Sebani Water Park, Tempat Wisata di Pandaan, Pengunjung Bisa Menikmati Tsunami Pool | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Sebani Water Park, Tempat Wisata di Pandaan, Pengunjung Bisa Menikmati Tsunami Pool | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

Malang Posco Media-Jika Ada Hawaii Water Park di Malang. Di Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur ada Sebani Water Park. Situs ini terletak di desa Sebani, sekitar 15 kilometer dari Pandaan ke arah timur. Wahana ini hampir mirip konsepnya dengan Hawaii Water Park, namun dalam versi mini.

Sebani Water Park, Tempat Wisata di Pandaan, Pengunjung Bisa Menikmati Tsunami Pool |  Berita Malang hari ini |  Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita |  Gambar WhatsApp 2022 09 07 pada 16.13.18 1

Kenapa saya bilang hampir mirip? Jika Anda pernah ke Hawaii Water Park Malang pasti pernah mencoba tsunami pool atau kolam busa yang biasa digunakan untuk pesta. Nah, ternyata ada Sebani Water Park juga. Dan kebetulan berkunjung bersama keluarga pada Minggu (4/9) lalu.

Tujuan ke sana memang bikin penasaran karena kolam renangnya belakangan ini viral di kalangan sekolah Pasuruan Utara. Banyak orang tua lebih memilih berenang di sana bersama anak-anaknya daripada kolam renang lain yang lebih dekat.

Sebani Water Park, Tempat Wisata di Pandaan, Pengunjung Bisa Menikmati Tsunami Pool |  Berita Malang hari ini |  Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita |  Gambar WhatsApp 2022 09 07 pada 16.13.19

Bagaikan desa sepanjang jalan melewati hamparan persawahan yang luas dengan nuansa pedesaan. Sempat terpikir untuk salah jalan dan ingin kembali karena desa ini tidak memiliki rambu – rambu pariwisata. Namun, suara Google Wati di ponsel akan tetap ada jika arahnya benar.

Sesampainya di gerbang desa Sebani adalah Masjid Al-Hidayah. Masjidnya besar dengan nuansa biru, tempat parkirnya juga sangat luas. Sepintas masjid ini milik organisasi Muhammadiyah karena identik dengan warna birunya. Juga, tidak ada gendang di serambi masjid, hehehe

Dari masjid masih belum ada indikasi wisata kolam renang. Setelah melewati jalur menuju finis. Tampak beberapa mobil terlihat terparkir rapi dari luar area. Tempat parkir motor hampir penuh. Harga tiketnya juga murah, dengan harga Rp 15.000 kamu sudah bisa menikmati semua wahananya, termasuk pilihan untuk membawa makanan dari luar. Kehilangan..

Saat masuk, kondisi kolam renang sudah sangat ramai, meski ada lima kolam termasuk tiga kolam anak. Pengunjung juga kesulitan mencari tempat duduk yang penuh. Banyak pengunjung yang duduk di bawah pohon dengan tikar yang dibawa dari rumah.

Kolam busa ini cukup lama, sekitar 20 menit. Dan banyak anak kecil pindah ke kolam. Setelah mandi busa selesai, ada instruksi dari petugas informasi untuk menuju ke kolam tsunami, otomatis pengunjung berlari menuju kolam tsunami yang ada di pojok.

Setelah berenang saya tahu kenapa kolam renang ini ramai sekali padahal berada di desa yang jauh dari kota. Banyak pengunjung luar yang bersedia datang ke sini. Sebani Waterpark memiliki apa yang tidak dimiliki kolam renang lain di sekitar Pandaan. Selain itu, tiket masuknya juga terjangkau. (hud/jon)

Source: malangposcomedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button