Dandim 0712/Tegal bergerak bersama Ford Everest Club Indonesia Peduli Anak Disabilitas - WisataHits
Jawa Timur

Dandim 0712/Tegal bergerak bersama Ford Everest Club Indonesia Peduli Anak Disabilitas

TIMESINDONESIA, TEGAL – Kehadiran Ford Everest Club Indonesia (FEVCI) Chapter bersama Dandim 0712/Tegal Letnan Kolonel Charlie CL Sondakh SE di Desa Danasari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal tidak hanya membuat masyarakat senang namun juga menjadi momen yang spesial.

Pasalnya, keberadaan Kodim 0712/Tegal Henchman tidak hanya ramah kepada masyarakat tetapi juga memberikan pendampingan kepada anak-anak stunting di daerah tersebut.

Stunting adalah kegagalan tumbuh kembang pada anak di bawah usia lima tahun (bayi di bawah usia 5 tahun) karena kekurangan gizi kronis yang membuat anak menjadi terlalu kecil untuk usianya.

Ford Everest Club Indonesia (FEVCI) dikomandoi oleh Pemimpin Cabang Banten Agus Hendra bersama Dandim 0712/Tegal Letkol Charlie CL Sondakh SE dalam kunjungannya ke Desa Danasari Bojong dalam rangka HUT ke-5 FEVCI Cabang Banten.

Dandim-0712-Tegal-Anniversary--FECV-a.jpg

Bahkan beberapa FEVCI dari perwakilan daerah juga hadir, termasuk Ketua Cabang Banten Agus Hendra. Direktur Utama FEVCI Irman. Perwakilan Cabang Jakarta. Bekasi, Jawa Tengah, Solo Raya dan Jawa Timur.

Kegiatan yang berlangsung di Wana Wisata Prabanlintang Desa Danasari ini juga dihadiri petugas dari Kodim 0712/Tegal diantaranya Dandim 0712 Letkol Inf Charlie CL Sondakh SE dan Kepala Desa Danasari Bojong.

Dandim 0712/Tegal, Letkol Charlie CL Sondakh, SE juga mengapresiasi aksi FEVCI di Bojong di sela-sela penyerahan simbolis bantuan untuk anak stunting.

Hal ini dikarenakan aksi yang dilakukan dalam rangka HUT ke-5 Cabang Banten ini merupakan kegiatan yang positif dan sangat membantu program pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Tegal.

“Peran FEVCI tidak hanya untuk berwisata, tetapi juga dengan berbagai kegiatan untuk masyarakat, termasuk berbagi dengan masyarakat Desa Danasari,” ujarnya.

Dandim-0712-Tegal-Anniversary--FECVI-a.jpg

Menurutnya, kegiatan ini merupakan sinergi yang terjalin antara TNI dengan masyarakat, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat terus berkelanjutan, khususnya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Sinergi ini harus kita pertahankan dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk membangun dan memperkuat sinergi untuk membantu masyarakat,” jelas Dandim 0712 Tegal.

Sementara itu, seusai penyerahan poster dan dukungan stunt pack, Ketua Cabang Banten Agus Hendra berharap kegiatan tidak berhenti namun sewaktu-waktu terus berlanjut, terutama untuk membantu masyarakat.

Ia tidak pernah mempersoalkan jarak atau status karena bagi Ford Everest Club Indonesia Chapter semua yang membutuhkan sudah menjadi kewajiban untuk membantu mereka. Ternyata hadir, Pasi Intel Kodim 0712/ Tegal Hauptmann Inf.Radiyono. Pasi Press Kodim 0712/ Tegal Kapten Inf Suswantoro. Danramil 20/ Bojong, Kapten Arm Sinai Sukmono Adi. dan Kepala Desa Danasari Hisam, S.Ag.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button