Toba Open Cup 2022 Bangkitkan Ekonomi dan Semangat Atlet Judo - WisataHits
Jawa Barat

Toba Open Cup 2022 Bangkitkan Ekonomi dan Semangat Atlet Judo

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah menghormati agenda judo internasional bertajuk “Toba Open Cup 2022” yang akan digelar pada Desember 2022 atau Januari 2023 di Danau Toba.

Ijeck, panggilan akrab Musa Rajekshah, mengaku Pemprov Sumut menyambut baik diadakannya acara ini untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di segala bidang, terutama pariwisata.

“Kami mendukung dan berharap dapat menjadi tuan rumah sebuah acara di Sumut dalam skala internasional. Kita ingin merevitalisasi perekonomian di Sumut dari segala sisi dan yang tidak kalah pentingnya, momen ini mendukung kita menjadi tuan rumah PON 2024 untuk membangkitkan semangat para atlet daerah khususnya Toba dan sekitarnya,” kata Ijeck.

“Pariwisata adalah pendorong kami untuk bangkit, apalagi Danau Toba telah menjadi tujuan wisata prioritas utama seperti yang diumumkan oleh Presiden. Semoga acara ini bisa dipersiapkan di Danau Toba,” lanjut Ijeck saat menerima kunjungan Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) di Kompleks Cemara Asri, Sabtu (09/03).

Selain atlet Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Korea, Jepang, dan India juga akan mengikuti Toba Open.

Ijeck juga mengapresiasi penampilan atlet Sumut pada Kejuaraan Nasional Piala Menpora 2022 Agustus lalu di Cilodong, Jawa Barat. Konon Sumut mendapat medali emas dari Helena Susyen dan medali perunggu dari Nanda Olivia Banurea.

Selain itu, enam atlet asal Sumut juga telah dipanggil untuk mengikuti seleksi Diklat Nasional SEA Games 2023: Helena Susyen, Nanda Olivia Banuera, Okky Wicaksono, pemenang Felix Panggabean, Gusti Irawan Gowasa dan Willy Pratama.

“Saya senang Pemda Judo, Pak Arief, telah menunjukkan keseriusannya kepada para atlet untuk lolos seleksi Pelatnas Nasional. Semoga semakin meningkat dengan lebih banyak latihan. Acara juga harus dilakukan di Sumut jika memungkinkan,” jelas Ijeck.

Wakil gubernur disegani di semua bidang olahraga dan memiliki potensi besar dengan sumber daya manusia yang mumpuni. Selain membidik Sumut menjadi juara umum PON 2024, pengelola olahraga diharapkan dapat membantu pemerintah dengan dukungan KONI dan Dispora.

Ketua Pengprov PJSI Sumut M. Arief Fadhillah mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Sumut atas perhatian atlet Sumut, baik moril maupun materil.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian Wagub, termasuk saat mengikuti kejuaraan nasional. Tentunya kami akan terus berupaya meningkatkan kemampuan atlet untuk mencapai target medali di PON 2024 mendatang,” pungkasnya.(Wolle/aa/d1)

Penerbit AUSTIN TUMENKOL

Source: waspada.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button