7 Wisata Surabaya Seru Bukan Bensin? - WisataHits
Jawa Timur

7 Wisata Surabaya Seru Bukan Bensin?

jakarta

Apakah Anda sedang berlibur di Surabaya? Ada banyak tempat menarik dan seru untuk dikunjungi. Yuk, segera rencanakan liburan bersama teman atau keluargamu.

detikTravel telah merangkum tempat wisata yang bisa kamu kunjungi selama liburan di Surabaya. Catat itu.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

1. Tanah Petualangan Romokalisari

Romokalisari Adventure Land SurabayaRomokalisari Adventure Land Surabaya Foto: Dokumenter Humas Pemkot Surabaya

Wisata baru di Kota Pahlawan ini berlokasi di dekat Rumah Susun Romokalisari, Kecamatan Benowo, Surabaya. Berikut tujuh wahana menarik dan seru untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman. Wahananya beragam mulai dari taman bermain, kebun binatang mini, arena berkuda dalam ruangan, ATV, kano dan sekoci di kawasan mangrove hingga wahana jet ski.

Romokalisari Adventure Land Tour ini buka setiap hari. Pukul 08.00 s/d 16.00 WIB. Sedangkan warga bisa datang langsung tanpa membayar atau gratis. Namun, agar bisa bermain di wahana yang disediakan, ada tiket yang disandingkan. Berikut harga kupon game di Romokalisari Adventure Land:

sebuah. Sepeda air – Rp 10.000 per orang
b. Tur Kapal – Rp 10.000 per orang
c. Kano – Rp 10.000 per orang
yaitu ATV Jalur Pendek – Rp 25.000 per orang
e. ATV Jarak Jauh – Rp 50.000 per orang
f. Sekoci Kecil – Rp 10.000 per orang
G. Sekoci Besar – Rp 10.000 per orang
H. Arena Balap – Rp 20.000 per orang

2. Taman Sakura

Taman Sakura juga dikenal sebagai Taman Harmoni. Sakura Park masih berada di kawasan yang sama dengan Hutan Bambu Keputih. Pengunjung dapat menikmati pemandangan bunga berwarna-warni yang mengelilingi area taman.

Di tengahnya terdapat air mancur yang menjadi ikon taman tersebut. Selain itu, Sakura Park juga dilengkapi dengan taman bermain untuk anak-anak. Beberapa wahana yang tersedia antara lain ayunan, perosotan, jungkat-jungkit dan tangga besi. Sakura Park berlokasi di No. 249 Keputih Jalan Keputih Timur II, Sukolilo, Surabaya.

3. Pagoda Tian Ti

Pagoda Tian TiFoto Pagoda Tian Ti: (Brigida Emi Lilia/d’Traveler)

Pagoda Tian Ti terletak di Taman Kenjeran Surabaya. Meski terinspirasi dari Kuil Surga di China, pemandangan di sekitar Pagoda Tian Ti juga mirip dengan Jepang. Pagoda Tian Ti memiliki tinggi 58 meter dan diameter 60 meter. Pintu Pagoda Tian Ti dihiasi dengan lingkaran emas dan ukiran naga dan burung phoenix.

Pagoda Tian Ti tidak digunakan untuk pemujaan. Interiornya dibiarkan kosong untuk memungkinkan pengunjung dari berbagai latar belakang etnis atau agama untuk menikmati destinasi wisata ini. Ada lapangan luas di sekitar Pagoda Tian Ti, yang sering digunakan untuk festival olahraga dan seni.

4. Trans Snow World Surabaya

Ada keseruan luar biasa di Trans Snow World Surabaya.  Salah satunya adalah bermain ski, yang membuat ketagihan.Ada keseruan luar biasa di Trans Snow World Surabaya. Salah satunya adalah bermain ski, yang membuat ketagihan. Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim

Trans Snow World juga ada di Surabaya lho. Lokasi tepatnya di Trans Icon Mall Lantai F3 Jalan Ahmad Yani Nomor 260, Siwalankerto, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya.

Beberapa permainan yang bisa dilakukan di sini adalah snowball, zip line dan ski. Agar tidak membeku, kamu bisa datang ke toko salju yang akan menyediakan perlengkapan untuk wisata salju.

5. Pengalaman Pandora

Tidak hanya di film atau game online kamu bisa memainkan petualangan escape room di Pandora Experience, Marvell City. Sejumlah game yang patut dicoba adalah The Paranoid, The Know It All, Captain Obvious dan masih banyak lagi.

Pemain harus memecahkan teka-teki di dalam ruangan untuk menyelesaikan misi. Cocok untuk anda yang menyukai tantangan untuk menguji keberanian anda. Alamatnya No. 123 Jalan Ngagel, Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

6. Pusat kehidupan

Nikmati perahu angsa di Food JunctionMenikmati perahu angsa di Food Junction Foto: Tangkapan layar Instagram @foodjunctiongp

Food Junction terletak di Jalan Grand Banjar Mutiara Asri No.1, Banjar Sugihan, Surabaya. Tempat wisata ini gratis untuk penduduk lokal, meskipun ada banyak tempat yang bagus untuk dicoba.

Food Junction Grand Pakuwon Surabaya Tour buka setiap hari mulai pukul 11:00 WIB hingga 22:00 WIB. Untuk properti wisata, ada spot foto, game drive, Festival of Light Park, kolam laguna, dan banyak tenant makanan dan minuman.

7. Tanah Atlantis

Magnet terbaru Surabaya diserbu turis: Atlantis LandAtlantis Land Surabaya Foto: (Hilda Meilisa Rinanda/detikTravel)

Ada banyak wahana seru di Atlantis Land, seperti Dinoland, Ice Palaces, Wax Palaces, Wave Swingers dan Diorama. Atlantis Land terletak di Jalan Sukolilo No. 100, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Surabaya. Waktu operasi adalah dari pukul 10 pagi hingga 6 sore WIB.

Untuk harga tiket Senin s/d Jumat Rp 100.000 dan weekend Rp 125.000. Pengunjung yang lebih pendek dari 85 cm tidak membayar tiket masuk atau gratis.

Tonton video Konser Westlife di Surabaya Sapa Fans yang Hilang
[Gambas:Video 20detik]
(sim/ddn)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button