kec. Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Setiap hari, pukul 06.00 WIB – 20.30 WIB
Harga: Dari Rp 18.000

5. Soto Neon Pak Nie, tak hanya soto semarang yang enak untuk kamu coba

Soto Semarang enakKredit foto: @semarangfoodmatters

Berawal dari jualan di keranjang belanja dengan lampu neon sebagai penerangan lahirlah Soto Neon Pak Pernah. Kini Anda bisa bersantap di bangunan yang nyaman dan mudah ditemukan di kawasan Brumbungan. Tentu Soto Semarang wajib dicoba, tapi menu lain yang tak kalah enaknya bisa kamu coba. Ada mengenal gimbal, gado Gado dan ayam hancur Pilih dari. Pastinya menggoda, apalagi jika disantap pada malam hari.

Lokasi: J L. Pringgading No. 16, Brumbungan, Kec. Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Setiap hari, pukul 07.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai Rp 15.000

6. Soto Selan, tidak hanya di Semarang

Soto Semarang enakKredit foto: @e_ndro

Soto Selatan Sale Soto Semarang dengan rasa manis yang dominan. Ada juga gorengan seperti perkedel, tempe, dan aneka sate yang bisa kamu tambahkan. Saat menggunakan ayam kampung, Anda bisa merasakan rasa dan kelembutan yang khas saat menikmatinya. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk berkunjung selama berada di Semarang, Anda juga dapat menemukan cabang mereka di Jakarta. Jadi tidak sulit untuk dikunjungi, bukan?

Lokasi: J L. Depok No. 36D, Kembangsari, Kec. Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: Setiap hari, pukul 06.00 WIB – 14.00 WIB
Harga: Mulai Rp 30.000

7. Soto Ayam Bang Ari, soto semarang enak yang beda tapi berkesan

Soto Semarang enakKredit foto: @ny.rempong

apa Soto Ayam Bang Ari apakah itu berbeda? Ternyata penjualnya masih memasak dengan oven berbahan bakar kayu untuk menciptakan cita rasa yang khas. Anda harus mencobanya sendiri untuk merasakan perbedaannya. Anda juga bisa makan lumpia ini juga makanan khas Semarang lainnya. Menarik!

Lokasi: JL.Wr. Supratman, Kalibanteng Kidul, Kec. Semarang Barat Semarang
Jam buka: Setiap hari, pukul 06.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Dari Rp 14.000

8. Soto Ayam Semarang Pak Man, semangkuk penuh kesegaran yang banyak penggemarnya

Kredit foto: @ankiyusantiana

Ketika disebutkan Soto Ayam Semarang khas Pak Man, maka orang akan mengingat tempat makan soto ini sebagai tempat yang sering dikunjungi pejabat. Konon Sandiaga Uno dan Erick Thohir adalah dua orang yang mengisi perutnya di sini. Bagaimana dengan rasanya? Soto dengan kuah zesty dan bisa ditambah perasan jeruk nipis dijamin gagal. Begitu juga dengan suplemen seperti Tahu Bakso, sate hati dan berbagai macam sate lainnya cocok untuk teman soto anda.

Lokasi: J L. Pamularsih Raya No. 32, Salamanmloyo, Kec. Semarang Barat Semarang
Jam buka: Setiap hari, pukul 07.00 WIB – 19.00 WIB
Harga: Dari Rp 18.000

9. Soto Ayam Dargo Pak Wito, kelezatannya bisa dicicipi di setiap cabang

Kredit foto: @ricebucketummy

Soto Ayam Dargo Pak Wito Bahkan sudah membuka banyak cabang sehingga mudah ditemukan di seluruh Semarang. Bikin penasaran gimana sih enaknya soto semarang sampai sepopuler itu? Satu porsi sup bisa menjadi obat rasa penasaran dan lapar Anda. tambahkan kecap dan jeruk nipis, Sate kerang, kue jagung goreng dan telur ayam untuk membuatnya terasa lebih sibuk. Anda tidak hanya akan merasa kenyang, tetapi juga senang karena rasanya yang enak.

Klik lokasi di sini
Klik pada jam buka di sini
Harga: Dari Rp 16.000

10. Soto Angkring Mas Boed, wajib dicoba

Kredit foto: Soto Angkring Mas Boed

Awalnya warung rumahan, warung di Soto Semarang ini terbukti populer. Soto Angkring Mas Boed akan memikat lidah Anda dengan rasanya yang kaya. Porsi yang pas membuat cita rasa bawang goreng dan sambal berbumbu menjadi sempurna. Jika Anda puas dengan hidangan utamanya, Anda bisa mencobanya Es gunung lahar durian untuk hidangan penutup. Makanan di sini tidak hanya terlihat menggiurkan, tetapi juga memenuhi selera dan dompet.

Lokasi: J L. Jenderal Sudirman No. 103, Semarang Barat, Semarang
Jam buka: Setiap hari, pukul 07.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Dari Rp 14.000

Baca Juga: 21 Destinasi Malam Kuliner Enak yang Wajib Dicoba di Semarang

Jadi kalau liburan ke Semarang, jangan coba-coba lunpia saja. Ada juga soto semarang yang nggak kalah enak!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button