Taman Pracima Tuin dibuka Maret 2023, tempat wisata di Solo - WisataHits
Jawa Tengah

Taman Pracima Tuin dibuka Maret 2023, tempat wisata di Solo

Taman Pracima Tuin dibuka Maret 2023, tempat wisata di Solo

Surakarta, IDN Times – Adipati Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balaikota, Kamis (12/1/2023). Pertemuan yang berlangsung selama dua jam secara tertutup itu juga mengundang pengusaha muda solo, Kevin Nugroho.

1. Bicara tentang proyek pembukaan Taman Pracima Tuin

Baru!  Taman Pracima Tuin dibuka Maret 2023, tempat wisata di Solo GuysKGPA Mangkunegara X bertemu dengan Gibran Rakabuming. (IDN Times/Larasati Rey)

Usai audiensi, Bhre mengatakan pertemuannya dengan putra sulung Presiden Joko Widodo itu membahas beberapa hal. acara yang akan berlangsung di Mangkunegaran. Selain itu, juga tentang rencana pembukaan Pracima Tuin, properti wisata taman, di Candi Mangkunegaran.

“Sebelumnya, kami membicarakan event budaya dan perkembangan pembangunan Mangkunegaran tahun ini. Pada 21 Januari 2023 kami akan melakukannya Lembut pembukaan dulu (Pracima Tuin),” katanya.

Meski sudah dibuka, Bhre mengaku taman di belakang bangunan utama belum beroperasi 100 persen. Pertama-tama, aspek operasional harus disiapkan.

Baca Juga: Revitalisasi Candi Mangkunegaran, Kerjasama Mangkunegara X dengan BUMN

2. Akan dibuka pada Maret 2023

Baru!  Taman Pracima Tuin dibuka Maret 2023, tempat wisata di Solo GuysTaman Pracima Tuin, Candi Mangkunegaran (IDN Times/Larasati Rey)

Bhre berharap pembukaan resmi akan dilakukan pada Maret 2023. Meski resmi dibuka, pengunjung Taman Pracima akan dibatasi.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

“Bukannya kami membuka perlahan, tetapi dengan pembatasan pertama pada saat ini. Harapannya bulan Maret sudah bisa dibuka,” ujarnya.

Selain pembukaan Taman Pracima, Pura Mangkunegaran juga memperkenalkan kuliner khas Mangkunegaran dan pengenalan restoran di kawasan Taman Pracima.

“Masakan yang kita pelajari ini lebih ke makanan favorit mantan Mangkunegara Mangkunegara sebelum saya. Kami mengambilnya dari arsip, kami mengemas ulang dan kami kemas dengan lebih menarik,” jelasnya.

Sajian kuliner khas Mangkunegaran antara lain dendeng, garang asem dan lainnya. Bhre menambahkan, nantinya juga akan ada beberapa paket yang menarik lebih banyak pengunjung.

“Kami membuat paket dari Reservasi. Semua dari Reservasi dan nanti tergantung berapa biayanya,” tutupnya.

3. Pracima Tuin akan menjadi target baru

Baru!  Taman Pracima Tuin dibuka Maret 2023, tempat wisata di Solo GuysPotret Taman Pracima Candi Mangkunegaran (instagram.com/rbeatsntravels)

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka menyambut baik rencana pembukaan Pracima Tuin sebagai destinasi baru di Kota Solo. Ia menjelaskan, taman yang memiliki bentuk arsitektur campuran Jawa dan Belanda itu akan dibuka pada Maret 2023.

“Saya melihat menunya sebelumnya, semuanya bagus. Untuk Pracima masih seperti Kanjeng Gusti Bhre dulu Lembut pembukaan. Tunggu sampai Maret 2023 ya,” pungkasnya.

Baca Juga: Taman Pracima Tuin, Ikon Wisata Baru di Candi Mangkunegaran Solo

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button