Komunitas touring motor ke desa wisata ramah pengemudi - WisataHits
Yogyakarta

Komunitas touring motor ke desa wisata ramah pengemudi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai bagian dari Local Creative Festival 2022, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance), komunitas sepeda motor mengajak untuk menjelajah atau berwisata bersama dari kota Yogyakarta menuju desa Karanganyar di Magelang.

Kegiatan yang diikuti oleh komunitas sepeda motor Nmax Riders Semarang dan Modern Vespa Semarang ini juga merupakan bagian dari pemberian gelar Desa Karanganyar – Magelang sebagai Desa Wisata Ramah Pengendara, secara simbolis dengan meresmikan Landmark Desa.

Pada kesempatan yang sama, Adira Finance juga menggelar Festival Pasar Rakyat di Pasar Tradisional Borobudur Magelang sebagai bentuk pemberdayaan, pendidikan, seni dan budaya untuk mendorong pasar menjadi ruang publik.

Baca Juga: Bagaimana Mengatur Ratusan Konvoi Moge dan Tur Jarak Jauh?

Local Creative Festival 2022 merupakan program CSR tahunan Adira Finance untuk Indonesia di Indonesia
di bawah pilar Teman Lokal.

Program tersebut meliputi kegiatan literasi dan pendampingan UMKM bertajuk Desa
Wisata kreatif, dan jelajahi desa wisata ramah pengemudi dan Festival Pasar Rakyat.

“Kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan pariwisata dan industri kreatif di desa-desa wisata, termasuk Desa Karanganyar, Magelang, dengan menggandeng Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif menyelenggarakan festival kreatif lokal,” kata Direktur Sales, Service and Creative Festival Niko Kurniawan. Penyaluran Adira Finance dalam siaran resmi pada Minggu, 16 Oktober 2022).

Desa Karanganyar dipilih sebagai salah satu desa wisata ramah pengemudi karena
memenuhi kriteria pendukung yang meliputi infrastruktur seperti jalan beraspal, lampu lalu lintas, SPBU, dan bengkel mobil; sumber daya manusia termasuk pelaku industri kreatif, pengelola dan pemandu wisata; dan ekosistem pariwisata yaitu daya tarik wisata, akomodasi atau fasilitas lainnya.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: otomotif.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button