Warga Bratang Gede RW 12 Kel. Ngagel Rejo, Kabupaten Wonokromo, menyambut tim juri final kompetisi SSC 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Warga Bratang Gede RW 12 Kel. Ngagel Rejo, Kabupaten Wonokromo, menyambut tim juri final kompetisi SSC 2022

Surabaya | clickku.net – Bertepatan dengan Hari Pahlawan Kamis 10 November 2022 warga Bratang Gede RW 12 Desa Ngagel Rejo Kecamatan Wonokromo Surabaya menjadi tim juri lomba Surabaya Smart City (SSC) 2022.

Warga Bratang Gede menyambut baik kedatangan 75 juri terbaik untuk menentukan pemenang kompetisi SSC 2022.

Kegembiraan ini diungkapkan melalui animasi pertunjukan seni Reog Ponorogo dengan latar penari gadis-gadis cantik berpakaian sampah plastik dan sampah rumah tangga saat mereka menjemput tim juri mencari pemenang kompetisi SSC.

“RW 12 Desa Ngagel Rejo Kecamatan Wonokromo juaranya,” kata Ketua RW 12 Desa Ngagel Rejo Totok Suprayitno SH di sela-sela resepsi tim juri lomba SSC 2022 di desanya, Kamis sore (10/11/ 2022). .

Kepala Desa Ngagelrejo Cut Wulandari dan Camat Wonokromo Maria Agustim Yuristina juga mengikuti penilaian SSC 2022 Level 3. Pada lomba KSS tahap 3, Desa Ngagelrejo hanya diwakili 12 RW dari 3 RW sebelumnya, 2 RW tidak lolos ke tahap evaluasi selanjutnya.

Dalam kompetisi SSC ini, RW 12 tidak hanya mencari kemenangan, tetapi juga ingin dapat lebih mengembangkan lingkungan, kesehatan, gotong royong, penghijauan, kebersamaan dan pengurangan pengangguran.

“Di RW 12 Bratang Gede banyak UMKM yang bergerak di bidang makanan dan minuman (Manin) dan sandang berkembang cukup baik. Juga, ada industri rumahan yang mempekerjakan orang di daerah ini. UMKM dan dunia usaha diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat di sini,” kata Totok.

Lomba SSC 2022 dibagi menjadi beberapa tahap yaitu tahap pertama pendaftaran 1360 RW, yang kemudian terpilih sebagai tahap kedua 500 RW, tahap ketiga 150 RW dan tahap akhir 75 RW yang merupakan final. sarana keputusan pemenang.

Sementara itu, Dian Prasetyaningtyas dari Badan Lingkungan Hidup (KLH) Kota Surabaya selaku tim juri mengatakan, dari observasi yang dilakukan usai mengecek lapangan, evaluasi lomba KSS tahap 3 di Bratang Gede RW 12 Kel Ngagel Rejo mengungkap keterlibatan warga sekitar. dalam pembangunan Desa Anda cukup bagus. Sehingga dampak kebersihan tetap terjaga, desa terlihat asri dan hijau, ketertiban desa baik, gotong royong baik, UMKM terus berkembang, dan belanja online melalui aplikasi e-Peken menjadi menarik bagi warga.

Dari prestasi yang ditorehkan warga Bratang Gede RW 12, masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi dan menjadi perhatian kita. Diantaranya kerapian administrasi, peningkatan kebersihan saluran air minum warga, pendaftaran anggota karang taruna, peningkatan pelibatan masyarakat di tempat pembuangan sampah, kebutuhan dokumentasi dan media sosial (social media).

“Media sosial penting untuk menyebarkan berita tentang keberhasilan hasil pembangunan RW 12 Bratang Gede,” kata Dian.

“Terus menggali potensi dan mengembangkan kearifan lokal untuk menjadikan Bratang Gede RW 12 Kel Ngagel Rejo sebagai desa wisata baru di kota Surabaya,” harap tim juri DLH Dian

RW 12 binaan RT 1 – 9 Kelurahan Ngagel Rejo sudah mempersiapkan sejak awal lomba sesuai kriteria dan kategori berdasarkan bakti sosial. Selesai menanam toga, membuat kolam ikan dan tanaman magot, dan biopori sebagai persiapan memenangkan kompetisi SSC

Menurut Koko Imam selaku ketua RT 04 RW 12 Kel Ngagel Rejo, penanaman tanaman toga, pembangunan kandang magot serta pembuatan biopori dan kegiatan ini dilakukan secara gotong royong dan swadaya masyarakat. membantu pelayanan Masyarakat setiap hari Minggu.

Harapan warga ini, Desa Bratang Gede memenangkan RW 12. Jika menang, tidak hanya berhenti di kompetisi SSC, tetapi dalam jangka panjang desa ini seharusnya tidak hanya menjadi desa penghasil toga dan sayuran, tetapi juga desa anggur. Setiap sudut jalan di desa ini akan dipenuhi tanaman rambat.

“Warga berharap mendapatkan nilai terbaik untuk mengikuti program RW 12 yang didukung oleh RT dan kader lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, aman dan nyaman,” pungkas ketua RT 04 Koko Imam didampingi ketua RW 12 Totok Suprayitno saat memberikan sambutan. wawancara dengan media. Soen/Roji

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button