Bersenang-senang dengan anak-anak yang disponsori oleh Panti Asuhan Kelor, belajar sains hingga astronomi di Taman Pintar Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Bersenang-senang dengan anak-anak yang disponsori oleh Panti Asuhan Kelor, belajar sains hingga astronomi di Taman Pintar Yogyakarta

Anak-anak binaan Yayasan Panti Asuhan Gunungkidul Kelor bersenang-senang bersama di Taman Pintar Yogyakarta, Minggu (9/11/2022). Kegiatan ini merupakan bagian dari bakti sosial yang bertemakan “Mari berbagi kebahagiaan!” digagas oleh sejumlah alumni SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. (Spesial)

Lebih dari 30 anak binaan Panti Asuhan Gunungkidul Kelor diajak bermain sekaligus belajar di Taman Pintar Yogyakarta.

SuaraJogja.id – Sebanyak 32 anak binaan Yayasan Panti Asuhan Gunungkidul Kelor disibukkan dengan belajar sambil bermain di Taman Pintar Yogyakarta, Minggu (9/11/2022). Kemeriahan tersebut merupakan bagian dari bakti sosial bertema ‘Mari berbagi kebahagiaan!yang dilakukan oleh sejumlah alumni SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta.

Annisa Rizqie Rasdarmawan selaku ketua penyelenggara mengungkapkan, bakti sosial ini memang sudah menjadi agenda rutin dan rutin bagi alumni tahun 2009. Tujuannya adalah untuk menjaga hubungan sambil berbagi dengan orang lain.

“Semoga kegiatan ini dapat membawa keceriaan dan manfaat khususnya bagi adik-adik yang masih duduk di bangku sekolah. Semoga mereka semakin semangat belajar karena sains bisa mendorong kita untuk mencapai cita-cita dan menjadi manusia yang lebih baik lagi,” kata Annisa.

Bersama panitia, beberapa donatur dan keluarganya, serta pendamping dari Yayasan Rumah Yatim Kelor, anak-anak menjelajahi berbagai institusi pendidikan di Taman Pintar Yogyakarta. Mereka tampak bersemangat mencoba simulasi gempa untuk mempelajari kekayaan budaya nusantara di gedung Oval Box.

Baca Juga: Harga BBM Naik, Polres Sukoharjo Bagikan Paket Sembako ke Pengemudi Ojek Online

Anak-anak juga belajar sedikit tentang astronomi melalui pertunjukan visual di planetarium. Mereka juga terlihat senang saat mencoba berbagai permainan di area taman bermain.

Penyerahan donasi dari donatur bakti sosial Pemberian donasi dari para donatur untuk bakti sosial “Ayo Berbagi Kebahagiaan!” kepada perwakilan Yayasan Panti Asuhan Gunungkidul Kelor, Minggu (9/11/2022). (Spesial)

Setelah makan siang, acara dilanjutkan dengan pengajian dan doa bersama di Pondok Cabe Restro. Menariknya, baik pengajian maupun doa bersama diisi dan dibimbing oleh anak-anak binaan Panti Asuhan Kelor.

Di hari yang sama, panitia juga menyerahkan bantuan dari para donatur berupa sembako dan kebutuhan lainnya. Masing-masing anak juga mendapat bingkisan berupa perlengkapan ibadah dan alat tulis.

Selama masa persiapan bakti sosial, panitia menerima sumbangan berupa uang atau kebutuhan lain yang dibutuhkan oleh anak-anak yang diasuh. Seluruh donasi yang terkumpul kemudian disalurkan secara penuh kepada Yayasan Panti Asuhan Kelor.

Perwakilan Yayasan Rumah Kelor Yatim, Arif Nurjayanto, mengatakan pihaknya bersyukur atas terselenggaranya bakti sosial tersebut.Mari berbagi kebahagiaan!Ia juga mengungkapkan, baru pertama kali diadakan bakti sosial saat anak-anak diajak bertamasya ke objek wisata edukasi.

Baca Juga: Ratusan Penulis Muda Isi Taman Pintar Yogyakarta, Ada Apa?

Source: jogja.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button