Dalam rangka meningkatkan jumlah wisatawan Sleman, Dinas Pariwisata akan memperbanyak acara - WisataHits
Yogyakarta

Dalam rangka meningkatkan jumlah wisatawan Sleman, Dinas Pariwisata akan memperbanyak acara

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sleman Berkembang acara di Sleman untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Ketua Dispar Sleman Ishadi Zayid mengatakan setelah pandemi, tren kunjungan wisatawan ke Sleman mengalami peningkatan.

acara dalam waktu dekat 19 November disana Ngayogjazz 2022. Pagi tanggal 20 telah tiba Jalan Candi Sleman 2022 pesertanya berasal dari 11 negara,” ujarnya saat ditemui di Gedung Serbaguna Kabupaten Sleman, Sabtu (29/10/2022).

Dispar Slemen mengharapkan kunjungan wisatawan meningkat tahun depan. Namun, jumlah pastinya belum dikonfirmasi karena masih diperdebatkan. Untuk tahun ini, jumlah kunjungan wisatawan setidaknya mencapai lima juta.

“Kami tidak memprediksi bagaimana hal-hal akan berkembang. Kami tidak berharap krisis berdampak di banyak negara, sejauh ini tidak ada dampaknya.”

Tidak muluk-muluk menarik banyak turis asing, menurutnya turis domestik juga harus ditangkap, yang penting mereka tinggal lama dan menghabiskan banyak uang di Sleman.

BACA JUGA: Tunjukkan Solidaritas Terhadap Wanita Iran, Beberapa Warga Jogja Potong Rambut

DIDUKUNG:

Kepresidenan G20 Indonesia, momentum pemulihan dunia dari krisis global

Beberapa komunitas juga akan dilibatkan untuk mendongkrak pariwisata di Sleman. “Kemarin ada Tour de Prambanansepeda,” lanjutnya.

Sementara itu, Sabtu (29/10/2022), Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengikuti tur 27 duta khusus DIY. Menurutnya, kunjungan ini bisa dijadikan ajang promosi destinasi wisata Sleman.

Danang mengatakan pariwisata merupakan salah satu sektor yang saat ini menjadi perhatian pemerintah untuk mendongkrak perekonomian pasca pandemi. “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi media promosi dan pengenalan kepada masyarakat luas mengenai potensi wisata yang ada di Kabupaten Sleman,” ujar Danang.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button