Dalam rangka memperingati Muharram, Bupati Situbondo memberikan santunan kepada 100 anak yatim - WisataHits
Jawa Timur

Dalam rangka memperingati Muharram, Bupati Situbondo memberikan santunan kepada 100 anak yatim

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo Karna Suswandi memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu di Pendopo Aryo, Kabupaten Situbondo, Senin (8/8/2022). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati 10 Muharram 1444 H .

Tanggal 10 Muharram sendiri sudah menjadi tradisi bupati untuk memberikan santunan kepada anak yatim dan mengunjungi rumah sakit untuk menjenguk warga Situbondo yang sakit. “Lagi pula, ini tanggal 10 Muharram 1444 H. Jadi ini adalah hari istimewa bagi anak yatim atau orang Jawa yang biasa menyebutnya dengan hari anak yatim. Jadi kita harus maksimalkan untuk beribadah,” kata Bupati Karna Suswandi.

Disampaikannya bahwa pada tanggal 10 Muharram terdapat banyak keistimewaan jika memberikan santunan kepada anak yatim. “Jangan melihat nilai kompensasi ini. Selain memikirkan riya’ atau menentukan. Saya hanya memberi contoh kepada masyarakat untuk belajar berbagi dengan orang lain. Karena itu tidak mengurangi kekayaan kita, tetapi justru menambahnya,” tegas Bung Karna, nama Bupati Karna.

Baca juga:

Anak yatim, lanjutnya, tetap membutuhkan bantuan dan bimbingan dalam hidup. Untuk ini, siapa pun yang yatim piatu harus ada orang tua pengganti bagi anak tersebut.

“Bahkan anak yatim pun harus punya mimpi dan berani mewujudkan mimpi untuk masa depan yang lebih baik. Anak yatim masih sangat membutuhkan bantuan dan bimbingan kita dalam hidup. Untuk itu, kita yang ada di sini harus menjadi orang tua pengganti bagi anak yatim. Kompensasi ini tidak hanya datang dari bupati, tetapi juga dari pemerintah kabupaten, seperti Sekda dan pimpinan OPD, serta para dermawan di Situbondo,” jelas Bung Karna. (dia/mereka)

Source: memontum.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button