5 Destinasi Wisata di Bandung yang Sangat Recomended dan Budget - WisataHits
Jawa Barat

5 Destinasi Wisata di Bandung yang Sangat Recomended dan Budget

Posting dilihat: 37

Suarapakar.com – Berbicara tentang liburan, wisata bandung Sudah pasti masuk dalam daftar teratas wisatawan lokal maupun mancanegara karena banyak destinasi hiburan yang bisa dikunjungi. Karena itu, kota Bandung selalu menjadi magnet bagi wisatawan dan termasuk yang terbaik di pulau Jawa bahkan Indonesia.

Hampir setiap akhir pekan, Kota Bandung selalu dipenuhi wisatawan dari luar daerah seperti Jakarta. Hal ini terlihat dari rambu-rambu kendaraan yang diparkir di hampir setiap objek wisata di kawasan ibu kota yang didominasi kendaraan berjuluk Kota Kembang itu. Hal ini sebenarnya sangat bisa dimaklumi mengingat tempat-tempat wisata di Jakarta seperti ancol Itu terlalu mainstream.

Paket lengkap tour bandung untuk liburan

Kota Bandung tidak hanya menawarkan wisata alam, tetapi juga wisata kuliner dan wisata budaya. Paket total inilah yang kemudian membuat Anda ingin kembali ke sana untuk menikmati liburan.

Pada kesempatan kali ini, Suara Pakar ingin memberikan informasi beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi di Kota Bandung.

1. Tangkuban Perahu

Wisata Tangkuban Perahu

Jika ke Bandung, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu. Destinasi wisata alam ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi karena mengandung cerita unik yaitu legenda Sangkuriang. Cerita berlanjut bahwa Sangkuriang adalah seorang anak yang dikatakan telah jatuh cinta pada ibunya sendiri. Namun selain sejarah, di Tangkuban Perahu pemandangannya cukup indah dan tentunya udaranya sejuk. Di sini Anda dapat terlibat dalam berbagai kegiatan, mis. B. Jalan-jalan dan bertemu dengan keluarga atau rekan kerja.

Wisata Tanguban Perahu sendiri terletak di Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat dan biasanya buka pada pukul 08:00 WIB dan tutup pada pukul 17:00 WIB. Harga tiket masuknya sendiri berkisar Rp 20.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 200.000 untuk wisatawan asing di hari biasa. Di akhir pekan, tiket masuknya Rp 30.000 untuk turis lokal dan Rp 300.000 untuk turis asing.

2. Pasar Terapung

Suarapakar.com - Pasar Terapung

Wisata Pasar Terapung

Jika Anda memiliki konsep pasar terapung, Anda harus mengunjungi pasar terapung saat berada di Bandung. Di sini Anda bisa menemukan dan menikmati jajanan kuliner khas Bandung yang pasti bisa menggiurkan lidah Anda. Selain konsep pasar terapung, cara pembayarannya juga cukup unik di sini. Jadi Anda perlu menukar uang dengan koin dari kayu untuk membeli makanan dan jajanan yang dijual.

Selain wisata kuliner, pasar terapung ini juga memiliki sejumlah wahana permainan, serta miniatur rel kereta api dan taman kota mini yang pasti akan dinikmati oleh anak-anak. Pasar terapung ini terletak di Jl. Great Hotel No.33E, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, dan buka setiap hari mulai pukul 09:00 WIB hingga 19:00 WIB. Anda hanya perlu membayar Rp 30.000 untuk tiket masuknya.

3. Asia Afrika yang Hebat

Suarapakar.com - The Great Asia Afrika

Tur Asia-Afrika yang Hebat

Bandung, The Great Asia Africa masih berada di kawasan Lembang dan menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Tempat ini menyuguhkan suasana dan bangunan tujuh negara dan dua benua. Tidak banyak turis dari luar yang tahu tentang tempat ini karena baru dibangun pada tahun 2019. Bagi Anda yang menyukai fotografi, The Great Asia Africa adalah jawaban yang tepat karena dapat mengabadikan momen berada di luar negeri seperti Jepang, Korea, India dan lainnya tanpa harus jauh-jauh ke sana.

Great Asia Africa terletak di Jl. Raya Lembang – Bandung No. 71, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat dan buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB. Harga tiket masuknya sekitar Rp 50.000 per orang.

4. Taman Impian Dago

Suarapakar.com - Dago Park Dream

Tur impian Taman Dago

Bagi Anda yang menyukai suasana hutan pinus, mengunjungi Dago Dream Park sangat direkomendasikan. Tempat ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk, tetapi juga banyak wahana yang memacu adrenalin dan spot foto yang keren. The Dago Dream Park sendiri juga baru mulai beroperasi pada awal Januari 2016 dengan konsep penggabungan ekosistem Pulau Dewata dan arsitektur gabungan Jawa-Sunda.

Tempat ini berada di Jl. Dago Giri No Km.2.2, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dan buka mulai pukul 08:00 WIB hingga 18:00 WIB. Untuk masuk ke Dago Dream Park kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 30.000 untuk weekdays dan Rp 35.000 untuk weekend.

5. Pondok Maribaya

Suarapakar.com - The Lodge Maribaya

Wisata Lodge Maribaya

Maribaya Lodge merupakan salah satu destinasi wisata yang berkembang pesat di Bandung dalam beberapa tahun terakhir. Tempat ini sangat populer karena sangat cocok untuk liburan keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama untuk bersenang-senang. Selain area perkemahan, di mana pengunjung dapat menginap di tenda yang unik, The Lodge Maribaya juga menawarkan wahana menarik seperti Sky Tree, Gantung, Zip Bike, dan Mountain Swing.

Berlokasi di Jalan Maribaya No. 149/252, Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, tempat ini buka setiap hari. Sama seperti tempat wisata di Bandung lainnya, pengelola mematok harga tiket Rp 35.000 untuk weekdays dan Rp 50.000 untuk weekend.

Ini dia beberapa destinasi wisata di Bandung yang wajib dikunjungi. Tempat-tempat wisata di atas tidak hanya membuat liburan Anda lebih menyenangkan tetapi juga ramah di kantong. Tentu saja, agar lebih efisien, kita juga harus pintar mencari Promosi tiket perjalanan untuk mendapatkan diskon menarik.

Source: suarapakar.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button