Sambut HUT RI ke-77, Pemkab Bangli menggelar konser musik dan meluncurkan PHR Online - WisataHits
Yogyakarta

Sambut HUT RI ke-77, Pemkab Bangli menggelar konser musik dan meluncurkan PHR Online

Bangli

Foto: Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta




Baliberkarya.com – Bangli. Pemkab Bangli menggelar konser musik dan meluncurkan PHR (Pajak Restoran Hotel) online dalam rangkaian resepsi pada 77/8/22 malam.


Meski perayaan HUT RI sudah melewati puncaknya, beberapa pertunjukan dipentaskan pada malam resepsi tersebut, antara lain Bangli Fasion Show yang digelar di depan tugu patung Kapten AAAnom Mudita yang spontan diikuti oleh anak-anak muda yang mereka kunjungi. Alun-alun Bangli. Bupati Bangli, Wakil Bupati Bangli dan jajarannya juga turut memeriahkan fashion show, ada juga penampilan grup musik RSUD Bangli (Dokter Dan Geng) di panggung utama.


Penampilan grup vokal Tim Protokol dan Komunikasi yang dipimpin Sekretariat Kabupaten Bangli. Presentasi video rangkuman kegiatan rangkaian HUT RI ke-77 di Kabupaten Bangli, peluncuran PHR online oleh Bupati Bangli, tayangan video transaksi e-ticketing di Obyek Wisata Desa Penglipuran, video pembangunan yang sudah berjalan di Kabupaten Bangli, seperti serta video promosi bank BPD Bali.




Bank BPD Bali Cabang Bangli menjadi sponsor utama Resepsi HUT RI ke-77 di Kabupaten Bangli. Band yang diundang Pemkab Bangli menjadi bintang tamu pada malam resepsi tersebut adalah Kis Band, sebuah band Bali yang karyanya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Bali, khususnya di Kabupaten Bangli.


Kegiatan yang juga diisi dengan demonstrasi pembelajaran matematika dengan metode GASING (Easy, Fun, Fun) oleh matematikawan Prof. Yohanes Surya bersama beberapa siswa di Kabupaten Bangli juga menunjukkan kecepatannya dalam perhitungan matematis.


Malam resepsi dihadiri Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Sekretaris Bangli, Ida Bagus Gde Giri Putra, Pimpinan Forkompinda Kabupaten Bangli, Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Ibu Sariasih Sedana Arta, WHDI Kabupaten Bangli, Ketua Bagian Ny. Suciati Diar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Bangli Ibu Suardini Giri Putra, Wakil DPRD Komang Carles dan anggota DPRD Bangli, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli, Kepala BPD Cabang Bangli, Camat Kabupaten Bangli dan undangan lainnya.




Dalam laporannya, Ketua Panitia Acara HUT RI ke-77, Dewa Agung Putra Suryadarma, Kabupaten Bangli mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai bagian dari rangkaian acara HUT RI ke-77 di Kabupaten Bangli yang dihadiri oleh Pemasangan ribuan bendera tersebut berjalan sangat baik di seluruh penjuru. Kabupaten Bangli. “Beberapa lomba, paper mob, obor mob dan peringatan HUT RI ke-77 berjalan dengan sangat baik dan lancar,” ujarnya.


Beliau menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan dukungan seluruh lapisan Masyarakat Kabupaten Bangli sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan mohon maaf jika ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.


“Semoga semangat masyarakat Bangli tetap terjaga untuk mendukung program-program yang diselenggarakan Pemkab Bangli untuk mewujudkan era baru Bangli,” pungkas Agung Suryadarma yang juga Kapolres Bangli.




Sementara itu, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kelancaran pelaksanaan peringatan HUT RI ke-77 ini. “Semoga kerjasama dan semangat malu membangun Bangli dapat selalu dikobarkan untuk menjadikan Kabupaten Bangli lebih baik ke depannya,” harapnya.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Bangli mengatakan dalam upaya transparansi dan peningkatan PHR (Pajak Restoran Hotel) di Kabupaten Bangli. Pihaknya mengeluarkan kebijakan untuk memasang server penyadap dan web service bagi wajib pajak hotel dan restoran di Kabupaten Bangli.


“Tujuan dari kebijakan tersebut adalah untuk menindaklanjuti program pusat untuk mengurangi ketergantungan pemerintah daerah kepada pemerintah pusat dengan mengoptimalkan Peningkatan Asli Daerah (PAD). Tindak lanjut monitoring dari KPK ke pemerintah daerah setiap triwulan di 8 daerah salah satunya optimalisasi pajak daerah,” jelasnya.




Lebih lanjut dijelaskan, alat yang dipasang disesuaikan dengan kondisi masing-masing wajib pajak, termasuk server penyadapan bagi wajib pajak yang memiliki aplikasi tertentu, sehingga alat ini dapat merekam semua data transaksi dan menerima data secara real-time. Layanan web untuk wajib pajak yang aplikasi databasenya di cloud diterima setiap hari setelah selesai tidak real-time, tetapi layanan web ini diperbarui dalam waktu singkat dengan aplikasi robot yang dapat diterima nanti secara real time.


Pihaknya menambahkan, beberapa petunjuk yang bisa dianalisis oleh tim IT pemda dan tim IT Globalindo menunjukkan masih ada wajib pajak orang pribadi yang dicurigai bermain-main dengan aplikasi yang diterapkan pemda. “Semuanya masih dalam proses identifikasi dan analisa tim IT, masih ada Wajib Pajak orang pribadi yang mencoba menggunakan proses transaksi manual, masih ada bukti penyajian buffet masih rugi total artinya tidak kena pajak. Saya ingatkan untuk segera update di setiap restoran agar tidak ada transaksi yang luput dari pajak,” kata Sedana Arta.


Bupati Desa Sulahan menambahkan bahwa kebijakan represif terhadap wajib pajak yang diduga memiliki ketidaksesuaian antara kenyataan di lapangan dengan pajak yang dibayarkan adalah sebagai berikut, dan membentuk tim pemeriksa pajak yang terdiri dari tenaga ahli yang memiliki kompetensi sebagai pemeriksa pajak.




“Selain inspektur pajak pemda yang saat ini memberikan bimbingan teknis di Yogyakarta, seperti BPK dan BPKP, KPP Pratama, inspektur pajak dari kantor DJP daerah Bali, polisi anti korupsi, jaksa dari Kejaksaan Negeri Bangli, tim IT pemda. dan Globalindo, di mana tim ini memiliki misi dan fungsi audit bagi wajib pajak ketika ada kecurigaan yang beralasan bahwa ada ketidaksesuaian antara kenyataan dan pajak yang diajukan secara sewenang-wenang ke pemerintah daerah,” jelasnya.


Ia menambahkan, pemasangan alat ini hanya sebatas uji Cona selama empat bulan untuk melihat secara pasti bagaimana alat ini bekerja secara optimal atau tidak dan kapan alat tersebut baik dan maksimal. “Alat ini akan dipasang secara bertahap pada seluruh wajib pajak hotel dan restoran Kabupaten Bangli sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, dan semua wajib pajak akan tetap melakukan penilaian dan pemantauan secara berkala dan berkala terhadap kebijakan ini,” pungkasnya.


Di penghujung acara resepsi HUT RI ke-77, Bupati Bangli dan Wakil Bupati Bangli juga menyerahkan penghargaan kepada para pemenang rangkaian lomba yobel RI di Cabo Bangli. (rls/BB)

Source: www.baliberkarya.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button