Jogja tempat wisata favorit Airlangga Hartarto memajang foto-foto saat belajar - WisataHits
Yogyakarta

Jogja tempat wisata favorit Airlangga Hartarto memajang foto-foto saat belajar

Jogja tempat wisata favorit Airlangga Hartarto memajang foto-foto saat belajar

jakarta

Saya sangat merindukan Yogyakarta, tak terkecuali Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Kota Gudeg menjadi tujuan wisata favoritnya.

“Tujuan wisata favorit saya adalah Yogyakarta. Yogya selalu menjadi magnet untuk dikunjungi. Dinas Perhubungan Provinsi DIY menyebutkan sekitar 5 juta lebih orang diperkirakan akan datang ke wilayah Yogyakarta pada libur Natal dan Tahun Baru 2023,” ujarnya melalui akun Instagram resminya seperti dikutip Rabu (4/1/2023).

Bagi Airlangga, Yogyakarta menyimpan banyak kenangan dan cerita perjuangan, terutama saat ia masih kuliah di Universitas Gadjah Mada. Airlangga membagikan beberapa foto saat masih kuliah di UGM.

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Kota yang penuh sejarah dan bayang-bayang, bersatu dalam keberagaman. Bagaimana perasaan warga yang berlibur saat Nataru kemarin tentang liburannya? Airlangga.

Setidaknya 44 juta orang berlibur selama liburan Tahun Baru. Sejumlah destinasi wisata seperti Bali, Yogyakarta, Danau Toba dan lainnya masih menjadi favorit masyarakat.

[Gambas:Instagram]

Menurut Kementerian Perhubungan, daerah tujuan wisata yang paling diminati adalah Yogyakarta dengan 19,7%. Disusul Kabupaten Bandung 17,5%, Kabupaten Malang 14,6%, Kota Bandung 10,5% dan Kabupaten Bogor 8,2%.

[Gambas:Instagram]

Sedangkan untuk pengguna angkutan umum, Dinas Perhubungan mencatat ada 10.314.474 penumpang angkutan umum yang melakukan perjalanan selama libur Nataru. Angka tersebut merupakan jumlah kumulatif penumpang semua moda transportasi yang dihitung selama 15 hari masa pemantauan mulai Senin 19 Desember 2022 dan berakhir Senin 2 Januari 2022 kemarin.

“Jumlah ini meningkat 71,09% dibandingkan libur Nataru pada periode yang sama tahun lalu, yakni 6.028.618 penumpang,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati di Jakarta, Selasa (3/1).

Simak videonya Saat Yogyakarta dikerumuni turis di hari libur nasional di Nataru
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/msl)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button